Curhat Intermezzo Social Media

Instagram-ku Dulu dan Kini

Capturing moments
Written by Cicha

DULUUU
Aku termasuk Instagram early adopters. Hmm iya, dulu waktu awal2 kayaknya aku mulai di tahun 2010 awal, sempet banget addicted to instagram. Tiada hari tanpa ngedit foto, kalau weekend photowalk/photohunting. Seru banget!

Aku juga sempet gabung dan aktif banget berkomunitas. Dulu anak-anak komunitasnya seruuu.. (ada komunitas iphonesia dan geng-geng lainnya) kita sering ketemuan, photowalk bareng, jalan-jalan bareng dan di Instagram sendiri semua sangat suportif. Ngelike-ngelike sampe photo kita sering BANGET masuk popular page. We support each other pokoknya.

Instameet Bali

Photowalk di Bali… Aku yang diatas huruf OR (worldwide) – baju putih, sok benerin rambut haha

Photowalk iphonesia

Photowalk saat CFD.. dari Sarinah ke Monas with iPhonesia.. aku di row ke2 dari bawah, pake baju merah kalung kuning (diapit 2 temen berhijab merah)

Foto-foto yang kita pajang juga pasti yang ada unsur art-nya. Istilahnya foto-foto yang menurut pandangan mata kita cakep lah. Jadi, kalau liat timeline tuh enak banget.. Ngescroll dikit, ada laut cakep, nanti ada gunung cantiik, nanti ada sunset, abis itu ada sunrise, terus ada bunga-bunga manis.. gak bosen deh liat Instagram… DULUUUU!

Terus aku sampe pada titik.. dimana mulai menjamurlah online-online shop di instagram. Disitulah saya merasa syedih.. temen2 komunitaspun mulai berguguran.. Hanya 20-30% yang bertahan.

KINI….
Instagram jadi toko online yang sangat populer di Indonesia khususnya. Popular pages isinya produk-produk, atau gambar cewek2 seksi, atau artis entah siapa yang isinya foto-foto selfie. Udah jarang aku temuin foto yang cakeeeep banget gitu, yang enak dipandang mata.

Disitulah saya merasa.. sudahlah cukup, aku gak mau maen istagram lagi, kuciwahh. Kalau dulu komentar foto kita : “Wah cakep! Foto dimana ini?” “Nice pic, what app did you use?”.. pokoknya komen yang nyambung sama foto. Coba sekarang, “Pelangsing peninggi badannya kakaaaaaa” Lah, potonye ape, komennye ape ahaha. Malesin kan.

Tapi jujur, aku kangen banget loh main instagram lagi. Foto-foto tempat cantik & ngedit-ngedit lagi. Ngumpul-ngumpul ama temen-temen komunitas lagi, photowalk lagi, jalan-jalan khusus untuk cari objek foto bareng-bareng lagi. Hiks.. Masih ada ga sih komunitas yang aktif gitu? Me want to joooiiinnn!!

Jadi… karena kangen ga terbendung, minggu lalu aku mulai posting lagi.. My 1st ever posting in instagram since sekian tahun yang lalu..

cichaz latest instagram

Semoga kesedihan, kesebelan dan kejenuhanku bisa ilang deh. Just go ahead with things I love to post and pics I love to capture. Ya ngga sih? Dasar aja gue anaknya terlalu melankolis.. mau banyak ol shop ato apa kek, mo foto gue dilike kek – kagak kek.. biarin aja kalik Chaaa, ga usah idealis kepengen balik kayak dulu juga haha.

So temans, aku mulai main instagram lagi niiihhh… Silahkan follow yaaa instagram aku… @cichaz nama usernya. Tapi jangan berharap liat ada foto-foto selfie yaa.. because I dont post things like that di Instagram hehe. Isi-isi foto instagram aku pasti masih berbau2 (sok) pemandangan manis dan cakep, atau atleast things yang aku rasa worth to share lah.. Hopefully nanti tempat2 yang aku kunjungi juga aku share disitu. Selain dari itu, I’ll post my funny videos at Vine (username Cichaz), my selfies at Path and my babbles in Twitter 🙂 Ahh seru deh ngomongin Social Media begini, banyak bener sekarang jenisnyaa… kapan2 mo posting tentang socmed ah 🙂

Kalo buat temen-temen, instagram itu buat majang foto-foto apa sih? Mau tau dongs akuu…

29 Comments

  • Chaaa, welcome back to IG. Ada kok komunitas foto-foto cakep gitu, tapi nggak mesti pemandangan sih. Mereka temanya beda-beda tiap hari. Follow aja akun @uploadfotokompakan atau @setorfotobareng.

    Cicha Reply:

    Yeey makasi infonyaaa… Coba aah gw follow & ikutan lagi hihi
  • ini telat bener komennya yak …. hahaha tak apaaa, baru bisa ‘jalan jalan’ nih….. aku termasuk yang berubah ‘haluan, dari awal sampai dengan beberapa bulan yang lalu, aku masih suka posting foto anak anak, terkadang suami atau aku, tapi foto aku gak ada yang sendiri hehhe *gak PD*

    tapi sejak kurang lebih 3-4 bulan yang lalu aku lebih banyak posting ‘tempat’ yang aku kunjungi atau sesuatu yang aku suka, kecuali waktu lebaran posting poto bedua suamik ucapin met lebaran hehehe…belakangan emang lagi suka banget belajar motret dan edit pake HP…. aku udah follow cha IG nya, keren keren fotonya … 🙂

    Cicha Reply:

    Mbaa aku juga kayaknya mau berubah haluan niiihh.. Belom dapet konsep bener2nya, masih sayang sama feed yg lama haha. Sip mbaaa nanti kucari tak folback yaaaaa
  • IG ku kayak gado2..semua2 ada. Btw dah ku upload.

    Cicha Reply:

    Aku juga mau sedikit2 mengarah ke gado2 kok joey haha.. Tapi pelan2, soalnya sayang feedku yg udah warna warni hihi
  • Follow ah. Btw semua online shop yg follow saya, saya langsung blocked saat itu juga hahahaha. bahkan melihat jempolnya di foto saya juga udah sebel XD

    Cicha Reply:

    Hahaha ini sadis sih, ol2 shop si blocked hihi. Aku belom sampe sana sih, belom tahap mengganggu hiho
  • Ih engga kok Mbak…di Instagram masiiihhh seru…ga pernah tuh olshop yang kampanye d tempatku. Abis foto2nya ga ada yang selfie juga bahkan PP-nya hee…

    Pokoknya masihhh serruu buat foto art….

    dari @pearlyme_

    Cicha Reply:

    Iyaaaa aku mau mulai main lagi ah.. ol shop emang biasanya nyampah di IG celeb sih, aku jg ga pernah cuma sekali dan itu bikin dongkol. Ga kebayang tu artis2 yg komennya sampah semua haha. Cuma yaa gitudeh beda banget aja IG dulu awal2 ama sekarang..
  • nanti aku follow ya mbak 🙂 aku jarang upload mbak 🙂

    Cicha Reply:

    Gapapa maak.. Aku juga jarang kok, ga kayak dulu sehari minimal upload 2 -_-
  • Instagramku jd album foto selpie doang nih hikssss… *_*
    *malu,tutupmuka*

    Cicha Reply:

    Hahaha gapapa koookk.. Kan setiap orang punya pilihan sendiri, mau diisi apa ig nya 🙂 selama positif, why not hehe
  • Kalo foto kaki gak termasuk selfie ya? Hahahaha.

    Udh di folback ya… 🙂

    Gw juga plg malem liat yg ol Shop atau account yg bohongan gt. Masa ada bbp acct yg isi fotonya sama persis tak namanya beda beda. Aneh ya…

    Cicha Reply:

    Kalo kaki namanya selfeet maan hahaha.. Iya sekarang IG isinya aneh2. Sampe ada yg jual bayi segala yg rame kemaren diomongin orang. Dulu kagak ada begituan, IG digunakan sebagaimana mestinya..
  • Hish… Karena jarang sekali photowalk dan hunting tempat2 bagus, alhasil cuma bisa narok poto selpie aja. Awalnya nggak terlalu pede juga sih. Tapi lama2, ah yoweslah, instagram ku dengan foto2 selfienya lebih untuk jadi album aja. Daripada dibuang, sayang. Ckckckc

    Cicha Reply:

    Hahaha.. aku juga karena udah jarang photowalk jadi pasti updatenya juga jarang2 mak…
    Elo bikin jadi album elo sebagai Yogi ajaahhh.. keren pasti 🙂
  • Isi instagramku…bunga-bunga, pohon-pohon, makanan, dan rajutan 😀
    Kalo dulu sih iya suka selfie gitu, tapi sekarang udah gak mood

    Cicha Reply:

    Aah pasti bunga-bunga jepang yang cantik2 itu deh. Kereeen! 🙂
  • Aku juga baru 3 bulan terakhir ini main instagram. Fotonya masih sedikit. Sebagian besar sih foto pemandangan atau foto-foto lain yang nggak bisa tayang di blog karena bingung ditempatkan di mana, hahaha :D.

    Tapi jujur, karena instagram aku jadi dapet banyak referensi foto-foto bagus. Jadi tertantang untuk motret lebih baik lagi. Tapi kadang ya gelisah juga, yang motret pakai kamera HP aja hasilnya bagus banget, kok aku yang motret pakai SLR hasilnya cuma gitu-gitu saja, 😀

    Cicha Reply:

    Hehe biasanya sih itu permainan edit kalau hasil hp bisa lebih bagus dr slr. Apps sekarang kan banyak yg bagus2 untuk editing photo.. Ga perlu photoshop di komputer, lgsg di hp juga bisa ciamik kok 🙂

Leave a Comment