Pregnancy

Baby 1200 grams, Mom 64,5 kgs!

Sabtu kemaren, aku kontrol ke dokter. Gak terlalu detil sih, karena dr.Irvan udah buru2 dan kita juga ternyata jadi pasien terakhir 🙁

Yang pasti, dari grafik yang keliatan, si baby normal.. walau dalam week ke 27, dia sudah seperti baby berumur 28 minggu dengan berat 1200gram. Wah wah.. udah sekilo lebih anaknya Mom.

Sementara, di bulan lalu, Mom yang beratnya udah 61kg skarang naik jadi 64,5kg dengan total kenaikan berat badan dari sebelum nikah adalah 14,5kg. Ini berat memasuki bulan ke 7. Moga2 diakhir kehamilan nanti totalnya ga lebih dari 18kg. Amiiiinn.. (ga tau mungkin apa engga).

Well, bukan patokan sih. Patokan pentingnya adalah babynya Mom sehat, ga kegedean, gak kekecilan. Momnya sih biar aja jelek, yang penting nanti ada 2 orang pujaan mom yang menyayangi mom apa adanya.

Oh iya, posisi baby sekarang masih kepala di atas 🙁 jadi Mom-nya sekarang punya rutinitas baru, nungging dalam posisi sujud setiap berasa baby gerak-gerak menggeliat. Sayangnya, baby banyak menggeliat saat Momnya lagi di kantor. Masa mo nungging-nungging di kantor 🙁

Oh iya, keluhan-keluhan kehamilanku ternyata lumayan mengkhawatirkan. Sesak nafas berlebihan yang menyebabkan berdebar-debar hingga pandangan buram.. itu yang belakangan banyak dirasa. Katanya, ada baiknya untuk banyak istirahat dan menghindari stress di bulan ke 7.

Soal asma atau engga, dokter bilang, segera ke RS kalau sesak.. baru nanti bisa diperiksa lebih lanjut. Hiks.. gimana caranya? Wong kalau lagi sesak, jalan aja sempoyongan.. malah suruh nyetop taksi dari kantor buat ke RS. impossible 🙁 Sementara, sesek ini biasanya kambuh kalau lagi dikantor. Kalau malem, karena banyak rebahan di tempat tidur, jadinya ga pernah kambuh.

Intinya teteuup.. moga-moga semuanya lancar-lancar aja. Dan apa yang terbaik ya itu yang aku lakuin. Siapa lagi kalau bukan buat si baby pujaan hati 🙂

Leave a Comment