Anyer Family Jalan-jalan My Reviews Staycation Traveling

Anyer, 18-19 Juli 2009 :)

tidursepanjangperjalanan
Written by Cicha

Setelah minggu lalu ketemu dingin-dinginnya udara gunung di puncak, sekarang giliran laut. Liburan kali ini ke anyer 🙂

Beda sama puncak yg mengharuskan kita berangkat jam 6 pagi, ke anyer kali ini kita lebih santai, berangkat jam 10.15 agak siangan adobe dc pro.

Tadinya deg2an takut macet dsb, secara hari itu long weekend, tanggal 20 hari seninnya libur. Ternyata tidak sodara-sodara. Perjalanan lancarrrr walo kita baru sampai tujuan jam 13.20. Perjalanan emang jauuuh. Untung selama perjlanan mulai jam 11an Shaina bobo di carseatnya. Bener-bener baru melek di Anyer. Aman tentram sentosa deh rasanya herunterladen. Bersyukur banget mama menerapkan disiplin carseat ke Shaina. Kalo engga kebayang repotnya deh.

bobo sepanjang perjalanan jakarta - anyer

bobo nyenyak ditemenin si guling kuning sepanjang perjalanan

Kita kali ini nginep di Jayakarta Anyer, Boutique Suite-nya warum kann ich keine apps downloaden. Selain tipe ini, yg ada hanya cottage 3 kamar dan 4 kamar.

Tempat kita nginep ini recommended dehh! Kamarnya enak, bersih dan keliatan emang bangunan baru (ktnya br berdiri 3taun lalu, which is about taun 2005an). Kamar mandinya ada bath tub dan showernya juga. Dan the most lovable thing, mereka nyediain microwave in room 😉 tau gini kita bawa perbekalan banyak yaa herunterladen. Sampe hotel tinggal masukkin lemari es, terus kalo mo makan tinggal angetin di microwave. Tapi kalau urusan makannya Shaina, tetep mama nerapin seperti yang mama ceritain di puncak kemaren.

Emang gak ada karpet sih.. jadi Shaina gak bebas buat main duduk-duduk di lantai. Tapi masuk akal sih, namanya juga ngejual ‘pantai’nya. videos auf iphone downloaden app. kalau ada karpet, bisa bau demek kali ya kamarnya hihi.

Where we stayed, Jayakarta Boutique Suite

Oya, ac-nya dingin. Ini penting banget krn udara anyer terik dan panas kalau siang. Kalau ac ga dingin ya pasti kamar berasa panas juga. Ada HBO juga ,walau hanya itulah 1-1nya movie channel di sini, tp lumayan lah buat berleyeh-leyeh di kamar dmax sendungen herunterladen.

Harga? Hmmm ini juga lumayan nguras kantong sih. Katanya publish ratenya sekitar 1,4jt-an untuk weekend (check in jumat / sabtu). Tp kita dapet  gak pake koma-koma’an dr beli voucher di travel. Ini travel juga nemu waktu browsing2 tempat 😉 Eh iya, kalau emang bukan weekend, harganya lebih murah, cuma setengahnya, sekitar 600-700ribu. Ahh besok2 kalo kesana lagi minta si papa cuti deh biar gak bolong kantongnyaaa 😉

Minusnya cuma 1, di restonya ngga ada baby chair / kursi makan anak minecraft herunterladen. Ya amplop, hotel gituloh, ratenya tinggi pulak 🙁 harusnya yaa.. harusnya paling engga mereka punya 1 atau 2 lah. Namanya juga tempat liburan keluarga.  Jadi acara makan waktu kita breakfast jadi kacau deh. Shainanya gak mau diem kesana kemari. Makannya kita kudu gantian. Nyuapin Shaina dulu *padahal perut udah krukuk-kruyuk*, baru gantian deh jagain Shaina 🙁 Cuma ini aja yang kurang berkesan Nero cd burner free download. Sisanya oks bangs 😉

Intinya, kalau emang ada budget, boutique suite Jayakarta Anyer is recommended!!

Shaina loves neck ring & main ombak

Akhirnyaa mama sempet juga nyobain neck ring di Shaina. Setelah gagal waktu di puncak kemaren karena Shaina kedinginan banget, di anyer karena udaranya ga terlalu dingin jadi kali ini sukses 😉

Kuncinya, biasain Shaina dulu selama 5 menit di kolam mct herunterladen. Basah2in badannya semua, ajak dia relax. Sampe keliatan mukanya seneng dan enjoy, baru kita angkat dari ban bebeknya dan mulai ngelingkerin neck float itu di lehernya. Alhasil? Shaina seneng bangeeet. Awalnya panik dia, gak mau lepas dari pelukan papa. Teriak-teriak. Lama2 dia malah seneng bgt. Akhirnya anak mama bener2 berenang, gak cuma main air Buy ps4 games download.

Oh iya. Neck ring ini emang harus dipake di kolam yang lebih tinggi dari anaknya. Biar kakinya bisa menendang2 di air, bukan kolam cetek karena efek dari neckringnya gak bakal keliatan dan mungkin malah bikin si anak panik. Kemaren aja Shaina berenang di kolam dalem, sekitar 1,5m. She loves it!!

Setelah olah raga air, Shaina makannya banyaaaaak banget. Jatah 2x makan dia sikat jadi satu sesi makan hihi. Capek kali ya berenang? Mama jadi pengen sering2 ngajak Shaina berenang deeh 🙂

Namanya ke Anyer, gak seru dong kalau gak main pantai di laut. Jadi pagi2 jam 8 pagi pas Shaina bangun, kita lgsg mantai. Awalnya Shaina takuuut banget. Kakinya kena pasir aja dia jijik. Tapi mama – papa – oma gak gentar lah. Namanya anak perlu sosialisasi dulu sama suasana. Perlu adaptasi dulu. Jadi pelan-pelan aja diajaknya.

Tapi lama2 boro2 jijik. Yang ada Shaina minta main ombak, dan malah gak mau di pinggir pantai, mintanya ke tengah laut ngejar-ngejar ombak. Diajak udahan ngga mau. Padahal kita gak makein baju renang, masih pake baju tidur sama celana pendek. Yaudah deh, pas udahan semuanya basaahh. Tau gitu pake baju renang yaaa..

Shaina loves the beach

Ket : 1. Masih jijik sama pasir, ketakutan banget sama ombak. 2, mulai nagih-nagih ngejar-ngejar ombak ke tengah. 3, mulai terus-terusan minta ke tengah, emaknya yang cuma sesi dokumentasi di pinggir pantai jadi deg2an.

Yaudah, puas deh kali ini. Berenang pake neck ring udah. Main di pantai iya juga. Kamar oke. Minggu depan giliran Bandung deehh 🙂 Kayaknya cerita bandung penuhnya ama wisata kuliner sama belanja kekekek.

Tapi payah niii, si papa malah sakit, batuk. Duh moga gak nularin Shaina. Udah diisolir sih, tidurnya sendirian di kamar oma. Hehe. Gapapa ya pap, biar liburan ke bandungnya lancar 🙂

20 Comments

  • duuh shaina berenang yah..jadi pengen niyyy..apalagi bisa maen2 di pantai..kangen banget ama pantai tante*coz besarnya ditepi pantai hihihi*kapan yah farah ama baby ayesha bisa maen dipantai`beneran`,disini cuman ada danau yg super duper besarnya saking besarnya dibilang pantai..kacian deh kita hahahaha.liburan selanjutnya ntar mo ke Bandung..ikutan kenyang ajah deh;)

  • mba Cicha, jd pingin ajak sena renang nih, pingin nyoba neckringnya, itung2 lumayan buat melatih anak ga takut air yah mba… trus mengenai carseat kayanya oke bgt tuh mba dan benar2 usefull utk perjalanan jauh, terutama ketenangan selama perjalanan…tp msh males nih menerapkan Sena make carseat, pasti dia ngamuk berat deh di diemin di carseat….

  • aih shaina pinter yah berenangnya, gak nyangka aja kalo yang lagi berenang tuh anak umur 1,5 taon! heheh. mba cicha, klo pake neck ring tuh, kupingnya kena air kolam juga gak? parno nih takut masuk ke kuping.

  • wiiihhh sedapnya yang main ombak di pantai 😀
    Iya nih Fadly lom pernah dicemplungin ke laut 😀

    Cha,…klo neck ring gitu sampe umur brapa yaa??
    Gw mo beliin Fadly yg neck ring apa yg pelampung/pelampung tangan ya????bingung 😀

    Lebih safety yg mana Cha???

    Cicha Reply:

    kalau umur gw gak tau sal. Kalau BB maksimum katanya sampe 17kg dan masih bisa sampe 21kg. Tapi ambil aman sampe 17kg aja kali yee..
    Menurut gw lebih safety neck ring. Kenapa? Di kolam / air itu kan yang paling penting idung, mata dan mulutnya si anak yang terlindung dari air biar gak gelagepan. Kalo ban tangan, dia masih gak steady lah.. muka si anak bisa menjulur ke aer, jatoh2nya gelagepan juga.
    Ini menurut pandangan gw yahh 🙂

  • Cha, waktu gue baca postingan ini pas banget si alma bangun trus pas gue puter video renang shaina dia seneng banget minta puter lagi terus sampe ada kali 10X lebih. Trus dia bilang “Dedek cina (shaina) bewenang, om tanjang” hahahha. “Ama mau bewenang juga”

    Gue jadi pengen beli neck ring juga nih nyobain buat Alma.

    Cicha Reply:

    hehehe… alo kaka alma.. nanti berenang lagi yu ama Shaina 🙂
    cobain deh Cha, neck ringnya. Kemaren lo waktu nyoba punya Shaina gak yakin sih ya.. krn almanya berontak. Tp kemaren Shaina awalnya berontak juga kok.. tapi lama2 setelah anaknya tenang dia baru deh steady 🙂

  • wah shaina suka ya pake neckring?
    vaya udah ga suka lagi…. tiap dipasang ngamuk2 🙂

    shaina yg foto sama oma lucu banged, ndutt…. ketakutan ama ombak yah heuheuee… tp lama2 malah doyan..

    Cicha Reply:

    hihi vaya udah bosen kali ya mami? Shaina baru pertama kali sih, jadi excited 😉
    hehe.. iya Shaina beneran jijik banget awalnya. Kaki yang satu dia angkat-angkat terus sambil ngomong “hiiy.. hiiyy”.. kekeke

  • wahh serunyaa..asik banget ngeliat shaina brenang pake swim neck ringnya..

    kalo anaknya rusuh gitu bisa nggak ya cha? secara samy kalo lagi renang rusuh banget kecipak2 air mulu..pengen nyobain juga nihhh

    Cicha Reply:

    save kok cie.. asal kita jagain terus.. masang neck ringnya yang bener, kancingin dulu..
    cobain ajahhh.. Gw juga awalnya gak yakin secara di youtube kebanyakan anak2 dibawah staun, malahan ada yang baru 3 bulanan… Ternyata bisa juga buat toddler 😉

  • hmmm, tau gitu kemaren ku minta ayay bawa aku ke kolam dalem deh waktu di snowbay. tapi ga enak juga lagi penuh2nya waktu ituh.

    nungguin bunda ama dede fit lagi deh, baru bisa berenang lagih.

    shaina liburannya seru! ditunggu postingan hasil ke bandung yah.

  • wah shainaaa… bikin mami sunghee mupeng pengen beli neck ring jugaaa… hehe
    sukses ya ke bandungnyaa..
    oya cha, kalo bikin sup ikan sayuran itu kaldu ikan ditambah parutan bwg merah putih sm ikannya trs potongan sayuran ya? ga pake tumis2 bumbu??

    Cicha Reply:

    gw bikinnya tumis2 juga kok. Bawang putih bawang merah tumis.. terus kalo udah wangi tambahin air, kalo dah mendidih masukkin fillet ikannya (gw ga pernah pake ikan utuh, pasti pake fillet. Biar kalau udah mateng tinggal disuwirin). Kalau bau kaldu ikannya udah keluar, baru masukkin sayuran (kalo gw sayurannya diparut pake parutan yang rada gede.. biar kemakan semuaa haha).. Udah deh tinggal icip2 mau tambahin apa terserah selera emak & anaknya 😉

Leave a Comment