Bali Jalan-jalan My Reviews Traveling

Bali Trip day 2 : Safari Marine Park & Klapa Dreamland

View of Dreamland beach from Klapa
Written by Cicha

Safari Marine Park memang udah menjadi destinasi utama untuk trip ke Bali kali ini. Saat masuk ke lobby, mengingatkan aku sama Singapore Zoo. Serius, ga kalah loh ๐Ÿ™‚

Di area pembelian tiket, ada 2 harga yang tertera, harga WNI sama non WNI. Biasanya, ada Jungle Hopper yaitu selain bisa jalan-jalan lihat binatang, kita bisa liat pertunjukan Bali Agung Show. Sayaaang beribu sayang.. karena kita kesana hari Senin, Bali Agung Show ini pas lagi off huhu. Emang kayaknya disuruh balik lagi ke Bali lagi buat nonton Bali Agung. Jadi, tiket yang harus kita bayar pada hari itu adalah Rp. 150.000,-

Bali Safari Marine Park Entrance

Sebelum masuk ke dalam, kita melewati Bag Inspection, dimana tas kita bener-bener diperiksa diubek-ubek. Gak boleh bawa sedikitpuuun makanan/minuman. Air putih 300ml ku aja ditahan. Gw sampe sempet protes, โ€œKalo anak saya haus gimana? Di dalam kan panas, kita butuh minum loh!?โ€ *punya anak kadang-kadang bisa jadi senjata, bwahaha*. Ternyata ga mempan juga book! Dia bilang, di dalam banyak bu, makanan dan minuman silahkan beli di dalam. Yang boleh dibawa ke dalam, hanyalah susu bayi dan makanan bayi. Selain itu akan ditahan dan ditaro di locker. Kita dikasih nomor gitu untuk ambil lagi saat selesai menjelajah Safari Marine Park ini. Ah yasudalah.

Untuk yang punya anak-anak kecil atau orang tua yang rentan cape jalan-jalan (walau area jalan-jalannya ga terlalu besar sih), disediakan penyewaan stroller disini.. areanya deket Aquarium.

Sewa stroller di safari marine park

Sebelum kita masuk lagi untuk bisa naik tram yang membawa kita ke station di dalam, kita dipasangkan gelang tanda masuk. Kalau aku perhatiin, non WNI warnanya berbeda. Setelah di pasangkan dan dicheck, kita dipersilahkan masuk ke tram.

Security Check - Safari Marine Park

Safari Marina Park bracelet

Pas masuk, waaaawww tram-nya dingiiiinnn ๐Ÿ™‚ Jadi mobil-mobil yang didalam Safari Marine Park ini ber-AC dan tertutup. Tram inilah yang akan berdekatan dengan binatang-binatang di dalam. Bedanya sama Taman Safari puncak, kalau di puncak kita naik mobil pribadi. Kalau disini naik tram. Dan karena Bali panas ya, mobilnya pun disesuaikan jadi dingin ๐Ÿ™‚

Safari Marine Park Tram

Tram ini membawa kita ke station pertama, tempat kita nonton animal show, elephant show, ada tempat makan, resto, dll. Sayangnya pas kita sampai udah lewat jam 11. Jadi animal shownya sudah lewat. Untungnya masih kebagian nonton elephant show yang jam 11:45.

Safari3

Elephant show - Safari Marine Park

Pas nonton elephant show, leher mulai kering karena keringet ngucur. Bibir Shaina juga udah keliatan kering. Bak mata air di gurun pasir, ternyata ada stall minuman dibelakang kitaโ€ฆ. aaaah akhirnya.

โ€œMba minta air mineralnya 1 yaโ€
*mba-mba nya ambilin 1 botol air mineral merk Prima ke kita*
โ€œBerapa mba?โ€
โ€œDelapan belas ribu buโ€
???!@#$##@!?

Sekonyong-konyong rasanya pengen gue pajang di museum itu botol air saking mahalnya. Sebagai emak yang terkadang pelit, gw rodok nyesek minum air putih merk Prim4 yang harganya paling mahal 3rebu perak di Alfamar3t itu. Tapi ya namanya haus yaa.. Haduh gw bawaannya misuh-misuh pokoknya urusan si air mineral ini. Akhirnya tau.. oooohh ini toohh salah satu alasan airminum ga boleh dibawa ke dalem -_-

Shaina - Safari Marine Park

Semoga dengan minum Prim4 yang mihil ini derajat kita jadi terangkatย ya naakk haha

Lanjutlah..

Safari14

Setelah nonton si pertunjukan gajah dan liat white tiger dkk nya, saatnya kita keliling kebon binatang alias Safari Journey naik tram. Cukup lama ternyata kita keliling di dalam tram untuk mengelilingi seluruh area. Kurang lebih 30-40 menit.

Safari7

 

Sensasinya kurang lebih mirip dengan kalau kita ke Taman Safari puncak, bedanya ya ga naik mobil sendiri dan di dalam tram ada 1 tour guide yang banyak bercerita tentang binatang-binatang yang kita lewatin.

Safari17

Terakhir yang kita lewatin itu Resortnya. Safari Marine Park Resort. Jadi hotel yang ada di area Safari Marine Park. Yang mana saat kita ke balkon, kita berasa di hutan africa. Ada banyak binatang-binatang bertebaran. Tadinya aku sempet mau nginep disini sehari. Tapi karena 1 dan lain hal, gak jadi ๐Ÿ™‚

Safari9

Setelah selesai keliling dgn tram, kita di drop lagi di station pertama tempat area animal show tadi. Karena udah lewat waktu makan siang dan leher mulai kering, kita cari tempat makan. Pilihan kita jatuh ke Uma Resto. Harga makanannya cukup mahal sih.. kisarannya 50ribuan. Tapi gw masih rela ngeluarin 50rb untuk makanan daripada air mineral Prima 18rb. Teteup dibahas! Haha.

Oh iya, perjalan ke resto ada beberapa stall snack. Jangan tertipu yaaa. Gw beli 1 sosis dan 1 kentang di stall harganya 70 rebong! Lhaa tau gitu langsung ke restoran aja yang makanannya rata-rata 50rb’an. Tadinya kita pikir, di restoran bakalah lebih mahal, ternyata engga.

Safari15

Aku & Nirwan pesan nasi goreng dan Shaina aku pesanin Nasi + Cap Cay Goreng. Makanan di resto ini sih sejujurnya rasanya biasa saja, tapi karena kelaperan ya jadinya enak-enak aja. Mau gimana lagi haha. Shaina sampai habis tak bersisa. Alhamdulillah setelah makan, demamnya turun ๐Ÿ™‚

Setelah makan, kita cari jalan untuk ke station yang membawa kita balik ke area entrance. Ternyata kita ngelewatin a small waterpark. Duh, kalau aja Shaina sehat, pasti dia bakal heboh banget main air, seluncuran dkk nya itu. Sayang beribu sayang, cuma bisa liat dari luar aja. Lanjut olas oles essential oils.

Waterpark at Safari Marine Park

Setelah area waterpark, ada beberapa wahana buat anak-anak dan orang tua juga. Tapi ga sebanyak di Taman Safari puncak. Yang terlihat mata aku cuma ada 4. Yang 1 pun sedang maintanance.

Seperjalanan kita keluar barulah kita melewati area aquarium. Ada ikan piranha segala. Shaina waktu aku ceritain ikan ini makan daging lho.. kalau manusia masuk ke kolam yang ada piranha bisa digigitin dan dimakan si ikan. Akhirnya si anak kecil ini bergaya begini deh..

Red Piranha at Safari Marine Park

Aquarium - Safari Marinepark

Karena udah capek, jadi ga terlalu banget excited sih. Udah kepikiran mau main di Klapa ngejar sunset. Rasanya pengen buru-buru cabut dari situ karena udah kecapean juga. Akhirnya ketemu si station yang nganterin kita ke area lobby utamaโ€ฆ dan off we go to Pecatu (arah Uluwatu) untuk ke Klapa beach resto.

Family trip to Safari Marine Park

Off we go to Klapa Beach. Ketemu sama Omi disana!

KLAPA BEACH

Perjalanan ke Pecatu dari Gianyar cukup jauuhh.. yah 1jam 45menit ajah. Kita kesana untuk ngejar sunset. Jadi berangkat dari Safari Marine Park jam 3 kurang. Berharap sampai disana jam 5 masih ada waktu untuk Shaina main pasir.

Untuk ke arah pecatu, kita ngelewatin Garuda Wisnu Kencana. Kebetulan mama papa mertua belum pernah ke GWK. Akhirnya kita sempetin mampir ke GWK hanya untuk foto-foto aja.

Gak sampe 30 menit kita di GWK. Sayangnya lagi banyak renovasi di GWK, jadi untuk bisa masuk dalem yang ada kepala Garuda, kita harus naik-naik tangga, turun tangga dan pulangnya naik tangga lagi. Aah.. karena kita ngejar sunset di Klapa, ga sempet lah. Foto-foto sedapetnya aja. Cekrek cekrek.

Setelah dari GWK, gak lama, kita ketemu kompleks Pecatu Indah Resort. Di dalam situlah si KLAPA Resto ini berada. Untuk masuk ke Klapa, kita kena charge Rp.100.000,-/orang. Tapi si voucher ini bisa ditukar sama makanan yang ada di resto itu. Fair enough.

Apa sih yang dijual di Klapa ini? View dreamland beach yang sooo magical. Kita bisa liat pantai dan laut dari atas, karena posisi Klapa ada di bukit pinggir pantai. Kita bisa juga berenang dan main-main di pantai Dreamland. Cukup menuruni beberapa anak tangga yang cukup curam tapi tergolong amanโ€ฆ bertemulah kita dengan pasir new kuta beach yang dikenal dgn nama Dreamland ituh.

View of Dreamland beach from Klapa

Our Selfeet at Klapa

Akhirnya ada selfeet berdua sama Shainaaa yeeeaay!

Liat pantai dari atas, Shaina langsung minta turun untuk main pasir dan main di pantainya. Beruntung kita sampai kurang lebih jam 5, jadi masih ada waktu main-main.

Dreamland3

Dreamland1

Dreamland2

Trus, bilasnya gimana? Tenang, Klapa menyediakan tempat bilas dan ganti baju kok. Karena Klapa sendiri sebenernya punya kolam renang yang bisa dipakai tamunya dengan extra charge Rp30.000,-. Tapiiii.. walau restonya cakep dan bonafit, jangan terus berharap tempat bilasnya cakep juga yaaa. Kagak!! Tempat bilasnya kagak ada bagus-bagusnya bok haha. Ilfil lah. Ekspektasi gw terlalu tinggi kali ya.. -_- Tapi daripada pulang badan lengket air laut dan penuh pasir, we had no choice ๐Ÿ™‚

After that, we had a really nice dinner. Voucher-voucher yang kita beli tadi kita tuker makanan dan memang harus dipake untuk beli f&b disini. Makanan disini relatif mahal sih. Nasi goreng 90rb’an, mushroom soup 60rb’an, chicken teriyaki 90rb’an, new york Pizza 120rb’an dan minumannya kisaran 40rb. Semuanya mendarat manis dan pas di perut kita semua.. Karena makanannya enak dan kita dapet view yang diharapkan, jadi alhamdulillah menyenangkan kok ngeluarin uang segitu.

Family Dinner at Klapa

A perfect dinner with the whole family. Iya whole family inti kita cuma segini ๐Ÿ™‚

Sunset hari itu ga mahadahsyat banget, karena ketutupan awan, tapi Nirwan sempet capture 1 foto yang diedit jadi lumayan manis.

Dreamland sunset

 

Dreamland Bali

Seiring turunnya senja hari itu dan usai makan malam yang sempurna, selesailah liburan hari ke2 kita di Bali. Can’t wait for tomorrow. Kita bakal pindah hotel ke Grand Mirage Thalasso, Benoa dan nyebrang naik speedboat ke pulau penyu ๐Ÿ™‚

Stay tune on the series of our Bali trip 2015 stories & reviews:

Bali Trip Day 1 : Kecak Dance Uluwatu
Bali Trip day 2 : Safari Marine Park & Klapa Dreamland
Bali Trip day 3 : Turtle Island (Pulau Penyu, Benoa)
Review : KUTABEX Beachfront Boutique Hotel, Bali
Review : Grand Mirage Thalasso, Benoa, Bali

15 Comments

  • Mahaaal banget Prima-nyaaa… di kampusku 2 rebong haha, tahun lalu masih 1500 malah =)) Tapi emang bagus sih ituuu kebun binatangnyaaa ๐Ÿ˜‰

    Cicha Reply:

    Emaaangg kzl banget kan.. -_- iyasiih baguusss tapi si primanya bikin keki deh teteup bwahaha
  • Wah waktu aku kemarin ke sana itu pas Night Safari. Dan memang gak bawa minuman tapi kita dikasih sih di dalam…. tiap orang bebas milih mau yang mana.
    Ternyata siangnya juga bagus yaa..

    Cicha Reply:

    Aku malah pengen night safari mami zee, tapi karena kemaren shaina ga fit 2 hari pertama jadinya siang aja deh. Padahal lebih seru night safarinya kayaknya yaa. Kalau kesempatan ke bali lg pengen Bali Agung + Night safari ๐Ÿ™‚ Ohh night safari mungkin sudah paket yaa.. Beruntunglah bebas minum disana hehe
  • Bolak balik ke bali dan blm perna me safari marine itu merasa gagal dech ahaha tapi air mineral nya mahal banget yeeee #kabur
    Dan klapa bikin aku ngak tertarik kesana, terlalu kotor dan ….. #Ngakusahdibahas

    Cicha Reply:

    Safari emang buat keluarga & anak2 sih serunya, kalau traveler model mas cum belon tentu sukak, kecuali emang animal lover yaa..
    Iya Klapa udah ga sehits dulu ya. Emang pengen nyari pemandangan laut dari atas, gatau pilihan lain ๐Ÿ˜›
    Kmrn kurang browsing di cumilebay sebelom berangkat nii buat cari referensi Bali.. ๐Ÿ˜€
  • wah sayang ya gak sempet nonton bali agung. padahal katnaya itu show nya bagus banget ya…

    Cicha Reply:

    Banget maaan huhu.. Padahal udah itu yg bikin penasaran. Kayaknya emang disuruh balik lagi nih hahaha
  • seru ya safari & marine parknya, belum kesampean mau bawa krucil kesana.. wah kangen juga ke klapa, dlu tempatnya bagus bgt mba bersih, terakir kesana taun lalu udah kurang bagus dan rame gitu hihihih tapi lumayan lah viewnya bagus soalnya ya langsung dreamland ๐Ÿ™‚

    Cicha Reply:

    Iya bagus kok.. sensasinya emang ga jauh beda sama Taman safari cisarua, beda sedikit aja suasananya ๐Ÿ™‚
    Iya, dreamland skrg ga seputih dulu pasirnya sih tapi cukup menyenangkan untuk catching sunset

    Cicha Reply:

    Seru banget Ree.. Kids will surely love it deh ๐Ÿ™‚
    Iya trakhir ke klapa 3thn yg lalu juga, pantainya sama pasirnya lebih putih dr kemareen -_-

Leave a Comment