Curhat Ocehan Parenting

Andai mama diminta memilih..

mamashaina
Written by Cicha

 

mama & Shaina

Andai mama diminta memilih,
untuk terus nyanyi, perform dan ngeband di depan banyak orang..
atau suruh nyanyi asal-asalan buat Shaina, agar kamu bisa tidur terlelap, nyenyak,
mama milih yang mana?

Andai mama diminta memilih,
untuk nonton pagelaran Jazz internasional dengan band-band idola mama..
atau nonton baby tv dan play with sesame yang membuat Shaina tertawa senang,
mama pilih yang mana?

Andai mama diminta memilih,
untuk bergaul – ngafe sama teman-teman mama, ketawa-ketawa sampai lupa waktu..
atau bercanda di tempat tidur sama Shaina, ngebiarin muka mama dicakar demi bikin Shaina tertawa,
mama pilih yang mana?

Andai mama diminta memilih,
untuk beli iPod video..
atau beli mainan edukasi biar Shaina tambah pinter,
mama pilih yang mana?

Andai mama diminta memilih,
untuk ke luar negeri sendiri sambil ‘refreshing’,
atau berkutat di kamar ini, ditemani merdunya teriakan Shaina,
mama pilih yang mana?

Andai mama diminta memilih,
untuk mengejar karir dan pundi-pundi sementara Shaina dibesarkan orang asing..
atau terjebak di rumah serta rutinitas menjadi pengasuh Shaina,
mama pilih yang mana?

Mama pernah diminta memilih.
Andai mama diminta memilih.

Hidup memang pilihan, mama tau.
Andai mama mampu untuk bisa memilih nak..
Atau, paling tidak memikirkan untuk memilih?

I love you, my baby darling.
Mama.. yang hanya bisa memilih Shaina, apapun tandingannya.

26 Comments

  • @mami vaya
    waktu itu soalnya tugas dari kantor (waktu masih ngantor) heuheueuh .. diminta 2x, ke Hongkong ama ke Shenzhen. Akhirnya kukasih orang ajah 🙂 (waktu itu masih asix juga sih) hehehe

  • hehehe….. kalo maminya vaya disuruh milih, pasti milih terbang refreshing ke luar negeri tp sambil bawa vaya. pokoknya sebisa mungkin pilihan dibuat agar sama2 win win solution.

  • Duuuhhh plok..plok..plok buat mama Shaina ngga rugi deh Shaina punya mama kaya gt yaa..apapun yg terjadi tetep anak number one ok!!!!

    sesebelnya kita sm anak *kl pas ktnya capek tp anak tetep aja rewel* tp kl disuruh ningalin anak jg ogaaah iya nggaaa.. hehe

  • sampe ngga bisa komen apa2 deh abis baca postingannya.. mama Cicha emang TOP..

    aku sampe menitikkan air mata.. emang bener banget demi anak semua di korbankan..
    semenjak punya anak, ego ku juga jadi berkurang banget..

  • duh…iya andai bisa memilih….pastinya milih anak ya mom, sy bs ngrasain…sy telah ngorbanin diri untuk dirumah demi si buah hati…padahal dl klo inget masa muda, pasti selalu ingin karier dan karier…tp sekarang beda keadaannya…

  • betul bener, emang gak bisa punya semua dalam hidup ini, kadang emang harus milih salah satu. Tapi buat gue sih, pilihan jadi FTM itu menantang banget n nikmatnya sejuta. Puasnya gak terbayarkan. Semangat terus ya Cha …

  • @Ocha
    kok mirip pisan ya puisinya?
    haha.. kalau Ratih Sang dengan bahasa yang tertata baik, kalau aku memang sekedar curahan hati belaka.. 🙂 Intinya, mungkin sama-sama ibu, jadinya pikirannya juga mirip ternyata 😉

  • @jheungrhie
    tar kalau udah keluar si bebih, semua idup mati kayaknya cuma buat dia deh.. just wait 🙂

    @ocha
    hihi.. aku juga kalau gak disuruh milih maunya ya 2-2nya. Tapi karena disuruh milih, ya gak ada pilihan lain 🙂

    @irma
    ah jangan begitu. Kalau mau sih gak usah disuruh milih, mau 2-2nya 🙂

    @Desy
    ayuk mari buat bebihhh.. hihi.. sambil tawakal n berdoa pastinya yah 😉

    @Bunda Aulia,
    emang puisi Ratih Sang kayak apa? aku lom baca

    @Bunda Atha
    4 u 2 bunda 🙂

    @ke2nai
    begini ini kali ya jadi ibu rasanya.. hihi..

    @nungqee..
    tante, kalo iPod video buat mainan Shaina, yang ada baru 2 hari udah ancur dibanting kalau bosen ama Shaina heuiheuheuh..
    Every mother’s the best mom ever buat anaknya nung. Tul gak? 😉
    @nungqee

  • Andai mama diminta memilih,
    untuk beli iPod video..
    atau beli mainan edukasi biar Shaina tambah pinter,
    mama pilih yang mana?

    kata shaina “ipod video kan juga mainan edukatif buatku ma.. beli aja gapapa nanti buat shaina belajar”.. hahahha.. 😀

    iyya deeeh.. setodjoe pokoknya.. the best mama forever, salam sayang buat shaina 🙂

  • terharu nie.. pemikiran yg sama dg saya. tapi akhirnya sy lbh memilih kepentingan anak, wlpun hrs mengorbankan kepentingan diri sendiri. Gitu juga kan cha pastinya 🙂

  • Jadi berkaca-kaca nih baca postingannya…
    Jadi ingat puisinya mbak ratih sang.. hiksss…

    Setiap ibu pasti ingin memilih bersama anaknya, kapan dan dimana saja.. tapi hidup adalah pilihan..
    Dan apapun pilihannya.. pasti demi masa depan anak kita…

  • iih jd tharu bacanya, smg memilih nemenin shaina setiap saat bs jd pilihan terbaik deh 😉

    jd pengen cpt punya baby, hehe…

  • Udah pasti pilih anak ya cha…gue juga kalo disuruh pilih mah pasti deh milih Alma biar kata itu *amit2 jangan sampe* disuruh milih antara anak dan suami. tapi sayang sih so far keadaan belum mampu untuk jadi FTM seperti mu…

Leave a Comment