My Reviews Staycation Sukabumi Traveling

Sukabumi Getaway (2): Review Maxone Hotel

maxone-happiness-sukabumi
Written by Cicha

Trip ke Sukabumi kali ini aku excited banget. Kenapa? Karena pas kebeneran mau booking hotel yang biasa aku booking, ehh tau-tau ada info hotel baru. Namanya MaxOne. Finally, ada decent place to stay di Sukabumi 🙂 Untuk diketahui, sebelumnya, penginapan di Sukabumi itu saaangat-sangat terbatas. Aku bisa bilang yang paling layak cuma 2 aja, Resor Pangrango sama Hotel Selabintana Conference Resort. Jadi dulu kalau mau berobat di Sukabumi dan nginep, hanya 2 itu pilihan kita. Menurutku, kedua hotel itu kondisinya udah cukup lama. Quite old lah.

Jadi pas tau ada hotel MaxOne ini, DAAN.. lokasinya jauh lebih dekat ke tempat pengobatan pak Haji Junaedi, aku jadi semangat banget! Yeaay!

Saat aku kesana, hotel ini masih dalam tahap pembangunan di beberapa titik. Kayak meeting roomnya sementara dibangun. Dan kamar-kamar lain masih dirapihin interior2nya. Yang baru available hanya kamar Happiness (standard – rate Rp600.000,-), Deluxe (lupa nama kamarnya – rate 750.000,- dan Love (Family room – rate Rp1.250.000,-). Yang lainnya masih belum available. Tapi walau sementara bebenah, aku ga merasa terganggu sih dengan pengerjaan yang dilakukan.

Kita sendiri kemaren booking untuk yang Happiness alias yang stadard twin bed. Karena Omi (oma Shaina-mamaku) ikutan, aku sempet bingung sih mau ambil tipe yang mana. Kalau yang standard dan deluxe hanya beda di size kamar. Kalau yang Love alias family, kamarnya kegedean banget. Next kalau ajak keluarga yang lain, kita bisa coba yang family roomnya.

Kamar yang tipe Happiness yang kita ambil kali ini memang ga besar, tapi gak terlalu kecil banget kok. Cukup lah. Kalau di websitenya, deskripsinya kayak gini :
The 16,5 m2 Happiness Rooms are cozy and cheerful for a happy stay. Choose from one (1) double bed or two (2) single beds with a selection of 2 firm and 2 soft pillows. Maximum 2 occupants.

Dan di kamar twin, single bednya ukuran 110. Jadi bisa sih, 1 tempat tidur berdua, dengan kondisi peluk2an hihi. Buktinya kemaren aku bisa tidur enak aja kok. Aku tanya Nirwan, “Enak ga tidurnya? Kesempitan ngga?” dia jawab “engga kok, enak-enak aja” 🙂

maxone-happinesstwinIni model kamar yang aku ambil, aku ambil dari websitenya. Aselinya mirip banget kok sama kondisi sebenarnya, ya udah begini ini 🙂

maxone-happiness-sukabumiKalau ini kondisi kamar sebenarnya diambil dari sisi lain

Yang paling aku highlight di hotel ini adalah makanannya ENAK!! Nama resto yang menyediakan room service disini adalah TOMODACHI resto yang lokasinya di sebelah kiri lobby.  Abis kelar berobat di Pak Haji jam stngah 2 pagi, kita lapar dong yaa. Pesanlah Sop Buntut dengan harga 69rb (kalau ga salah). Dengan kondisi di pagi buta, mereka tetap melayani daaan.. rasanya ENAAAKKK!!! Buntutnya pun banyak lho. Kita pesen 1 porsi sop buntut untuk ber3, aku-Shaina dan Omi. Nirwan sendiri pesen nasi goreng iga juga (harga approx.Rp38rb). Itu juga rasanya enak. Ga mengecewakan lah. Malam (atau lebih pasnya, pagi..) itu kita semua tidur nyenyak dengan perut terisi (gimana ga genduuuttt haha)!

Untuk breakfastnya, menurut aku ya standar-standar aja. Ada Egg stall & bubur ayam. Makanan prasmanannya hari itu menunya nasi gudeg, ada ayam goreng & ada nasi goreng juga. Di sampingnya ada tempat roti2an sama toaster. Aku ga makan nasi2annya. Aku milih bubur, omelette sama 2 toast buat breakkie. Buburnya enak 🙂

maxone-breakfast area1Ma, bangun maa! Udah di area breakfast nih, kok masih bobo aja hihihi
*foto cuma 1-1nya, eh si Omi pake merem segala, jadi mau ga mau dipajang. Maapin ya mii..*

maxone4-buffetArea prasmanan / buffet breakfast Maxone Sukabumi.

Waktu kita sarapan, Shaina sama papanya belom bangun. Pas bangun, Papanya lebih kepengen sarapan di Bubur Bunut yang kebetulan lokasinya ga jauh dari kita. Naik sedikit ke arah Selabintana, 300meteran, tepat di sebelah kiri. Ke Sukabumi rasanya belom lengkap kalau ga kesini 🙂

buburbunutBubur bunut dengan risol bihun goreng khasnya. Slurp! *maapkan 2 model yang masih muka bantal ini*

Selesai sarapan, Shaina mau berenang. Dari pertama dateng emang udah minta berenang siih. Aku sendiri sih ga kepengen, karena kalo secara size, poolnya ga terlalu besar dan deket banget ama area lobby. Malu eke pamer selulit bergelambir di tempat yang mencolok gini haha. Kalau di pool yang besar dan ramai sih, ga masyalaaah. Tapi untuk ukuran anak-anak, poolnya cukup kok. Yang unik, ada 1 sisi di pool yang seperti tembus pandang gitu.

maxone8Penampakan kolam berenangnya

maxone6-berenangSetelah berenang, kita siap-siap check out. Dan sebelom check out, aku minta ke receptionist untuk bisa liat kamar family (tipe LOVE). Siapa tau persiapan kalau next mau ke sukabumi lagi kan udah tau kamarnya kayak apa. Ternyata emang cukup besar sodara-sodaraaah.

maxone-family room1Diambil dari pintu masuk (dari area kamar double bed)

maxone-family roomKamar tripe sharing di dalam Family Room

maxone5-double bedYang aku liat kemaren tipenya LOVE, alias family. Jadi tipe kamar ini adalah kamar connecting. Ada 2 kamar di dalam, yang 1 double bed, yang 1 lagi ada triple sharing bed. Yang uniknya, salah 1 bednya posisinya kayak bunkbed. Pas banget buat big family atau keluarga besar! Kalau mau umpel2an sih bisa sampe 7-8orang (orang ukuran kecil – sedang yaa haha) numplek disitu. Tapi paling ideal untuk 5-6 orang maksimal. Yang enaknya, setiap kamar ada kamar mandinya sendiri. Jadi walaupun rame-rame ga rebutan kamar mandi hehe. Yang ini harganya Rp1.250.000,- Itung-itung perkamarnya 625.000. Pintu keluarnya cuma 1, yaitu melewati kamar yang double bed.

Recommended lah! Senangnya akhirnya Sukabumi ada hotel baru yang super layak dan memenuhi standar pelancong manja 😛

16 Comments

Leave a Comment