Things to Remember

Visit Dokter 3 & Ulang Weton

shainamanis
Written by Cicha

Kamis (17/4) kemaren Shaina visit dokter yang ke 3 untuk ngeliat perkembangannya dan imunisasi tentunya. Kali ini Shaina di imunisasi BCG.

How’s Shaina doing :

  • BB sekarang 5350 gram, naik 750 gram dari visit dokter ke 2, 22 maret kemaren (horeee.. naiknya banyak 🙂 ) Gak heran sih, soalnya si mama juga makannya nggilani banget, bentar-bentar laper dan makan besar.. kapan mau kurusnya nih 😉 Biarin deh, demi menyehatkan Shaina.. gendat kek gendut kek.. yang penting Shaina sayang mama ya nak 🙂
  • Tinggi badan si putri kecil nambah 5 cm, jadi 60 cm. wah udah mau nyusul tingginya mama 🙂
  • kondisi sehat, alhamdulillah

TEROR JELANG ULANG WETON

Hari ini karena hari minggu pon, adalah hari ulang weton nya Shaina..
Gak tau ada hubungannya atau engga, tapi malam tadi (menjelang minggu pon) Shaina jadi rewel luar biasa. Mama, papa dan oma jadi panik banget. Gimana ngga panik, nangisnya kayak ketakutan gitu, teriak-teriak sampai suaranya nyaris habis. Mama yang biasanya bisa mengenali tangisan apa itu (minta nenen, ganti diaper, ngantuk atau hanya sekedar bosan), jadi bener2 ngga ngerti apa maunya. Karena tangisannya bukan nangis minta sesuatu tapi kayak nangis ketakutan..

Padahal, persis sebelum kejadian rewel itu, Shaina manis sekali. Ngobrol ketawa-ketawa sama mama dan papa. Pokoknya murah senyum dan murah bersuara deh.. sampe kita berdua gemes.

Senyum manis shaina

Kira-kira begini senyum manis Shaina saat sumeh diajak bicara..

Akhirnya segala upaya udah kita lakukan. Tawarin nenen – ngamuk. Ganti diapers – gak mempan. Buka bajunya semua (tinggal singlet dan diaper) juga masih teriak-teriak. Digendong mama – ngejerit. Digendong papa – teriak. Digendong oma – berontak. Astaghfirullah.. walau panik, kita semua berusaha tenang dan menenangkan Shaina.

Terror untuk Shaina itu berlangsung dari jam 11 malam, dan baru berakhir tengah malam lewat 3 menit (menurut jam di kamar kita sih segitu). Jam 24:03. Disitulah Shaina baru tidur perlahan-lahan di pelukan oma sambil si oma bebacaan. Maklum, Shaina udah lumayan bau tangan oma juga… jadi biasanya kalau mama dan papa udah gak mempan, oma lah yang jadi andalan.

Entah mistis atau gimana, tapi bener.. sepertinya Shaina baru ‘boleh’ tidur saat hari weton-nya datang (lewat tengah malam). Soalnya, mulai jam 11 malam itu, teror datang ke Shaina saat Shaina nyaris terlelap. Jadi pas sudah mau nyuss (tidur) tiba-tiba dia kaget, teriak dengan muka ketakutan.. (padahal biasanya tinggal lebb.. ngelepus deh tidurnya).

Dan kejadian kaget dan ketakutan itu berulang-ulang..setiap Shaina mau menutup matanya. Pokoknya begitu seterusnya sampai sekitar 1 jam. Alhasil mukanya, mata, hidung dan pipinya merah semua. Terlihat banget guratan lelah di mukanya. 🙁 Yaiyalah, kita aja yang tua begini teriak-teriak 1 jam pasti kecapean kan? Duh, kasian kamu sayang..

Well, apapun yang terjadi malam tadi, selamat ulang weton kedua sayangku.. sehat-sehat selalu, mama dan papa mencintaimu…

6 Comments

  • @ cicie
    gak tau deh bu, ada hubungannya apa engga. Mungkin kudu inget kapan wetonnya anak dan nanti diliat, apa ada hubungannya apa engga. Aku sih tadinya ga mikirin, tapi pas mamaku bilang gitu, eehh ternyata bener, lepas jam 12 malam dia baru bisa tidur. Aku juga inget, sebelum selapanan-nya Shaina, malamnya dia juga gitu.. mirip tapi ngga separah yang ke 2 ini.

    @ adhini
    Wallahualam dhin.. kita juga gak tau. Bebacaan udah kok.. dikekepin sama kita biar ga liat kanan kiri juga udah..
    Yaah, whatever it is.. besokannya sih memang ada ‘yang baru’ di Shaina – setiap ngeliat orang dia ngeluarin suara ngajakin ngobrol 🙂

  • hmm..knp yah mom cicha??
    bisa kebayang nangisnya shaina ketakutan kaya liat apaan 🙁 baca doa2 gt udah mbak?? huh…penasaran aku, apa ada hubungannya sama weton? atau ada makhluk halus yg lagi iseng gangguin shaina ya?
    Allahualam…

    *sun sayang untuk si cantik yah mom! ;)*

  • jadi inget..sammy juga pernah tiba2 nangis jerit2 ga tau kenapa. Same aer matanya netes…Pas umur 2 bulanan juga tuh…dari jam 12 malem sampai jam 4 pagi baru bisa tidur dengan pules..itu juga di dlm pelukan mami..kalau ditaro langsung jerit lagi…ada hubungannya ngga ya dgn weton??

  • nungqee..
    bener banget tuh. Pdhl sebelomnya dia masih manis banget, ketawa-ketawa sumeh. Terus nenen time.. bis itu dah keliatan kenyang dan dah sendawa. Terus tiba-tiba waktu kita tidurin yaa begitu itu. Pas mamaku liat tanggalan, dia bilang besok hari wetonnya dia. Soalnya pas malam sebelom selapanan juga gitu, nangis kejer rewel ngga keruan..

    Lain kali coba cek hal2 kayak gitu deh kalau si baby menunjukkan gejala ‘aneh’ 🙂 percaya ga percaya sih.. (gak tau apa kemaren 2x serba kebetulan)

  • eh, mbak cha, azkia juga pernah tuh, tiba2 teriak2 sendiri malem2 sekitar jam 11 malem, sampe semua panik, sampe sekarang kita juga gak tahu apa penyebabnya. Teriaknya bener2 kayak lagi diapain gitu kan?

Leave a Comment