comic Shaina Things to Remember

Shaina 7 Bulan : Gigi Dua

comicgigi2shaina
Written by Cicha

Alhamdulillah, hari ini Shaina genap 7 bulan. Udah sebulan MPASI berarti ya.. Oh iya, dari semua yang mama kenalin, Shaina ini paling doyang Baby Oats!! Wadu, kalau udah makan oats, bisa 100cc abis bis biss..! Mama beli baby oats organic merk Natures Glory. Belinya sih di Hero Plaza Senayan bagian organicnya.

Terus, Shaina ini rada aneh, kalau kena yang manis banget (misalnya mama kebetulan dapet pear atau apel yang manis sama jeruk baby yang manis banget) pas suapan awal-awal pasti gedek2, mukanya kayak orang keaseman gitu.. sepet. Lucu ya, padahal mama cobain manis buwanget. Hmm.. maybe anak mama ini tipe yang gak terlalu suka manis.. moga2 ya nak, jadi mama gak puyeng ngelarang kamu makan permen-permenan karena bakalan ngerusak gigi.

Oh iya… as mama mention soal gigi.. di bulan ke 7 ini, gigi Shaina udah dua lhooo… tumbuhnya seminggu sebelom usianya masuk 7 bulan. Alhamdulillah gak pake acara panas-panasan.. tapi mungkin sempet 2 hari Shaina tengah malem kebangun nangis gak tau kenapa.. mungkin si gigi nyundul-nyundul mau keluar jadi rasanya gak enak.  Sehari setelah itu, pas Shaina nyengir.. laahh udah ada 2 gigi dibawahh!! senangnya. Otomatis si mama mau pamer dong, kalau gigi anak mama ini udah dua.. nah ini dia nii giginya! 🙂

kasih liat dua gigi

Oya, nenen mama udah 2 kali dijepit sama ini gigi.. hiks.. I know there’s more to come 🙁 Doain mama tetep semangat nyodorin nenen ke Shaina ya.

Ok, terus perkembangan lain Shaina apa ya?

  • Sudah bisa duduk sendiri 2-5 detik, kalau kelamaan ya masih nyusrug sih, tapi gapapa, semangat ya nak
  • Sudah mulai mau onggong-onggong.. posisi badannya kayak mau push up gitu, terus nanti pantatnya naek dan mulai deh onggong-onggong ke depan ke belakang.. tapi masih belom lama.. 3 detikan lah
  • Sudah senang ngajak bercanda. Kalau diajak main cilukba atau dicium-cium sambil diusel-usel, ketawanya sampe ngakak gitu.. kalau kita berenti nanti dia minta lagi dengan ngasih kode.. “hehh!!” kayak manggil
  • Kalau ngeliat mama dan minta sesuatu, ngomongnya “CICAHH” atau titah, citah.. ya sekitar situlah.. Hiks.. karena Oma kan manggil mama pake nama, jadi mungkin Shaina engeh, jadilah si mama dipanggil CICAH.
  • Manggil Oma = Amah, sementara papa masih sekali-sekali
  • Seneng main air. Kalau mandiin Shaina, siap2 aja baju sampe baju dalem basah semua. Dikecipak kecipuk pake kaki, terus tangannya juga mukul-mukul air
  • Sudah mulai mukul-mukul dan nggrawut muka orang yang nggendong (apalagi kalau dalam keadaan marah).. Mungkin juga mau ngungkapin rasa sayang or curiositynya, tapi ya itu.. siap2 muka baret-baret. Karena emang udah fasenya, yasudalah, terima aja 🙂
  • BB sama TB nya belom diukur nih, besok abis dari dokter, mama update deh.

Selamat ulang bulan sayangnya mama.. moga sehat selalu, selalu dilindungi Allah SWT dan dijauhkan dari marabahaya. Cuma itu doa mama, selalu 🙂

18 Comments

  • Waa….sama umur Fardan sekarang dong…10 hari lagi 7 bulan…tp Fardan blm tumbuh gigi…

    Kalo duduk udh jago..dari tengkurap lgsg duduk udh jago..dari seminggu yang lalu…

    tepung organic di hero bandung ada gak ya??

  • wahh Shaina giginya udah 2 yaaaa….ina dah 8 bulan blm ada giginya lohhh…msh ompong hihihihihi….kelakuannya sama ama shaina…suka nyakar2 orang yg gendong hihihihi

  • shaina met ulbul ya…makin cantik nih dengan gigi2 mungilnya..
    btw mom, aku udah posting di milis ttg vaksin itu..n browsing banyak nemu ttg larangan utk mencampur vaksin..tp blum nemu side effectnya nih..member2 milis jg pd kum ada yg nemu..katanya sih mungkin krn di luar sana blum ada yg melakukan pencampuran vaksin tunggal..baru indonesia aja nih yg nekat..
    klo menurutku sih efeknya pengurangan daya imun antibodinya kali ya..

  • Wah, lucunya Shaina….. he he, biasa tuh ibu2 suka jadi sasaran gigitan anak yg baru tumbuh gigi…
    Oh ya, lucu deh ngebayangin muka Shaina yg keaseman, padahal lagi ngerasain manis ya… ha ha .

  • selamet ya anak cantik. pinter deh kalo Shaina gakdoyan manis,kayak mas Aurele,biar nda ndut n gak sakit gigi ya Shaina ….
    hehe iya Cha, ntar kalo Shaina gigit,dikasih tau aja kalo itu nyakitin. Siap2 cream aja, aku biasa pake PURELAN MEDELA atao bisa dikasih ASI kita sendiri. Tetep semangat kasih ASI ya cha ..

  • aduh gemesnya liat giginya shaina…. aduh g sabar nie kira2 vaya nanti tumbuh gigi umur brp yaa… **deg2an.
    trs udah bs manggil nama mamah ya, aduh pasti mamanya ceneng bgd…. 🙂

    **oiya, baju batiknya vaya beli di deket rumah, kebetulan ada toko batik, jd beli deh. 40rb harganya 😀

  • halo shaina..
    giginya udah nongol 2 ya?
    hihi zikra baru keliatan 1 itupun masih dikitt banget nongolnya..
    satu lagi masih didalam gusi tapi kerangkanya udah keliatan jelas.. lagi siap2 mau keluar:p
    bedanya.. giginya zikra diatas hehe:)

    met ulbulnya ya cantik:)

  • horeeee…
    giginya udah tumbuhhh..
    slamat ya sayang, muahhh!
    kangen ni ud lama ga ketemu lagih.
    eh iya, bagus lo ga doyan manis2..sama kyk om andri. jadi lebih sehat ntar yah..aminn.

    miss u

  • Alhamdulillah..
    Met ulang bulan ke 7 ya Shaina… Semoga tambah sehat, kuat, pinter, cantik, lucu, uuuhh gemes gemes gemes hehehe..
    Selamat jg giginya udah nongol 2 biji 🙂 tambah lucu kamu shaina..
    jadi ngga sabar Syifan juga tumbuh gigi :p

Leave a Comment