Shaina Things to Remember

4 Months Old Shaina..

kaoskakijatoh
Written by Cicha

Shaina sekarang udah 4 bulan. Alhamdulillah, anak mama makin gede makin nggemesin..

Udah bisa apa aja Shaina? Kira-kira begitu pertanyaan yang banyak dateng ke mama. Nah kira-kira ini dia perkembangannya Shaina :

  • Sudah bisa mengambil barang disekitarnya (selimut, kaos kaki, kosmetik kecil) dan kayak diobservasi gitu ditatapiin aja ntar kalau bosen dibuang
  • Sudah mulai memegang apapun atau siapapun dideketnya. Rambut mama or oma lah, pipi or bibir tebelnya papa.. pokoknya pengen megang deh
  • Sesekali sudah bisa balik badan sendiri kalau ditengkurepin (tapi kok masih jarang ya)
  • Sudah miring-miring badannya ampe kepalanya ngeliat keatas. Ini bikin mama takut kepalanya kepletek deh 🙁
  • Kalau minta digendong.. jelas banget ngomongnya “Ndiing”
  • Sudah babbling kalau ditatap matanya.. kayak ngajak ngomong
  • Tatapannya kalau sembari babbling udah kayak bicara gitu.. ada saatnya natap ngajak main, natap minta tolong or sekedar tatapan kosong sambil ngeluarin suara-suara
  • Mulai sering ketawa dan makin lebaaaaarr ampe kerongkongannya keliatan hihiI
  • Yang membanggakan, masuk bulan ke 4 ini Shaina kalau bobo malem ngga pernah lagi ditimang-timang atau dimpok-mpok. Didiemin aja terus dia ngenyut telunjuknya (tetep) dan alhamdulillah bisa tidur sendiri..  Mandirinya anak mama.. alhamdulillah..

Nah, gaya Shaina mengobservasi suatu benda kalau ditangannya sempet mama abadikan.. kali ini waktu digantiin diaper di baby tafel, kebetulan diatas baby tafel lagi rame ama barang-barang, jadinya keambil Shaina deh 😉

socks observation

Selamat ulang bulan anakku sayang.. semoga sehat-sehat selalu dan terus tumbuh menjadi anak yang cerdas, baik hati dan berguna bagi banyak orang.. Amiinn

2 Comments

  • kalo badannya udah sering miring2 sampai kepalanya meliuk ke atas, insya allah, sebentar lagi mau bisa tengkurep sendiri, 🙂 jadi, nggak usah takut lehernya kepelitek. ya, kalo pas kita liat agak dilurusin aja.

    mendingan jangan ditinggalin sendirian lagi di atas kasur tanpa barrier. takutnya pas lagi sendirian tiba2 bisa ngebalik, 🙂

    anak saya juga gitu waktu seumuran shaina. emang pegel liatin badannya meliuk2 gitu. eh, taunya mau bisa tengkurep sendiri, 🙂

Leave a Comment