Shaina

Mama’s heartbeat..

hearingheartbeatsmallen
Written by Cicha

Katanya, bayi paling nyaman berada di dada ibunya. Kenapa? Karena, selama 9 bulan di dalam rahim ibundanya, bunyi detak jantung ibunya lah yang paling dominan, bahkan 24/7 didengar oleh sang janin..

Jadi, (kata buku-buku sih..) mendengar detak jantung bisa menenangkan bayi.. 🙂 Well, terbukti di Shaina sih. Kalau lagi tenang, mama suka taro Shaina dengan posisi tengkurep di dada mama. Lumayan, dia bisa diem bengong sekitar 2 menitan (abis itu ya jumpalitan lagi.. angkat-angkat kepala lah, teriak-teriak atau sekedar cengar-cengir ngajak mama ngobrol 🙂 ).

mama’s heartbeat

Sementara mamanya iseng, mau mejeng sama anaknya yang lagi bengong.. (maskernya diturunin dulu dong, biar giginya keliatan.. hehe. Udah gak berkuman kok nafasnya, cuma takut tiba-tiba kebatuk aja pas hadap-hadapan sama Shaina)

Shaina counting mom’s heartbeat

Oh iya, Alhamdulillah selama seminggu ini walau mama dan papa batuk pilek, Shaina ngga ikutan kena. Alhamdulillah.. 1000x. Kalau mama perhatikan, mungkin Shaina memang kena sedikit virusnya karena pupnya berlendir gitu (maaf). Katanya, lendir virus itu kalau tidak dikeluarkan dari atas (lewat mulut dalam bentuk dahak atau melalui hidung dalam bentuk ingus), bayi biasanya mengeluarkannya dari pupnya.

Walau begitu, Alhamdulillah lagi, Shaina nya gak keliatan sakit selama seminggu ini, masih ceria-ceria aja (semoga sehat selalu ya sayang). Memang sih, bobonya sama oma terus dan mama papa rela bermasker walau muka jadi keringetan gak keruan plus berminyak.. Tapi mama sangat bersyukur Shaina ngga menunjukkan gejala ‘sakit’ sama sekali.. Jauh-jauh deh sakit dari Anakku.. hush hushh!!!

ASI emang hebat yah 😉

 

5 Comments

  • Syukurlah.. brarti imunnya bagus. Emang, anak yang diberi ASI daya tahan tubuhnya kuat.

    Weew.. hebad..! shaina dah pinter ngitung yah! Tapi kok di foto mamanya yang narsist abis yah? Wakakakak…

  • waa…. hebad shaina.. ga sakit… daya tahan tubuhnya kuat tuh mam.. 🙂

    seneeeengnya liad baby mam.. pengen punya anak juga nih… hihi….

    ciuuuuuuuuuum sayang wat shaina!! MUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAACH.. 🙂

  • hebat Shaina ngitungnya dah ampe 102, kalah deh Vian 😉 Jantung mama akan lebih cepat berdetak kalo deket papa tuh hehehe. Apalagi kalo papa lagi main gitar terus mama nyanyi 😉

  • yaa imun shaina brarti bagus, gak gampang sakit (ASI is the best)

    maaf saya guling2 ktawa dulu (sumpah dr tadi ak nahan ketawa tp pas liat muka shaina yang dikasih kalimat itu ak gak bisa nahan ktawa, ini emaknya bisa ajah bikin banyolan)

    sehat selalu ya sayang, cium lagi Aaaah. Muuuuaaaaaacccch! yang sehat selalu ya beautiful Shaina 🙂

Leave a Comment