Sekolah Things to Remember

Cerita Shaina Sekolah

IMG01543-20100719-1218
Written by Cicha

Shaina sudah sekolah 🙂

Ya, senin kemaren adalah hari pertama anak mama masuk sekolah. Akhirnya pilihan jatuh ke Sekolah Islam Terpadu Permata Gemilang, BSD. Kebetulan lokasinya cuma sekitar 1kilo dari rumah.

Sebelumnya, pilihannya hampir jatuh di Ar-Raihan. Tapi dengan berbagai pertimbangan, akhirnya pilihannya ke Permata Gemilang saja.

Tujuan mama menyekolahkan Shaina yang masih 2thn 5bulan ini sebenarnya hanya belajar sosialisasi dan disiplin, juga untuk meningkatkan kemandirian & kepercayaan diri anak mama aja. Dipilih sekolah islam, karena untuk menyeimbangkan pengetahuannya Shaina tentang agamanya yg mungkin agak kurang gemblengan di rumah 🙂

Disekolah ini, Shaina dapet 3 seragam. Putih-putih, Batik-bawahan hijau dan baju olah raga. Sekolahnya seminggu 3x, dari jam 8 sampai jam 10 pagi. Karena sekolah Islam, jadi semua seragamnya panjang-panjang. Tangan panjang-rok panjang.. 🙂 Jilbab wajib hari jumat. Hari lain tidak wajib, tapi kalau siapa yg pakai jilbab dijamin saat pulang dapet stiker bintang di bajunya sebagai tanda apresiasi 😉

Gimana anak mama hari pertama sekolah?
Beyond expectation, Shaina berani, enjoy dan mau berbaur sama teman-temannya. Padahal sebelomnya mama deg-degan karena hari pertama ini Shaina rada kurang tidur. Yang biasanya tidur 10 jam, ini cuma 7jam. Alhamdulillah gak bikin jadi rewel.

Berada di kerumunan banyak anak-anak jelas merupakan pengalaman pertama Shaina. Kebetulan masa orientasi (perkenalan-pengenalan lingkungan sekolah) itu digabung dari Kelompok bermain A – B dan TK A-B. Jadi campur aduk tuh, ada yang nangis kejer minta ditemenin mamanya, ada yang mutung ngga mau masuk ruangan, macem-macem.

Nah kalo Shaina, gayanya beda lagi. Sombong, dipanggil-panggil mama ngga mau, geleng-geleng 🙂 Dideketin mama dia nolak “ngga mau mama” katanya. Yaudah mama liatin aja dari jauh. Dan Shaina pun berani tiba-tiba gabung ama kakak-kakak kelasnya. Atau nimbrung kalo ada yang main sesuatu.. 🙂 Atau saat gurunya di depan, Shaina ngikutin gaya gurunya kedepan juga. Jadilah dia tontonan 🙂

Liat nih gaya anak mama di hari pertama mau sekolah.. Gemblok tas segala.

Kalo ini hari kedua, pake batik 🙂

Kalau mama lihat-lihat, temen-temen Shaina ngomongnya udah lancar. Sementara Shaina ngomongnya masih sepatah-sepatah walau kita sudah bisa mengerti maunya apa. Udah gitu untuk benda-benda Shaina lebih mengenal ini itu dgn bahasa inggris, sementara di sekolah full bahasa indonesia.. Mungkin ini bisa jadi “tantangan” buat Bunda-bunda (disana, guru dipanggil Bunda) nya dalam ngehadapin anak mama ini.

But I know, she’ll do great! Proud of you, my baby Shaina.. :’)

Review tentang sekolahnya Insya Allah menyusul yaa..

18 Comments

Leave a Comment