Sekolah Shaina Social Life

Home project Sekolah Shaina ttg Supermarket

supermarket-1
Written by Cicha

Udah lama ga cerita ttg home project Shaina di kelas 1 ini. Bentar lagi udah mau ujian kenaikan kelas aja, jadi anak kelas 2 SD 🙂 Di sekolah Shaina sendiri memang ga terlalu sering sih home project dari sekolah yg perlu effort besar ngerjainnya.. paling sedikit-sedikit aja kayak mengamati cuaca, mengamati siang-malam, kegiatan dirumah – disekolah.

Kali ini home project Shaina menurutku cukup menarik. Jadi Shaina dapet tugas untuk memahami apa itu supermarket. Salah 1 caranya adalah mewawancarai beberapa petugas yang bekerja di supermarket. Tujuannya mungkin supaya anak-anak bisa ingat, paham dan mengerti betul apa yg terjadi di dalam supermarket.

Sejujurnya, lagi2 emak yg ga pede ini ga yakin Shaina bakal berani maju sendiri alias malu-malu saat eksekusi (kayak emaknya dulu yang aseli malu2in lah bwahaha). Surprisingly anak ini nyamperin langsung orangnya, tapi sebelomnya minta arahan dulu dari aku, “Ma, SPG itu yang itu ya?” “Ma, pak satpamnya yang itu ya?”… Abis itu dialah yang melakukan selanjutnya. Dari menegor, meminta ijin wawancara sampai minta foto bareng.. Aku hanya mengikuti dari belakang.. *mewek haru*

supermarket SPG

Wawancara dengan Mba SPG

supermarket - Cashier

Wawancara dengan Mba Kasir

supermarket4

Wawancara dengan Pak Satpam

supermarket3

Wawancara dengan Mba Pramuniaga

Aaahh I’m one proud mom 🙂

Dann… Inilah hasil wawancara dan tugas yang harus dikumpulkan.

supermarketessay

Tulisannya ya oret-oret begitu karena ini kertas dibawa-bawa dan langsung ditulis ditempat, udah gitu mamaknya ga bawa pensil bawanya polpen donggss hehe -_-

Well I love these kinds of projects. Walau rempong kudu poto2, cetak foto dan nyiapin waktu khusus untuk melakukan ini.. tapi berguna banget untuk pengetahuan anak-anak. Secara grocery store kan ga luput dari kegiatan kita sehari2 kan ya 🙂

Wondering, kalau tugas anak-anak di sekolah lain yang seru dan mendidik, seperti apa ya?

16 Comments

  • Hi mbak! Aku tadi lagi cari review Aeon mall dan sampe ke blog ini. Pas baca baca yang postingan lain baru ngeh kalo dulu juga pernah baca blog ini. Waktu itu lagi mau pindahan dari bandung dan aku cari sekolah buat anak ku kelas 3. Baca review soal Al Fath terus daftar dan alhamdulillah keterima. Sekarang anak ku kelas 4 di Al Fath. 😀 makasi banyak untuk review review nya mbak.
    Salam kenal! -indri-

    Cicha Reply:

    Hai juga mba Indri.. Wah sesama alfath parents dong kita sekarang hehe. Iya terimakasih sama2 yaa udah mampir disini, semoga paling tidak ada manfaatnya yaah..
  • Eh? Seru banget peernya Shaina… dulu kok jamanku ga ada yaaa… hahaha. Keren peernya, jadi belajar ngerti pekerjaan orang lain ya…

    Cicha Reply:

    Jaman dulu kita cuma disuruh baca sama ngerjain soal doang Una.. beginian mah bukan “pelajaran sekolah” kalo jaman dulu maah hihi
  • Anak sekarang nyali dan keberanian nya lebih lebas di bandingkan zaman kita kecil dulu hahaha

    Cicha Reply:

    Jaman kita dulu cuma disuruh diem-dengerin-catet! Beda ama jaman sekarang mascum 🙂
  • Shaina hebat nih berani mewawancari orang. Bagus juga ya home projectnya bisa melatih keberanian da percaya diri anak

    Cicha Reply:

    Iya bener mbaa.. Ini perdana dia wawancara orang padahal. Kayaknya ada darah wartawan dari mamanya sih hehe
  • Gw blm ngalamin Cha hihihi

    Tp kegiatan ini seru yah, keliatan dr foto muka2 yg di wawancara Shaina ga ada yg jutek, membantu skali yah 😀

    Cicha Reply:

    Yee.. Kalau tugas2 sekolah yg model gini seruu ga melulu essay dan ngelatih anak2 buat jadi berani juga. Tar pasti pas si kakak sekolah ketemu deh project2 model gini 😀
    Iyaa Shaina excited & enjoy ngerjainnya hehe

Leave a Comment