Singapore Traveling

Itinerary Family Trip ke Singapore!

Taken from singapore.com
Written by Cicha

Singapore

Waah udah H-1 nih. Secara ini big family trip jadi otomatis preparationsnya udah dari jauh-jauh hari dan udah excited dari 9 bulan lalu haha.

Preparationsnya apa aja? Kalau dari segi yang dibawa. Aku secara bawa Shaina, tentunya akan bawa rice cooker buat travelling lengkap sama super cooker yang bisa buat rebus, stirfry segala. Ga lupa bawa beberapa makanan yg cepat saji kayak korned, disana akan langsung ke supermarket untuk beli telor. Secara di hotel kita ga dapet breakfast, jadi antisipasi aja, apapun yang terjadi pokoknya kita punya nasi dan lauk 🙂

Dimana menginap di hotel yg budget, areanya Muslim friendly (banyak makanan halal) dan tentunya deket dengan MRT?

Kita akan stay disana selama 4 malam. Aku sendiri akan 1x pindah hotel. Karena planning awal, 2 hari terakhir akan pindah ke Johor untuk Legoland. Tapi setelah dipikir-pikir, karena trip ini juga ada anak-anaknya, jadi takut terlalu forsir, ngerinya kecapean. Akhirnya kita putuskan untuk tetap di Singapore aja.

2 malam pertama, kita akan stay dan nginep di Beach Hotel, 85 Beach Road, Bugis.
Kenapa milih disini?
1. Tidak jauh dari MRT. Kurang lebih sekitar 300-500meter ke station MRT di Bugis junction.
2. Lokasi ditengah. Kalau mau ke daerah ke Suntec City Dekat, dll. Pokoknya accessible
3. Konon katanya, banyak resto halal di sekitaran itu
4. Review di TripAdvisor rata2 oke semua, ga ada review negatif yang terlalu berarti
5. Budget friendly alias murah, bila dibandingkan harga hotel sekitaran Singapore yang luar biasa mahalnya.

2 malam terakhir kita akan pindah, dari Bugis ke area dekat Little India. Yang kita pilih adalah nginep di Hotel Fortuna.
Dipilih disini karena :
1. Dekat BANGET dengan station MRT Farrer Park. Kalau liat di Google Maps sih bener-bener tetanggaan.
2. Lokasi sebrang-sebrangan juga dengan City Square Mall
3. Ada beberapa pilihan makanan halal di sekitaran hotel
4. Dekat dengan Mustafa (tempat belanja murah meriah 24jam)

Okay, rencana ke Singapore besok mau kemana aja sih?

Ini aku share itinerarynya.

Itinerary Singapore, 9 -13 April 2014

Itinerary Singapore, 9 -13 April 2014

Padet banget ya? 😛 Bener-bener harus dimaksimallin waktunya.

Hari pertama karena udh terlalu malem, jadi ga banyak yg bisa dieksplor. Rencana mau ngejar nonton laser show yang jam 9.30 malam atau jalan-jalan cari spot yang buka sampai pagi. Pilihannya mungkin antara dua, Marina Bay Sands atau Mustafa hehe.

Hari kedua, dimulailah kegiatan dipadatkan. Pagi kita akan ke Universal Studio Singapore (USS) sampai sore. Karena kita ke USS ini hari Kamis, jadi ceritanya PEDE jam 5 udah selesai bolak-balik naik rides nya dan puas muter-muterin USS. Abis itu kita meeting point dengan keluarga lainnya saat makan malam. Dipilih di Makan Sutera Glutton’s Bay karena dekat dengan Marina Bay.

Hari ketiga, agendanya adalah Singapore Zoo. Udah bersiap-siap bawa baju wetsuit Shaina, incase mau basah-basahan disana. Thanks to Mba Tesya yg udah panjang lebar ceritain gambaran Zoo disana.

Abis dari Zoo sebenernya kepengen nyobain River Safari di sana. Tapi karena lagi-lagi takut anak-anak cape, jadi abis dari zoo kembali ke Beach Road (area hotel) naik bis SAEX, sesuai jadwal dulu. Malamnya baru kita kumpul lagi untuk dinner bareng.

Hari ke empat, rombongan 1 pulang. Dan aku sekelurga masih stay. Jadi kita berpisah deh disini. Aku punya itinerary sendiri. Rencananya mau ke Gardens by The Bay sama River Cruise aja. Besoknya baru pulang ke Jakarta.

Doain semua lancar yaaa.. Sepulang dari sana, janji aku adalah review satu persatu. Ah jadi ga sabar ngereview. Pergi aja dulu keleeuuss haha.

See youuu!! 🙂

2 Comments

Leave a Comment