Seputar ASI Shaina special events Things to Remember

Happy 2 Years Old, Dear Shaina

Shaina2THN
Written by Cicha

Alhamdulillah, hari ini 2 tahun yang lalu, Shaina lahir.

Shaina 2 years old

Artinya, hari ini anak mama umurnya udah 2 tahun. Sudah besar. Sudah pintar membeo.. Selalu menyenangkan lah pokoknya.

2 tahun artinya Shaina sudah mulai dikonsentrasikan untuk lebih banyak bersosialisasi seperti sekolah bermain, nanti, mama baru mulai mau cari tempat sosialisasi yang affordable tapi tetap mendidik.

2 tahun artinya mama sudah mulai konsentrasi stop ASI. Sudah seminggu ini mama mompa asi 2-3 hari sekali, walau tetap saat mompa hasilnya masih diatas 100ml. Tak apalah, pelan-pelan pasti ASI ini menipis sampai habis..

Bangga dan haru luar biasa, mama bisa konsisten ngasih ASI Shaina sampe 2 tahun lamanya. Walau 1 tahun penuh mama hanya full mompa karena Shaina menyapih diri, tapi apapun, anak mama masih terus konsumsi ASI seperti niat mama dari awal melahirkan Shaina, ASI hinggal 2 tahun. Ke-konsisten-an dan kedisiplinan mama lah yang memberikan hasil memuaskan ini. Alhamdulillah.

Apakabarnya Shaina?
Baik, alhamdulillah sehat. Akhir bulan lalu sempat batpil parah, demam, lemas, lunglai. Akhirnya minum obat dari dokter dan inhalasi, di hari ke-6 hari Shaina sudah kembali seperti sediakala 🙂

Shaina makin pinter bicara. Sudah mulai 3 kata, walau belum sering. Bicara sehari-harinya baru 2 kata sekarang 🙂

Happy birthday sayangku, anakku Shaina. Semoga seperti arti dari namamu, kamu selalu diselimuti kebahagiaan di hari-harimu kelak. Amin.

sepeda pertama Shaina

Shaina dan sepeda pertamanya, hadiah dari uyut :)?
Dasar anak perempuan, ketemu kaca, pasti centil begini..

19 Comments

Leave a Comment