Parenting Sekolah Things to Remember

Anak Kidea BSD

sekolahkidea
Written by Cicha

Halooo..

Anak mama sekarang udah sekolah (lagi). Tadinya kan berhenti dari sekolah Permata Gemilang, karena satu dan lain hal. Gak tau, ga sreg aja sih intinya. Kurang fun. Kurikulum ngga sesuai dgn anak-anak batita. Terus, anak-anaknya juga kurang teratur dan lain sebagainya. Jadi mama berhentiin mulai bulan ke3. Akhirnya kemaren 9 bulan ya belom sekolah. Baru mulai sekolah lagi juli kemaren dan sekarang Shaina sekolah di tempat lain.

Karena Shaina masih umur 3,5tahun, jadi mama lebih memilih sekolah yg banyak “fun-activities” nya. Kebetulan deket rumah ada sekolah Kidea Montessori. Bahasa pengantarnya bhs inggris. Kebetulan Shaina kalau barang, benda banyak tau dalam bhs.inggris. Udah mengerti juga percakapan sederhana dalam bhs inggris dan bisa jawab juga dgn jawaban sederhana.

Jadi, mama pikir, yaudah sekalian Shaina lebih intens lagi denger dan belajar bahasa inggrisnya juga. Setelah 2 kali trial, Shaina suka. Banyak aktivitas nari-nyanyi nya. Kalau untuk preschool, seimbang antara aktivitas senang-senang dan pelajaran (crafts & arts, pengenalan angka-huruf, dsb). Bisa dibilang 40% fun activities, 60%nya academic .

Ini gaya anak mama sekolah :

Jadi pilihan untuk preschool nya jatoh kepada sekolah Kidea BSD. Syukurnya, Shaina sangat enjoy sekolah di situ dengan jadwal seminggu 5x (alias sudah sekolah setiap hari) dan mama juga hatinya sreg nyekolahin Shaina di sana.

Di sana sistemnya 1 minggu regular class, 1 minggu montessori class. Anak juga pindah-pindah kelas. Regular class, montessori class dan kalau lagi gymclass, beda kelas lagi. Jadi lumayan lah, ga terlalu monoton & ngebosenin buat anak-anak. Kidea ?juga punya kidea town.

Ini report mingguannya (Term 1: week 1, week 2 & week 3) :

Karena kalau sekolah parents ngga bisa liat kegiatannya di kelas, mereka kasih weekly report begini. Dikasihtau dalam minggu itu belajar apa dan perkembangan anaknya secara individual.

Jadi planningnya, setahun ini di Kidea dulu, konsentrasi di montessori dan memang milih sekolah yg masih banyak fun activitiesnya. Tahun depan pas masuk TK, baru hunting sekolah berbasis islami untuk memperkuat dasar agamanya. TK mulai serius belajarnya ngga papa.

Kenapa ngga milih sekolah islam mulai dr preschool nya? Karena pengalaman kemarin, sekolah yg model gitu untuk preschool agak kurang aktivitas bermain-nyanyi-nari nya. Kesian lah, masa anak dibawah 3thn disuruh yg terlalu serius. Bosen nanti mereka. In my opinion loh ya 🙂

5 Comments

Leave a Comment