Family Things to Remember

Shaina 27 bulan si Glee Mania!

gleemania
Written by Cicha

Kangen banget posting. Duh, selain sibuk ini itu (pdhl skripsi jg ngerjainnya ? – ?), skarang kembali disibukkan dengan persiapan cari dan pindah rumah 3-4bln kedepan. Cerita soal rumah nanti aja ya.

Sekarang cerita Shaina dulu 🙂

Anak mama yg udah 27 bulan ini sekarang udah banyaak banget gaya & ngomongnya. Ada yang unik di perjalanan menuju 27 bulan ini. Tontonan & lagu favorit : GLEE!! (serial remaja yg lagi booming & hip banget. Tayang di starworld). Percaya gak percaya, di mobil pun setiap perjalanan kita harus muter itu lagu-lagunya glee. Favoritnya Shaina : “don’t stop believing” sama “Bust your window out your car”. Doh anak 2 tahun lho iniii! Hahaha. Pantesnya mah suka lagu2 anak ya 🙂

Shaina gleemania

Kalau di sisi lain, ada beberapa hal dari Shaina yg bikin terharu. Ini salah 2nya :

Suatu hari, Shaina di kamar, mama diluar lg pegang gelas. Entah kenapa itu gelas kayak hampir slip di tangan yg sontak bikin mama kaget.
Mama : Aaw!! *teriak krn kaget*
Shaina : *lari langsung keluar kamar, nyamperin mama yg lagi duduk, memiringkan kepala melihat mata mama* “ayu owet mami?” (Baca : are you alright, mommy?)
Mama : *nyaris menitikkan air mata* :’)

Ada cerita lain yang serupa tapi tak sama

Di lain waktu.
Shaina lagi main di lantai, mama dari berdiri mau duduk di lantai nemenin Shaina dan kaki sedikit terpeleset.
Mama : aduuh!!
Shaina : *langsung berdiri (supaya sejajar sama mama yg lg bersila), pegang tangan dan elus rambut mama*. “Kenapa mama? Shakit? Mana, shakit?”
Mama : *lagi-lagi senyum bahagia*

Gara-gara sering nonton acara anak-anak berbahasa inggris, Shaina sekarang kadang jadi “sok inggris” haha. Mama jadi Mommy (baca : mami). Minta sesuatu jg pake bahasa inggris, misalnya “mami, heyp”. Terus menceritakan sesuatu misalnya : “Bird, fly sky”. “Fish swim ocean”-“Tree, green”-“banana-yellow”, dsb. Tapi, kalau bicara panjang, Shaina belom bisa. Mungkin krn bahasanya campur-campur ya, jadi ya gitu deh, kalimatnya masih sepenggal-sepenggal.

Sekarang mulai kasih tanda minta adek. Kalo liat bayi, dia ngomong sama mama : “mama, beybi sayang. Nana mau beybi” *doweeeeng* haha. Nanti ya nak, sisa lemak waktu hamil & nyusuin kamu belom susut semua niiih, masih 7kilo lagi huhuhu 🙁

Mama memang gak mau hamil sebelum badan kembali spt dulu. Bukan apa-apa, kalo ini lemak 7kilo ditambah sekian kilo lagi saat hamil dan disisakan kembali 7 kilo, berarti total berat lemak bin tetelan nanti jadi 14 kilo kan?? Wadaaw, bingung gimana nuruninnya nanti. Itu kalo anak 2. Kalo tiga??

So program adeknya Shaina insya Allah dimulai kalau kita sudah settle di rumah baru, selain setelah berat badan mama sudah kembali ke kepala 4.

Oh ya, tambahan lagi soal kebiasaan baru Shaina.
Makanan favorit : french fries (se-la-lu!!)
Susu favorit : susu rasa strawberry. Mulai GTM sama susu putih, coklat pun ga berapa suka. Yah biarlah.

Kurang lebih begitulah perkembangan Shaina..

Temen-temen mama dan Nana, doain kita cepet dapet rumah yg cocok dan sesuai ya, doain juga mama berat badannya cepet turun hehe. Maaf kalo postingnya sesekali begini.. Tapi papa udah installin aplikasi wordpress di blackberry mama kok, semoga bisa makin sering & intensif “nyampah” di blog ini dgn bisa ngeblog pake hape.. 🙂

17 Comments

  • oh ya, jadi pengen bikinkan french fries juga buat pasukan. tapi crystal lagi terserang batuk. dah beberapa bulan! dah beberapa kali dibawa ke dokter, tapi bingung, kok gak sembuh2. batuknya gak terus2an, tapi sekali2. tapi hampir gak pernah hari tanpa batuk. bikin kami stress dan pusing juga.

  • Auuu shaina lucu bgt ci kamu, bisa ngebayangin mimiknya anak kecil klo perhatian ke mama-nya 🙂
    Di bantu doa deh smoga cepet pindahan ke rmh baru, cepet selesai skripsinya dan cepet ke kepala 4 timbangannya yaaa…

    Cicha Reply:

    amiiiiiiiinn.. makasih doanya mama ntaa! *peluk*

  • Waaa…pinternya Kak Shaina. Kebayang deh gimana terharunya mama waktu Shai bilang “ayu owet mami?”. met ulbul dan selalu sehat ya shai 🙂

  • cichaaaaaaa…..
    akhirnyaaaaa muncul juga apdet-nya
    didoain semoga semua nya berjalan sesuai harapan dan diberikan yang terbaik…
    aamiin 🙂

  • wah, dah pinter bahasa enggris yah shaina! two thumbs! cha, tuh kan nana perhatian banget ternyata! ikut terharu! pasti menggemaskan yah!

    Cicha Reply:

    hihi karena flashcardnya dia inggris semua n tontonannya juga inggris, jadi gitu mama yen, bahasanya campur-campur hehe.

  • wah…lucu amat…emang kalo anak2 lagi perhatian sama kita mereka bener2 sepenuh hatinya ya…dari nanya sampai elus2, cium2 atau mijit2 (ala Vanya)…langsung sakit kita ilang kan Cha….

    Btw itu lucu bgt sih glee mania… dia emang ngikutin gaya glee krn nonton glee…. wkwkwkw lucu abis…

  • sama mba diriku jg masih mengendapkan lemak 8 kg nih….xixixixi, tp lg males dipikirin yg penting asix

    shaina dah pinter inggris nya, karena sering liat tontonan bhs inggris ya..hmmm jd pengen nyobain ke naeema nih,

    Cicha Reply:

    betuull.. selama masih ASI jangan pikirin diet dulu, konsentrasi aja gimana cara konsisten ngasih ASI sampe 2 tahun 🙂 (kalau aku kemaren sih gitu hehe)

    Iya, sering kita kasihtau juga n ajak ngobrol bahasa inggris.. (gaya pisan yak)

  • Akhirnya.. mama shaina keluar lagi dari persembunyiannya, hehehe.. dah lama banget rasanya ga baca postingan terbaru mama shai, mudah2an nanti bisa lebih sering baca postingan terbarunya mama shai.. Bahagia banget ya mom saat si kecil bilang ayu owet mami, duh serasa melambung rasanya.. ehehhe.. shaina dah makin pintar sekarang..

    Cicha Reply:

    Ya olo, gak sembunyi koook.. cuma kemaren bingung membagi otak antara Twitteran, skripsi, pengen kurus dan sekarang tambah lagi pindahan n renovasi rumah huhu

    iya bener, perhatian anak kadang2 bikin kita terkagum-kagum.. Always surprising 🙂

Leave a Comment