Shaina

Shaina ‘Bau Tangan’ Oma

shainawithoma
Written by Cicha

3 minggu sudah umur Shaina.

Seiring waktu, Shaina kalau mama liat-liat agak ‘bau tangan’ Oma Ima.. alias kalau nempel sama Omanya, Shaina lebih gampang tidur. Bahkan, kalau deket-deket mama, Shaina malah ngerengek minta enen. Kalau mama jauh-jauh sedikit baru Shaina riyep-riyep di pelukan Omanya.

‘Bau tangan’ ini kayaknya dimulai karena si Omanya sendiri juga, yang memang senengnya gendongin Shaina terus.. Sementara mama sendiri lebih prefer, kalau dia udah bobo, langsung aja ditaro. Kalau Omanya, lebih seneng berlama-lama gendong Shaina walau Shaina dalam keadaan bobo.. (makin seneng soalnya bisa sambil diciumin). Tapi kan lama-lama Shaina tambah berat badannya.. wah, mulai pegel-pegel deh si Oma.

Kupikir-pikir, wah bahaya nih.. Bukan soal ‘cemburu’ lebih lengket sama Omanya. Tapi, masalahnya, gara-gara ikut shift-shiftan jagain Shaina di pagi-pagi buta, si Oma mulai sakit pinggang, kakinya pegel lah.. kesian, namanya juga udah deket 60 tahun umurnya.. Tapi yang namanya nenek, memang katanya sayangnya sama cucu lebih dari sayangnya sama anaknya. Jadi, walau weekdays Oma Ima dapet shift pagi melulu (jam 2-6 pagi), si Omanya masih tetep semangat, walau sesekali ngeluh, “aduh pinggang mama sakit Cha,” gitu katanya, atau tiba-tiba marah, “Tolongin mama dong, sakit semua badan nih!”.

Oma yang ini emang istimewa deh. Waktu mama kemaren selesai operasi, si Oma juga yang nyuciin celana dalam mama yang penuh darah, nyuapin mama makan, masakin makanan bergizi buat bantu nyokong ASI untuk Shaina dan macem-macem. Walau kadang-kadang suka marah gak jelas karena kecapean juga, tapi Oma Ima emang pribadinya rada ‘ajaib’. Gimanapun, dia memang sayang banget sama aku, terlebih sama Shaina.

Gini nih, gayanya Shaina yang mulai riyep-riyep di pelukan Omanya.

Shaina with Oma Ima..

Jangan keterusan ‘bau tangan’ Oma ya nak.. kesian si Oma, selain si Oma rentan sakit, makin pusing dia mau ninggalin kamu ke Jeddah lagi.. hihi.

4 Comments

Leave a Comment