Shaina Things to Remember video

13 Months Shaina

Udah lama banget gak upload video Shaina.. Terakhir pas bayi kali ya. Nah kebetulan ada beberapa momen yang ketangkep, jadi diupload aja deh..

Yang ini.. Shaina lagi nyanyi. Kalau kita minta dia nyanyi, nanti kepalanya dimiring-miringin sambil nyanyi “la la la la” kadang panjang, kadang sekenanya.

Kalau yang ini, Shaina berdiri sendiri sambil ngoceh2.. Tinggal ngelangkahnya nih nak 🙂

Shaina hari ini udah 1 tahun 1 bulan, alias 13 bulan 🙂

Udah bisa apa aja / kebiasaan baru apa aja nih?

  • Jalan masih belom bisa, tapi berdiri sendiri udah jago. Biasanya kan tangannya masih dipake untuk ngebantu berdiri, sekarang itu tangan udah jarang kepake. Jadi dari jongkok lansung berdiri.
  • Udah bisa diminta nyanyi. Kalau kita bilang, “nyanyi doong” nanti dia ngayun-ngayunin kepala sambil nyanyi “la la la”
  • Kata kerja pertama yang jelas dan bermakna “Ngong” atau “Ngongong” atau “Gonggong”.. artinya = gendong. Kalau ngomong ini pasti tangannya dijulurin bener-bener minta gendong. Kalau dulu kayaknya cuma ngikutin omongan kita aja. Begitu juga kalau liat gendongan, nanti dia tunjuk atau ambil, terus kasihin ke kita sambil ngomong “Ngong”
  • Makin seneng ngajak bercanda.
  • (Ini yang lupa karena ini dah bisa dari 10 bulan..) Kalau pake baju, tangan Shaina udah nyari sendiri lobang tangannya. Jadi gak pakai bantuan kita lagi. Jadi kalau pake baju tangan panjang ngga repot dari Shaina umur 10 bulan..
  • Udah mulai senang berbagi. Kalau Shaina megang sesuatu terus diminta sambil kitanya ngomong “minta doong..?” nanti dia kasih itu barang yang dia pegang (entah tissue yang berkeping-keping, boneka elmonya, mainan, dsb)  sambil ngomong “iniihh”
  • Kalau mau sesuatu udah nunjuk sambil ngomongnya “ini”. Jadi belom tau mana “ini” mana “itu”. Pokoknya yang dia mau mintanya “INI” sambil itu barang ditunjuk. DAAN.. kalau keinginannya gak kesampean, udah jago ngambek sampe mewek bener-bener.

Mama sih sekarang kalau Shaina ngambek sambil nangis karena keinginannya gak dipenuhin mama cuekin aja sambil alihin ke yang lain. Biasanya Shaina terus berusaha minta sambil teriak “INIIH”.. tapi kalau terus-terusan dipenuhin repot juga kan??

Dulu sih gak tega ngeliat dia nangis memelas, tapi sekarang belajar sedikit tega deh. Yang penting kita alihin ke yang lain sampai dia lupa dan reda nangisnya. Terus kalau udah diem nangisnya baru diajak ngomong, kalau itu tadi ngga boleh karena apa (entah “nyetrum” – kalau lagi maksa megang-megang kabel, atau “rusak” – kamera digital mama / hp, “kotor” dsb). Moga2 Shaina ngerti ya nak. Repot kan kalau di supermarket atau toko mainan terus Shaina minta “inih.. inih.. inih dan inih” mama yang pusiiing hahaha.

Keep growing my baby.. Berapapun umurmu, you are still my baby 🙂 Sehat dan pinter selalu ya sayang…

11 Comments

  • shaina, kamu pinter banget udah bisa nyanyi segala:) ajarin zikra dong shai, nyanyi dan ngomong ini ini hehe…

    aduh itu zikra padahal udah sering loh diajakin ngobrol pas ayah bundanya lagi dirumah. tapi kok ya belum nambah2 jg kosakatanya hiks:( *jadi curhat colongan haha*

    met ulbul ya shai.. sehat selalu sayang;)

  • wahh kayaknya bentar lagi shaina udah jalan nech…kan udah bisa berdiri sendiri tanpa bantuan apapun…tinggal keberanian aja…klo ina dulu belajar jalannya sambil dorong2 sepeda pagi2 dirumput yg masih ada embunnya…

    Shaina montok banget ya? BBnya brp sech? klo ina 8,2kg…kayaknya susunya gak cocok kali yaaa….

  • hehehee… semua bayi gak jauh2 yah ..minta sesuatu, gak dikasih langsung mewek.memang Cha, gak semua boleh diturutin yah. walau kita gak tega lihat mereka nangis.
    bentar lagi tuh dah jago manjat2 bangku kecil buat ambil barang2 yang letaknya rada tinggi (di atas meja), di wastafel, dll.
    pasti lucu pas dia bilang “niiih”. kalo angie bilang “na” (dalam mandarin artinya “ambil”)

  • shai..lucu banget sih gayanya
    asli gw sampe senyum senyum sendiri liat videonya shaina.. emang tingkah anak kecil itu lucu yak…
    abis liat video ini jadi ngebayangin gimana nanti klo tania udh bisa berdiri tapi kayanya masih lama deh skrg ajah baru belajar duduk sendiri..hehehhee
    sehat terus ya shaina sayang..
    cup cup..mmmuuuaaaahhhh 😀

  • Hai Shaina, aduhhh ga terasa ya udah 13bulan… sehat2 ya sayang…

    wah udah keliatan ya manjanya… minta ini itu sama mama tp dicuekin mama ya? coba deh shaina pake acara cium, pastiiii deh dikasih sama mama… 🙂

Leave a Comment