Shaina Things to Remember

8 Months Shaina : Manjat + Gigi 4!

8bulanshaina
Written by Cicha

Shaina 8 Months8 Bulan.
2 bulan lewat masa full ASI (ga berani ngomong ASI eksklusif ah, secara kecolongan di hari-hari pertama dan terakhir.. hehe).
2 Bulan udah makan MPASI.

Gak berasa ya? Perasaan kemaren Shaina masih bayi tak berdaya yang mau di apa-apain aja. Kalau sekarang? wahh, bayi yang udah jago ngamuk, jago marah sama jago ngobrol? ya Shaina ini. Beneran lho, dia kalau keinginannya ga terpenuhi dah bisa marah. Badannya dilipet-lipet, mulutnya maju ke depan, matanya nyureng. Adu adu.. kok judesnya mama diambil sih nak? hihi.

Udah bisa apa aja anak mama ini :

  • Udah bisa duduk sendiri walau masih menjorok ke depan
  • Udah jago banget merangkak. Bulan lalu padahal masih belajar ngangkat bokong, tapi sebulan berselang, merangkaknya makin gesit, tau-tau udah dipinggir tempat tidur menggapai-gapai barang di bawah.
  • Udah bisa geleng-geleng, apalagi kalau kita nyanyiin lagu geleng-geleng (created by mama 🙂 )
  • tangannya udah bisa nang ning ning nang ning nung.. Nah bingung kan? haha.. pokoknya muter2in tangan kayak nari gitu
  • Udah mulai jadi copycat. Misalnya kita ngomong apa, nanti mulutnya ngikut.. atau kita ngelakuin apa (tangan muter-muter, kepala geleng-geleng) atau kalau kita megang apa, nanti dia ikut2an. Mama biasanya mancing dengan nunjuk-nunjuk gambar di seprei misalnya, nanti Shaina juga ikutan kayak mikir “apaan sih ma?”
  • Makin seneng ngobrong sambil babbling. Hatah hatah, hanyah hanyah. Manggil orang dengan kata-kata nana ato nena (shaina – diri sendiri), mama, papa, apah (opa), amah atau omah (oma), mamam (kalau minta mamam, biasanya sambil kepalan tangannya digigit-gigit).
  • Udah jago manjat. Semuanya mau dipanjat. Bahkan pembatas tempat tidur aja (guling misalnya) dilewati dengan sempurna 🙁

What else yang lumayan ekstrim?

  • GIGINYA UDAH 4!!! Waktu 7 bulan baru 2 seminggu kemudian menyusul 2 yang atas ngintip-ngintip. Sekarang 2 diatas udah keliatan banget, yang bawah apa lagi.

berani?

EFEKNYA?

Apalagi kalau bukan gigit-gigit nenen. Hiks, mama sempet hampir desperado deh. Abis sakitnya huhuhu. Soalnya gak cuma digigit, tapi abis digigit terus ditarik. Wahh melonyoh deh lama-lama nenen mama.

Jadi sekarang kalau siang, walau mama ada dirumah, Shaina minum ASInya dari dot. Kalau dot kan terserah deh mau digigit kek, digesek kek, ditarik kek, kalau siang, maafin mama nak, sementara ini mama nyerah 🙁

Emang mama sempet sedih n depresi lho.. Tapi pikir-pikir, yang penting kan isinya ASI! Dan plus-nya, minumnya Shaina bisa terkontrol erapa banyak dan kayaknya LEBIH banyak karena bisa disodorin 1jam sekali (each 80cc – kadang abis blas, kadang engga juga. Yg pasti ada yang masuk).

Tapi alhamdulillah kalau malam (dalam keadaan mata tertutup atau setengah tertutup) nenen sama mama masih lancar (walau digigit paling cuma dijepit sedikit aja).

Moga-moga keputusan mama ini tidak mempengaruhi kuantitas ASI mama ya Allah.. rencanaku sesuai dengan anjuranMu, 2 tahun menyusui (paling tidak memberi susu dari tubuhku untuk anakku).

Sehat selalu anakku sayang. Moga Shaina selalu dilingungi Allah SWT, dijauhkan dari bencana dan malapetaka serta dihindari dari segala macam bentuk kesialan manusia. Amin. Selamat ulang bulan cantiknya mama..

8 Comments

Leave a Comment