Bali My Reviews Staycation Traveling

Review : KUTABEX Beach Front Boutique Hotel, Bali

kutabex-entrance
Written by Cicha

Sebelom stay disini, aku sendiri baru denger nama Kutabex Beach Front Boutique Hotel ini. Tadinya mau booking dan stay hotel yang aman-aman aja kayak Harris/Ibis.. tapi karena kebutuhannya untuk trip kali ini kurang pas, jadi terpilihlah Kutabex hotel sebagai tempat kita stay selama 2 malam pertama.

Jadi, waktu mau booking di hotel ini yang dibutuhkan adalah :

  1. Budget dibawah Rp500.000/malam, tapi tetap harus comfortable untuk tidur. Iya, enak untuk tidur aja, ga perlu enak untuk leyeh-leyeh. Why? Karena 2 hari pertama hotel akan ditinggal seharian penuh, baru balik ke hotel malam hari untuk istirahat. Sayang kaan kalau mahal-mahal, jadi cari hotel murah aja . Ogah rugi banget pokoknya bwahaha. Kebetulan Kutabex yang harga publishnya 700rb’an ini ada promo di Agoda, jadi under 500.000. Yayness!
  2. Posisi hotel yang dekat BANGET sama pantai Kuta, permintaan mama mertuaku. Banget-nya tolong digaris bawahi, as if tinggal jalan 20 langkah langsung ketemu pantai Kuta.
  3. Ga jauh dari tempat makan dan bisa jalan kaki ke mall. Pilihan mallnya kalau di sepanjang Kuta berarti ada 2, either itu Discovery Shopping Mall atau ya Beachwalk Mall.

Kutabex-location

 Ke pantai kuta, nyebrang doang sampek!

kutabex

Maafkan penampakan kami yang masih muka bantal – baru bangun tidur.. Diambil saat jam 6:15, bangun langsung nyebrang ke pantai kuta 😀

kuta beach

Kuta Beach only 10 steps away

kutabeach1

Always love the sands & the beach.. sayang ga putih ya pasirnya hehe

Hotel Kutabex ini memenuhi ke-3 persyaratan utama yang kita buat, yaitu sebuah budget hotel yang terdekat dari pantai Kuta, comfy dan bisa jalan ke Beachwalk mall. Tadinya sebelum memilih, hotel Kutabex ini bersaing ama [email protected] yang posisinya disamping mall Kartika Plaza. Tapi [email protected] akhirnya gak jadi kita pilih, karena kamar standarnya (yang harganya setara dengan Kutabex) terlalu kecil, nampak sumpek. Lain hal kalau pilih kamar yang kita pilih disana adalah Ocean View yang Family Suite yaaa 🙂

Kutabex-room-207

Kutabex room 207.. before checkout

kutabex room 206

Kutabex room 206.. before checkout

Gimana sih cari lokasi hotel Kutabex?
Paling gampang adalah cari KFC di sepanjang jalan kuta seberang pantai. Hotel Kutabex ini 1 gedung dengan KFC 24 jam tersebut. Bener-bener sampingnya pokoknya.

Saat masuk, langsung nampak escalator yang saat itu kondisinya metong alias mati. Setelah proses check in selesai, kita dapet kamar di bawah. Jadi.. Kutabex ini kamar-kamar hotelnya bukan ada di lantai atas, tapi malah turun kebawah. Saat kita turun, akan nampak kayak waiting area dengan sofa-sofa nyaman yang bisa di-recline.. Terus lanjut ke pintu di ujung ruangan, yang akan membawa kita ke lorong menuju pintu-pintu kamar hotel.

kutabex escalator

kutabex foyer / patio / waiting room

kutabex reclinable sofas

Gak menyesal kok nginep disini. Kita dapet kamar yang ada balkon nya.. Iya.. ada balkon, alias semi outdoor area. Ah susah deh ngejelasinnya haha. Yang pasti sih, si area balkon ini cukup membantu dan bikin ga sumpek. So, kalau misal mau nginep di Kutabex, usahain minta kamar yang ada balkonnya yees 🙂

We stayed in 206 and 207. Kamar mertua di 207 yang ternyata besaaaarrr.. gede lah pokoknya sampai-sampai Shaina ga terlalu suka, dia bilang kamarnya kegedean. Maklum di rumah kan kamar kita mini-mini, jadi rada insecure dia kayaknya di kamar yang terlalu plong hehe. So, kita tidur di kamar yang lebih kecil. Di setiap kamar ada TV LCD 40inch. Iya 40inch! Gede banget untuk kamar mini, dan ada cable TV pastinya.

Kesimpulannya, untuk istirahat malam setelah seharian pergi dan eksploring Bali, aku rasa hotel ini bisa menjadi pilihan hotel murah dengan lokasi yang bagus di sekitar Kuta dan cukup mumpuni kok. Comfortable enough, karena hotel ini cukup modern dan bukan model-model hotel Bali yang banyak etnik2 yg bikin keliatan syerem hehe. Jangan berharap breakfast yang WOW ya. Ada sih, tapi standar aja. A very basic budget hotel yang lokasinya dekat sekali pantai kuta. Layak dicoba 🙂

The rest of our Bali trip April 2015 stories :

Bali Trip Day 1 : Kecak Dance Uluwatu
Bali Trip day 2 : Safari Marine Park & Klapa Dreamland
Bali Trip day 3 : Turtle Island (Pulau Penyu, Benoa)
Review : KUTABEX Beachfront Boutique Hotel, Bali
Review : Grand Mirage Thalasso, Benoa, Bali

16 Comments

  • Ini yg deket MCD itu yaaa, disebelah poppies 1 ???

    Cicha Reply:

    Iya beneeerr… Posisinya disamping jalan poppies 1. Kalo ga merhatiin banget ga bakal ngeuh sih ini penginapan/hotel
  • gak ada foto balkonnya mbak 🙂 sip deh di catet lokasinya dekat KFC ya

    Cicha Reply:

    Iyaa ga sempet foto balkonnya hihi. Gara2 shaina sakit hari pertama kedua ga konsen aku foto2 detail mba hihi
  • Wah oke juga nih Mbak hotelnya. Bulan lalu aku abisan ke Bali, niat nyari yang deket ama pantai, tapi gak nemu yang murah. Akhirnya nginep di tempat biasa di Tanaya, oke juga, harganya juga 400 ribu, cuma kalau jalan ke pantai agak lumayan.

    Cicha Reply:

    Iya susah emang cari hotel yg termasuk budget hotel tapi under 500rb.. Aku research & browsingnya 3 harian lebiiih melototin google maps – nyari2 hotel haha. Ini lumayan kok, kalau butuh cm untuk istirahat & bobo malem sambil pagi2nya maenan air laut, recommended laah 😀
  • Hmm baru tau hotel ini. Layak dipertimbangkan kalau ke sini. Btw child friendly nggak?

    Cicha Reply:

    Yang bisa aku bilang child friendly adalah karena sangat dekat pantai kuta untuk anak2 yang suka main di pantai, cari makanan / fastfood kesukaan anak2 (alias KFC) sangat gampang dan channel cable tv nya ada Disney yg pasti hehe. Selain dari itu, ini basic banget sih hotelnya.. Ga ada pool, ga ada taman 🙂 tapi aku sendiri bilang cukup ok.
  • etapi lumayan ya segitu deket pantai pula..

    Cicha Reply:

    Lumayan banget mak.. Biasanya hotel2 deket pantai gitu emang mihil. Ini emang ga ada pool juga siiy, tapi ada laut disebrang hotel kok hehe

    echaimutenan Reply:

    Tinggal mikir sekarang…kebalinya kapan wkwkwk

    Cicha Reply:

    Ayo maakk.. Ke Baliiii. Tapi emang ke bali ini jarang promo sih yaaa lebih murah jauh ke singapore malah -_- kzl

Leave a Comment