Things to Remember

Shaina News Highlight (9 bulan 2 minggu)

komik9bulan2minggu
Written by Cicha

Iseng-iseng tadi foto Shaina. Alaah.. anak mama udah gede ya. Dah bisa gaya. Duduknya dah mantep. Tadi pas foto, dia abis-abisan action. Pas selesai, dia bilang “uddah”.

Milestone, 9 bulan 2 minggu

Sekalian ah di update aja biar ngingetin mama soal perkembangan kemampuan ‘belajar’ Shaina di umurnya yang menginjak 9 bulan 2 minggu ini.

  • Udah bisa tepuk tangan!!
  • Udah bisa diminta wave hand. Bilang : dadaaahh!!
  • Udah bisa mengontrol bila ada perintah antara ‘nangningnung’ (muter-muterin tangan) – ‘komkomki’ (buka tutup tangan) sama ‘dadah’ – udah gak kebalik-balik lagi.
  • Sudah mengerti benar arti kata MAM – makan / minum susu (ASIP – teteup dong ah 🙂 )
  • Udah lancar banget ngomong PAPA – bersamaan dengan ini, makin manja kalo liat papanya pulang kantor langsung minta digendong. Aleman (tetep, sama mama ga boleh langsung gendong pulang kantor, papanya mandi dulu, baru boleh gendong Shaina 🙂 )
  • Udah bisa nunjuk, mana kepala?? (baru bisa kepala sama gigi. Awalnya karena dinyanyiin “tepuk-tepuk tangan, bersuka ria.. tangan di kepala, tangan di pinggang” terus diajarin sama Oma – Opa. Eh, sejam disosialisasi, langsung bisa. Huraa!!
  • Udah bisa gaya genit (yang ini tapi masih mood-moodan). Jadi tangannya ditaro dipipi, terus kepalanya dimiringin. Yaoloo lutuna anak tapa tiii..
  • Udah bisa ngusir cicak, semut “hushh hushh!!” dengan nada tinggi kayak ngusir beneran *maklum si mama takut amit-amit ama cicak. Setiap ngeliat cicak ya mama usir*
  • Udah bisa niup-niup angin pake mulutnya
  • Mulai meniru omongan, dan udah makin sempurna. Misal : Adduh – adju, turun – undun, gendong – edon, udah – uddaaa / djaahhh, nonton – onjonn. *bayangin ngomongnya pake nada bayi yah*
  • udah bisa niruin orang batuk (batuk-batukan)

Shaina sakit lagi. Pilek, pake anget sekitar 37.2 – 37.8. Kali ini pileknya lumayan parah. Matanya berair terus. 10 menit sekali bersin, ingusnya meler ngga berenti. Air liurnya juga meler terus. Jadi semua meler, ya mata, ya idung, ya mulut. Kata Oma Gorontalo yang masih stay di jakarta, kayaknya mau tumbuh gigi. Tapi Shaina selama 5 gigi awalnya ga pernah tuh diawali ama sakit-sakit begini. Eh tau-tau bener.

Tadi malem, Shaina nangis2 gak keruan. Aduh, anak ini kan jarang rewel. Apalagi nangis sampe jejeritan. Mama ampe takut deh. Tau-tau pas diintip gusinya, gigi atas ada yang mau nyundul, udah keliatan putih-putihnya. Yaudah, mama langsung kasih tempra 0.8ml. Bisa bobo deh dia. Pikir-pikir, pantes 2 hari belakangan badannya sumeng terus, berkutat di 37-an derajat (normal Shaina 35,8 – 36,4)

Oya, pilek kali ini mama kasih obat, abis kesian ngeliatnya. Paling engga, obat itu bisa bantu meredakan lah, soalnya pasti puyeng kepala kan tuh. Mama kasih Neo Triaminic di hari pertama, Alco drops di hari kedua. Hari ketiga (sekarang) ingusnya udah ga meler, tapi udah ijo. Moga pertanda mau sembuh, biar bisa cepet-cepet imunisasi campak!

Oya, kemaren sempet ditimbang.. berat Shaina sekarang 8,25KG! Yeayy.. menyentuh angka 8 juga. Berarti kenaikannya 1 kg. Tapi dari 2 bulan yang lalu. Ah tetap, senangnya.. 🙂

18 Comments

  • @Ocha
    gitu yah bu? Shaina juga printilan nih, panjat sana-sini terus kerjaannya.

    Iya, ngomognya udah banyak, tapi belom ngerti artinya apa kali ya?? pokoknya ngikutin aja apa yang kita omongin. Yang dia bener-bener ngerti itu baru MAM sama UDAH 🙂

    @Dini
    alaahh bahasanya ANTUP wakakak lucuuu asli! 🙂

  • Hehehhe…emang seneng ya kalo anak BB nya nambah. DUlu Alma pas 9 bulan cuma 8,3 kg http://ochantiques.com/?p=383. Tapi ntar abis ini nih naeknya ampuuuun susah banget. Nyentuh angka 9 aja susaaaaaah deh. Padahal makannya dah banyak.

    Shaina makin pinter ya, ngomonya dah banyak, Alma aja belum bisa ngomong aduh or gendong…;)

  • Shaina luttuna..Masha Allah….
    Gemezz banget udah pinter ngomong ya..
    Kalau Aisha, di usia 8 bulan belum bisa ngoceh..masih baby babbling aja..tapi mulai berdiri tegak dan rambatan jalan..
    Bener ga sih Cha..kalau baby cepet jalan ngomongnya agak telat, vice versa..hehe :D:D>..
    Secara Miminya talkactive..hmm…kaya’nya gen pendiamnya nurun dari Abinya,….
    Aisha juga lagi pilek niy…seminggu kemarin ada aja yang demam, tumbuh gigi, dll….
    Mudah2xan cepet sembuh ya sayang….

  • Setuju nih ama komen2 di atas, pertumbuhannya bagus banget, seneng liat Shaina sehat gt, di sayang trus yaa ama mama nya!

    Duuh jd pgn nyium Shaina! 🙂

    sehat selalu ya Nak!

  • @Nia
    Ina berat lahirnya berapa? kan berat lahir menentukan juga lho.. hehe. Gapapa, yang penting sehat.. minum susunya jalan, makan makanan bergizi nya juga jalan (jangan melulu makanan kotak) – BB rendah, ga masyalah 🙂

    @Lina
    iya nih.. minum susunya makin kenceng. Moga-moga terus begini. Biarin emaknya kejar setoran stok, gapapa, ikhlas 🙂

    @Bunda Atha
    emaknya emang genit ya? haha.. sejak melahirkan malah gak pernah ngurus diri nih.. nyalon aja 6 bulan sekali kali 🙁 Yang penting Shaina dulu deh 😉

    @ke2nai
    hehehe.. iya yah, itu nyaru antara pegang kepala, nelpon2an atau gaya genit.

    @Rian
    Woi Oom kekerr.. mama papa bae-bae nih. Kapan kita travelling lagi? Bandung apaahh??? Yuk mareh

    @Nungqee
    hihi.. itu bajunya aja kali ya yang ketat. Hahaha.. si mama lom sempet beli baju2 rumah lagi nih buat Shaina, dah pada meretet. Tapi mama suka makeinnya, bikin Shaina nampak SEKSEEHH 😉 suit suit

    @mami vaya
    yuk mari, latihan biar cepet bisa panggil mami 🙂

  • wahhh shaina dah tambah pinter ya skrang……btw shaina beratnya dah 8,25kg ya?? berat juga yaaa….klo ina blm tau nech beratnya brp, bulan kmrin wktu umur 9 bulan BB nya cuma 7,2 kg hiks….kecil yaaa

Leave a Comment