My Reviews Sekolah Shaina Social Life special events

Shaina’s Personalised Birthday Souvenir t-Shirt

personalised-tee
Written by Cicha

Ulang tahun Shaina di tahun ini memang ga neko-neko, selametan di sekolah aja. Tapi, aku sengaja kali ini bikinin birthday souvenir yang agak eksklusif buat masing-masing temen kelas Shaina. It’s a personalised t-Shirt dengan desain karakter sesuai kesenengan masing-masing anak WITH THEIR NAME ON IT 🙂 How exciting is thaat hehe.

personalised-tee-1

personalised-tee-2

Repot banget ngga sih bikin 1-1 gitu?
Ah, engga juga. Kebeneran sekarang ini aku kerja di perusahaan yang salah 1 bisnisnya adalah si personalised t-Shirt ini. Check it out deehh.. at utees.me 🙂 
Post ini bukan posting berbayar (selain dibayar bulanan alias gajian ya haha), aku beli kok itu masing-masing t-Shirtnya. Tapi harganya emang bukan harga retail alias 1an as published.. jelas ada diskonnya dongs. Karena uteesme juga bisa dibeli bulk alias beli dengan jumlah banyak, harga pasti akan menyesuaikan.

Well, ide bikin kaos personalised 1 per 1 ini, diawali waktu sekolah Shaina, Al-Fath BSD pesan semua kaos untuk event sekolah di Utees.me, saat Family Fun Day 2015 di The Breeze tgl 8 Februari kemaren. Belinya tentunya ga harga retail juga, kalau quantitynya udah 800+ alias beli / pesan kaos dengan jumlah banyak, pastinya uteesme akan support. Kasih diskonnya lumayan bangeeett.. kita support nearly 50%. Dengan harga yang murah, dapet kualitas impor seharga 133rb. Very worth it dong yaa 🙂

Heres some pictures dari #FFD2015 SD Al-Fath BSD. Baju semua murid, panitia, guru, classmom dll dari Uteesme. Desain yang ada dibaju juga a compliment support dari uteesme 🙂

FFD-Uteesme

Well, intinyaa.. karena kebeneran pesennya di kantorku, jadinya aku tau persis sizing masing-masing anak, karena didata per kelas. Jadii.. aku tinggal tanya ke mama-mamanya via Whatsapp dan BBM, apa sih karakter favorit si anak? Setelah aku tau karakter favorit masing-masing anak, yaudah tinggal desain deeh 🙂 Cari large PNG nya di internet, terus tinggal desain tulis-tulis nama di appsnya Utees.me. Ukurannya lihat data ukuran kaos untuk event sekolah kemaren. Simple, tapi hasilnya memuaskan.

Oh ya, setiap desain aku sisipin tulisan kecil aja.. tanda ini merupakan souvenir ultahnya Shaina 🙂 Diusahain posisinya ga ngerusak desain, jadi hopefully masih sangat wearable.

souvenir detail

Preparation si goodybag ini ga repot. Cuma repot (ga repot sih, lebih ke seru!!) saat cari-cari image dan pas desain aja. Dan uteesme packingnya juga udah dalam bentuk amplop gitu, so aku ga perlu lagi beli paperbag atau packing-packing apapun. Tinggal tempel aja sesuai nama anaknya, dan dibagiin deh. Ga repot hehehe. Ada effort sedikit aja buat bikin desain yang untuk ditempelin di amplop.

sticker details to

Sebelom dibagiin, kan di dalam amplop gitu dijejerin, anak-anak pada kepo nanya ke Shaina bisik2.. “Itu apa sih Shaina?” dan dengan pedenya Shaina bilang, “Pokoknya yang kamu suka banget deh, itu surprise dari aku”. Haha.. itu emaknya ga ngajarin loh tapi Shaina emang tau proses saat aku desainin buat temen-temennya. Jadi dia udah tau temen2nya si A senengnya apa, si B karakter favoritnya apa 🙂

Waktu dibagiin, 1 kelas heboh dan ribut pada bukain amplop dan pamer ke temen-temennya. “Eeh kamu dapetnya apa? aku dong dapetnya Cars”… dan dijawab “Iihh, aku kan emang ga suka Cars, aku sukanya legooo. Niih liat baju aku legooo”. Terus ekspresi-ekspresi kaget dan hepi banget waktu liat di kaosnya ada namanya masing-masing. Priceless deh. Liat aja “kerusuhan” yang terjadi. Mr sama Miss nya sampe kuwalahan minta anak-anak untuk tertib haha.

The excitement

another axcitement

Yang lucu, ada beberapa anak katanya laporan ke mamanya “Mama, kok mamanya Shaina tau ya aku sukanya Mickey mouse” atau ada lagi “Bunda kok ga pernah sih beliin aku kaos yang kayak gini yang aku suka banget”. Kata emaknya, itu setengah mati cari kaos Injustice dimana-mana ya ga ada. Iya emang ada beberapa karakter kalau dicari kaosnya setengah mati nyarinya. Solusinya ya beli dan bikin deh di utees.me 🙂 .

Anak-anak itu lucu banget deh, gatau aja itu emaknya Shaina dapet bocoran emang dari mamanya masing-masing.

Shaina's classmates

Aku sendiri kenapa akhirnya ngasih personalised tee ke anak-anak karena personally aku suka banget ama t-shirtnya Uteesme. Bahannya menurut aku top quality emang berasa make kaos mahal dan kaos ini paaaling enak buat dipake olahraga keringet2an. Dan printingannya Uteesme itu pake teknologi printer yang dipake Pull&Bear sama Zara. So ya ga keliatan murahan & hopefully bisa berkesan buat anak-anak semua.

About Making t-Shirts at Utees.me

  1. Kalau memang mau bikin satuan, maksudnya untuk pribadi dan mau desain sendiri…DIWAJIBKAN untuk register dulu supaya punya account sendiri. Tapi kalau hanya mau beli desain yang udah ada, ga perlu register.
  2. Kenapa harus diwajibkan register saat mau desain sendiri? Karena kalo emang desain kita boleh dipake orang lain / dibeli orang lain (dgn cara dipublish), si desainer akan dapet royalti.. dan nanti itu semua bisa dilihat di account yang udah dibikin di uteesme.
  3. Untuk desain kaos, sementara ini Utees.me Beta paling bagus kalau semua desain udah diprepare di Photoshop dan disave dalam bentuk PNG yang high-resolution. Jadi nanti tinggal upload image aja. Kalau mau tambahin tulisan-tulisan, bisa langsung didesain di web (untuk yang mau beli 1an. Kalau bulk, semua harus diprepare dalam 1 file)
  4. Uteesme ini semua dilakukan online, dan kaos akan dikirimkan ke alamat kita. Seluruh Indonesia free ongkir. Harga kaos udah termasuk ongkir.
  5. Uteesme bisa dibeli ga hanya dalam Indonesia, bisa juga diluar Indonesia. Hanya akan ada penambahan harga shipping.
  6. Kalau mau beli bulk atau jumlah besar, paling sedikit adalah 1 lusin. Paling banyak? Tidak terbatas. Ribuan pun uteesme sanggup. Dan harga akan menyesuaikan, semakin banyak pastinya semakin murah 🙂

6 Comments

Leave a Comment