Intermezzo Shaina

Guling Kuning..

ShainaNgulingnyaa
Written by Cicha

Bener ngga sih setiap anak pasti punya bantal / guling / selimut kesayangan buat temen tidurnya?

Mama sendiri sih yaa..dulu punya 1 bantal, namanya “buntut”.. Itu bener2 andelan mama buat nemenin tidur saaampaaaii…..? Mama ngelahirin Shaina hehehehe. Dari kapan? Dari mama bayi hehe. Well gak itu-itu terus sih sarungnya.. Jadi memang motif sarung bantal si “buntut” itu banyak (dulunya seprei), jadi 5 taun sekali dijaitin sarung baru.. 😉

Sebel juga, pulang dari rumah sakit abis ngelahirin Shaina tau-tau bantal butut kesayangan mama dari kecil dibuang sama si Oma 🙁 katanya nazar, malu sama anak huhuhu. Padahal dulu kalau si papa gangguin mama, “kalau udah ada baby nanti dibuang yaa?” .. gitu aja mama mewek hehe anak kecil banget ya? Abis sayang banget deh ama si buntut.. beneraaan!! Tapi nasip berkata lain, setelah lahir Shaina, mama nyariin si bantal udah ngga ada dan ternyata dibuang.. OmaShaina tega bener2 deh!! Tapi yaudalah mau diapain 🙁 (jujur kalau diinget2 masih suka sedih, gondok n kangen sama sibuntutt!).

Enough cerita soal mama.

Nah, skarang giliran Shaina nih. Shaina mulai punya “pegangan harus” kalau mau tidur. Ini salah satu favorit mama juga sebenernya. Dulu mama  namainnya si awus, soalnya bahannya aluuus banget udah gitu gulingnya sendiri emang lembek, puffy, enak dehh. Sekarang udah dijadiin favoritnya Shaina. Namanya skarang si “bobu” atau si guling kuning. Kok bobu? Krn shaina kalau liat gulingnya dia slalu bilang bobu, alias kalau mau bobo maunya pake itu.

Shaina dan gulingnya...

Kalau udah ‘kena’ si guling, itu telunjuk kirinya udah otomatis masuk mulut. Mama blom sempet ceritain sih soal kebiasaan tidur Shaina yang jelek ini.. ngisepin telunjuknya dari bayi..

Guling kuning ini sendiri perangainya jauh lebih besar dari badannya Shaina. Namanya juga guling orang dewasa.. Jd rada ribet kalo mo dibawa2. Masa setiap pergi itu guling mau diboyong? Gak lucu banget kan? Kalo masih boneka aja sih masih okelah. Lagian jadi kotor dong dibawa2 pergi melulu?

Kalo ada si guling, dimanapun dia bisa bobo dan tenang. Pokoknya kalau mau tidur telapak tangannya harus bisa ngelus2 si guling..

Wah gawat nih, bakalan sama kayak “buntut”nya mama ngga ya nasipnya si guling kuning ini? Hihi entah deh yaaa…

Anak-anak yang lain gitu ngga sihh??

—–

Oh ya, weekend ini kita ngga jadi ke Bandung karena Shaina belum sehat betul. 2 hari setelah kontak sama papanya saat si papa lagi sakit, Shaina ketularan juga akhirnya.. pilek lumayan berat 2 hari, lanjut batuk. Gak pake acara demam sih, dan selama sakit pun bobonya gak masalah, tapi mama urung ke Bandung lah, takut tambah kecapean Shainanya, apalagi si papa. Akhirnya kita ngabisin voucher hotel hadiah ulang tahunnya Shaina kemaren di Aston Rasuna ajah..

Keterangan foto : Guling yang dibawa di stroller itu saat kita mau check out di Aston (baca : gak akan kok ketemu Shaina di mall dalam pose seperti ini haha), dan yang di carseat, itu juga gak selalu dibawa, hanya kalau kita pergi jauh banget atau kalau mau bermalam aja.

22 Comments

  • hi hi hi lucunya Shaina yang kecil dengan guling gedenya,nach kalo aku kebalikannya ampe sekarang masih belom bisa ngelepasin guling kecil, mau sie melepas guling kecil tp ga bisa semakin ingin malah semakin berat, ada ga yang bisa kasih jalan keluar??

  • Hi mbak 🙂
    Lucunya Shaina 😀
    Joanka juga punya tuh boneka kelinci kesayangan namanya Cici. Kemana mana harus ada Cici, nggak boleh ketinggalan. Dan belum bisa tidur kalo belum nguwel-nguwel telinganya Cici :D. Sampe dekiiiilll mbak, si Cici itu 🙁

  • Ya ampyuuunn tuh guling besar amat shaina, kok suka ngempeng jari telunjuk siy mbak? hehehe ada2 aja, telunjuknya mambu tuhhh 🙂

    Klo alika bobo harus pake guling kembar, yg dari bayi ituLoh guling yang kecil klo dulu baby ditaro dikanan dan kiri baby kita. Udh lembek bgt tapi klo bobo skrg dipeluk sekali 2 hehehe 🙂

  • hi mom…arya juga punya kebiasaan nyot jempol kanan kalo mau bobo. kalo arya udah nyot jempol pasti gak lama lagi dia akan terlelap…tapi baru dgr ngemutnya kok telunjuk ya si shaina hehehe biasanya kan jempol ya….

  • Lucu banget foto yang bawa guling besar itu. Bri blum kliatan, tp dia selalu tidur megang2 guling kuning (sama kebetulan warnanya yah) mungilnya

  • he he gedean gulingnya Shai .. kalo Farras suka pegangin slimut aku cha ( slimut bed cover ).. mang bener anteng jadinya kalo dah pegang ujung slimutnya & sama ma shaina kalo liat benda kesayangannya itu langsung masukin tangannya ke mulut .. slimut itu juga dibawa bawa kalo pergi pergi. hi hi lucu ya tingkah anak anak

  • hihihi..gedean gulingnya yah Shai! lucu banget itu tidur sambil ngemut jari. kalo crystal punya sarung bantal favorit. tidurnya beralas sarung bantal. gak kita alasin bantal, soalnya kok kelihatan crystal agak bungkuk. kasian mama Cicha,si buntutnya dibuang sama oma. turut bersedih!
    tapi sebagai gantinya buntut kan dpt yg paling berharga, Shaina cayang…ya kan?

  • berarti kemana2 bw guling ya… 😀

    kl Keke gak py kebiasaan apa2 Cha. Paling kl mau tidur hrs di dongengin sama di elus2 sebentar punggungnya.

    Kl nai harus pegang rambut sy, br dia bs tidur..

  • hihihi…klo Fadly punya boneka Kura2 yg kita kasi nama Kuri (kura2 hijau). Boneka murah meriah yg kebetulan pas umur Fadly 4-5 bulan gw coba kasi. Awalnya sih gw cuma ngomong ke Fadly (seolah2 Kuri yg ngomong) ngedongeng or crita2 biar dia bobo…pake acara berdoa segala. Eh lama2 pas dia udah bisa babling…sring bgt ngajak Kurinya ngomong dulu. Peluk2 Kuri…trus kadang bobo deh 😀

    Tapi Kuri ini ga trlalu mengikat. Kebetulan pas kemarin nginep di Bumiwiyata, Depok….gw bawa eh bobonya pules. Serasa di rumah klo ada Kuri 😀
    Tapi klo ga ada Kuri pun bisa bobo. Abis ma OOm nya (adik gw)suka dicelain …kok anak laki2 main boneka 😀

  • kalau farissa ada cha..kain bima,itu dari bayi maunya selimutan itu terus,pernah dulu aku lupa nyelimutin pake itu kain,farissa tidurnya g nyenyak n jatuh dari tempat tidur,sekarang ada lagi bantal guling bayi yang berbentuk kepala boneka,itu harus ada..dan die manggilnya ” dede “

  • wah guling shaina gede banget yaaa…ikut dibawa kemana2 juga..hihihhi lucu yaaa…

    kalo ina ngga punya barang kesayangan, dibeliin boneka juga ngga pernah dimainin…tapi kalo mau tidur ina harus ngempong dan tangan kirinya megangin jari2 tangan emaknya…ini yg repot hehehe….

  • heuheuee….
    aduh memang kalo diingat2 barang kesayangan kita yg hilang krn dipaksa hilang, pasti deh masih gondok juga.

    kalo vaya krn ga pernah dibiasain sama maminya jd ya ga butuh apa2 sih utk bobok. yg penting saat dia mau bobok kepalanya musti nempel di bantal jd kanan kiri hrs ada bantal gt deh, guling sana guling sini cari posman, baru bs bbobok.

  • hm… naufal g punya kesayangan. padahal dulu aq punya. sarung. wekekeke…. mpe buluk dah. akhirnya dijadiin penutup kurungannya ayam ma bapakku. hahaha… gara gara aq g mau ganti yg lain. enak sih, angen anget adem gtu kainnya :p

  • Ez ngga ada tuh mam, alhamdulilah, emang akunya ngga pengen deh ngbiasain gt. Tp klo sepupunya ada tuh yang slalu harus ada kain Bedong klo mau bobo, klo ngga ada itu bisa ngamuuk, kaennya itu buat dicium cium gitu baunya. Heheheh, lucu banget sih liatnya..

  • Alma juga punya, boneka anjingnya itu yang namanya ‘guguk’ gak boleh ketinggalan. Cuma mo jalan2 depan rumah aja guguk kudu ikutan, hahaha…kemana2 guguk harus dibawa deh apalagi kalo tdr wah dicariin terus kalo gak ada guguk.

    Alma sempet jg suka sama beberapa benda lain kayak boneka elmo, boneka kucing yang dia namain meong dan selimut thomasnya (kereta thomas). Tapi dari semua itu yang paling nyandu ya si guguk. Pokoknya cukup bawa guguk 1 aja udah cover semuanya. Dan dia punya gaya sendiri kalo gemes sama guguknya ini, baru aja mo gue posting videonya tp blm sempet2

  • Kyara juga ada Cha, selimut bali ‘n guling buluk nya. Dikasih selimut yg lain gak mau, maunya selimut bali (kain pantai) yang tipis itu dan pakenya pasti telapak kakinya mesti dikluarin dr selimut. Jadi pake selimutnya dari dada sampe mata kaki aja. Kalo ditutupin sampe kaki pasti dikluarin lagi kecuali kalo dah pules baru kita tutupin sampe kaki.
    Kalo guling buluk yg dari lahir udah berhasil kusingkirkan 2bln lalu soalnya isi gulingnya (dacron nya) diambil dan dipilin2 kyara tiap mau bobo sampe gulingnya tingginya tinggal 1/2 dari ukuran aslinya. Pernah diumpetin 3hari abis itu dia kayak sakau marah2 nagih gulingnya n bobo ga bisa nyenyak. Sekarang akhirnya udh berhasil ngilangin si buluk (yg sbnrnya msh kusimpen takut suatu saat nagih), diganti sama guling kecil yang lbh baru.

    Yaa wiken ini oma dah gak liburan sama shai ya brarti. Ke bandungnya brarti pas liburan oma berikutnya aja 🙂

  • Ya ampun itu guling dua kalinya Shaina ukurannya. Hehehe.

    Anak saya sih harus megangin rambut saya dan ada stuffed animalnya (duck with a bunny outfit) dia yg emang uda nemenin dia dr baby. Tp byk yg bilang ihhh kok anak cowo mainan stuffed animal, pdhal ya itu dia maunya kl uda ngantuk ajah. 🙂

  • yah, ga jadi ke bandung ya shai. tinggal 1 liburan lagi padahal, sayang yaa. bukan rejeki berarti ya, ganti jadi aston rasuna hehehe:) yang penting udah dapet puncak dan anyer lah paling enggak, moga omashai seneng banget pulang liburan selama sebulan ini:)

    shai lucu banget ada guling kuning. zikra mah gak adaa, padahal kan lucu juga kalo punyaa bantal kesayangan kaya bundanya zikra dulu. tapi si bunda gak kayak si mama sampe dipaksa buang sama oma hihihi:p

Leave a Comment