Shaina Things to Remember

Shaina dan Telunjuknya..

cintatelunjuk
Written by Cicha

Anak mama ini memang hobi banget makan telunjuknya. Kalau udah berhasil masukin telunjuk ke dalam mulut, habislah si telunjuk dihisap-hisap sampe merah. Kadang, kalau lagi seru Shaina suka howek-howek sendiri. Ya iyalah, masukin telunjuk segitu panjang kan pasti bikin pengen muntah. Kalau udah gitu, mama ambil aksi megangin tangannya supaya jangan sampai ke mulutnya Shaina. Atau waktu itu mama pernah.. BEDONG 🙂

Kalau udah dipegangin, si bayi satu ini udah tau yang namanya ngamuk. Bener-bener teriak yang bikin tetangga kanan-kiri ngirain orangtuanya lagi nyiksa anak. Haduh.. ampun deh. Liat aja nih aksi ‘bandel’ Shaina yang craving for her fingers.. telunjuk actually.

i love my fingers

Nakal Pinter ngerayu sama marah ya si anak mama ini? Tapi itu gak berlangsung lama. Mama bertahan ngebedong Shaina cuma 15 menit. Akhirnya karena Shaina meronta-ronta ya.. mama luluh juga.. ngebiarin Shaina asyik dengan telunjuknya.. 😉

Eh iya sampai lupa. Minggu lalu Shaina visit dokter untuk imunisasi Polio 2, hib dan dpt. HIB ama DPT nya mama pilih yang infantrix alias 2in1 dan yang ngga pakai panas. Memang agak pricey, tapi dibandingin dengan kepanikan mama yang ngga jelas itu.. wah, ga kebayang panik n edunnya si mama kalau harus menghadapi Shaina panas demam.. 🙁

Oiya, BB naik cuma 600gram jadi 5950grams (soalnya sebulan pertama ditinggal ngantor minum ASIPnya masih belom banyak, masih penyesuaian kali ya..)TB naik 1 cm jadi 60.5cm dan lingkar kepala jadi 42cm. Begitulah update si anak mama ini.. Sehat-sehat selalu ya sayang..

21 Comments

  • hai, cicha. masih inget saya nggak? istrinya iman (pcmedia)… terakhir kita ketemu di tsi, cicha masih gadis. sekarang dah jadi mamanya shaina, 🙂

    shaina dikasih maenan atau teether buat digigit-gigit aja. anak saya juga dulu gitu. he3x, suka saya bedong juga atau selipin tangannya ke celana. tapi lama-lama pinter ngelepasin tangan deh, 😀

    bentar lagi shaina pasti nemu kakinya juga tuh buat diemut-emut, 🙂

  • iih gemes banged,,,,,,lengannya itu loh, montokkkk…
    vy jg baru imunisasi DPT+HIB 2in1, emg bener, harganya mayan deh…
    klo ngemut tangan, jg mulai. semua mo dimasukin ke mulut.
    hehehe….mudah2an shaina tar ngeDotnya tambah lancar ya..biar vaya jg ikutan lancar .. 🙂

  • hahahah bener2 godain mamanya niiih, lucu banget sih shaina.. itu yangkanan atas, matanya, heheh…

    kalo bas sukanya ngemut jempol tuh, teruuus di masupin sampe dalem. ujungnya ya kayak shaina itu oek oekkkh..

    eh kayaknya lucu ya kalo anak2 sebayaan gitu dikumpulin, pada ngemut tangan semua 😀

  • ouuu kirain Abby aja yg suka ngemut jempol.
    kalo sdh kelamaan, tangannya aku selipin ke dalam celana, 1 jam dia berusaha untuk ngeluarin tangannya dan ngemut jempol lagi. lumayan juga, ngemut jempolnya cuma sebentar, karena sdh kecapean berusaha mengeluarkan tangan dari celana. hehehehe

  • @ Widi : iya nih, makanya segala cara deh buat menjauhkan Shaina dari jarinya (kalau udah terlalu seru sih, kalau buat nenangin dirinya yagapapa 🙂 )

    @ Bunda Zeeva : iya nih, senyumnya sambil lirik2 itu yang bikin gemes.. hayo dong bikin juga, buat lucu2an aja bu sekalian majang foto2 si baby biar bisa lebih “bernyawa” 🙂

    @ Brenda : Iya, mau gak mau bren, takut kebiasaan. Itu kain bali, yang sering dipake buat selimutin Shaina. Karena gede, iseng buat bedong Shaina aja deh, abis bedong benerannya dah ga muat.. hehe.

  • Shaina…tenang nak…selama kamu masih memiliki wajah maniesy itu, selama itu pula kamu bisa mendapatkan jari2 nikmadmyu…kikikik…

    btw si mama, jago nian bikin komik, ajarin atuuuuh….

  • hehehe..shaina lucu bgt seeehh ndutt bikin gemes ajaaa…kl dia mulai masukin jari2nya mulai deehh kitanya jg kudu sering narik tuhh takutnya jd ngemut jari jd kebiasaan heheh….

  • @ Maminya Samy : yang namanya bayi emang demen banget ama jarinya ya.. di satu sisi katanya berfungsi sebagai soother, ok lah, tapi kalau keterusan itu yang kutakutin 🙁

    @ Adhini : Iya dhin, lirikan rayuannya kadang-kadang bikin pengen gigit.. hihi

    @ Mama Vian : Iya nih Ir, kadang kayak bapaknya, tapi ada saat2 tertentu yang KATANYA sih mirip aku kecil 😉

    @ Dhany : Iya, buat lucu2an aja sama kenang-kenangan.. salam knal juga ya

    @ Bunda Aulia : wah, aulia lagi nyapih jempol ya.. moga sukses yah.. jadi gedenya giginya gak maju hihi

    @ Febrie : Iya yah, kenapa ya bu bayi2 suka banget ngemutin jarinya.. katanya sih naluri dirinya buat menenangkan diri. Tapi kalau keterusan ga bagus juga kali yah

    @ Nta : rasa permen tante Nta.. permen jigong kering.. hihi

    @ Angga : Wah mba Angga tukang ngisep jempol ya? Wah, jangan diikutin nih hihi.. maunya aku sih jangan keterusan, ngeri tonggos giginya hehe..

    @ Isty : iya bu bener, udah kuedit 🙂 Naudzubillah Himindzalik, jangan sampe aku ngedoain yang jelek-jelek buat shaina..
    Shaina bilang : “Asyik dibelain tante Isty..” hehe

  • Menyenangkan skali komiknya..
    Mama pinter ya de’!

    Tapi Cha, jgn suka d bilang nakal ah.
    Mulut org tua tu DOA loh.. ganti aja dgn istilah ‘pinter’. ya kan tandanya dia pinter, jari ud d kluarin d masukin lg, sampe dia kapok dan huwek huwek sndiri..
    gw ga suka klo ada ibu2 yg bilang anaknya bandel/nakal..pdhl anak2 kan lg berusaha eksplorasi..aktif..mana dia tau itu perbuatan nakal.
    jgn lg ya mam.. *hehehe.. belain shaina*

  • Aduuhh shaina .. sama aja nih ama abel, sukanya masukin jari ke mulut .. sampe muntah2 lagi … rasa strawberry ato jeruk jarinya sayang ?? hehehe …

  • Shaina lucu n centil banget dikau! Bikin gemezz ajah!
    Hihihi.. ketahuan ngemut jari? Idiiih.. shaina.. nurut sama mama yah. Ntar kayak kk aulia loh. Tuh, aulia lagi nyapih jempolnya…
    Jarinya gak enak ah, mimik susu ajah ya sayang.. 🙂

Leave a Comment