My Reviews Singapore Traveling

Top 3 Destinations (with kids) at Singapore #2 : Singapore ZOO

At Singapore Zoo Entrance
Written by Cicha

Kalau kemaren aku udh cerita & bahas soal USS, next aku ceritain tujuan ke dua saat kita di Singapura yang kemaren aku sempat datangin. Yg ini beneran aku bahas agak singkat (tapi tetep panjang sih 😛 )

2. Singapore Zoo

Ini adalah tujuan di hari ketiga pas aku sekeluarga besar ke Singapura kemaren.

At Singapore Zoo Entrance

At Singapore Zoo Entrance

Kembali, aku memilih untuk naik taksi menuju ke USS. Walaupun awalnya aku bersikeras mau naik bis SaEx

Alasannya? Krn ketinggalan Bis SaEx haha. Jadwalnya jam 9:08 tapi kita belom pada siap. Maklum rame2 🙂 Jadi aja emang kita udah kesiangan. Pas pulang, rencana mau naek bis SaEx juga, tapi apa daya sore itu Singapura hujan super duper deras. Yaudah naek taksi lagi deh. Itupun rencananya kalau waktunya mencukupi mau ke River Safari juga, yg letaknya 1 area sama Singapore Zoo. Tapi aku sendiri ga keburu karena anak2 pada kelamaan maen basah2an di dalam area Zoo.

Kalau yg beli tiket di sana, usahain beli tiket yg dengan Tram (tambah $5 kalo ga salah). Karena tram itulah yg akan membawa kita dari 1 area ke area lain. Jadi sebenernya bisa dibilang sama kayak Taman Safari, bedanya ini pedestrian friendly, alias bisa juga dinikmati dengan berjalan kaki. Tapi oh tapi, dari 1 area ke area lainnya itu jauuh. Apalagi kaki udah sempet disiksa sebelumnya di USS. Jadi tram itu membantu sekali.

Foto-foto dulu di tram station no.2 :)

Foto-foto dulu di tram station no.2 🙂

Aku sendiri ga beli tiket di venue. Sekarang banyak kayak travel agent yg nawarin tiket murah daripada go-show. Bisa juga beli langsung secara online di website resminya. Aku sendiri beli sama Mba Darling.. Yg punya jajanjalansingapore.com. Tiket dianter ke hotel, bayarnya cash on delivery 🙂 harga juga bersaing. Cukup recommended deh 😉

Tempat ini juga bisa dibilang stroller friendly. Pun kalau kita naik tram, di tram nya disediain khusus penyimpanan stroller yg dilupat selama kita riding tram. Jadi ga repot tenteng2 stroller lipet. Tinggal taro di tempat penyimpanan di atas tram. Kayak gini nih :

Zoo9Ngapain di sana? Okay namanya juga zoo yaaa.. apalagi dong yaaa kalau ga liat binatang hehe. Anak2 sih hepi aja, seru & heboh. Dan gong nya dari area ini adalaahh : WATER PLAY PARK nya!

Shaina & anak sepupu-sepupuku - in action :)

Shaina (can you tell which?) & anak sepupu-sepupuku – in action 🙂

Emang salah satu tujuan kesini adalah ngajak anak2 (Shaina dan anak2 sepupuku) berbasah2an setelah jalan2 liat2 binatang. Area main basah2an ini di dalam Zoo, namanya area Rainforest Kidzworld. Untuk bisa kesini kita harus turun di tram station no. 2 dan jalan sedikit ke area ini. Biar jelas, biar liat map / peta di dalam zoo disini..

Dan enaknya, di area ini ada KFC, yang mana tentunya Halal. Jadi after muter2in zoo saat perut lapar, saatnya makan di sini deehh.

Apa menu KFC Singapura favorit aku? Nama menunya KFC Rice Bucket. Teteup dong ya, orang endonesa cari makannya nasi. Si Rice bucket ini nasinya buwanyak, dan modelnya antara nasi hainan sama nasi mentega. Atasnya dikasih potongan daging ayam. Kalau sauce a’la king, dia spt white gravy creamy sauce gitu. Kalau original rasanya manis. Aku dan Shaina lebih suka yg A’la King. Menu Rice bucket Ala King di KFC Singapore ini lumayan cucok lah untuk perut dan lidah Indonesia 🙂 dan porsinya BUWANYAK! 1 bucket bisa berdua!

Ala BucketTrus ada lagi french fries – tortilla yang disiram mayo + cheese dip. Adeuh ini juga enak beneeeuuurr hehe.

Okay, kembali ke area bermain di zoo. Ini dia penampakannya kalau dari luar. Jalan sedikit dari Station tram no. 2. Rainforest Kidzworld

Naah.. Setelah kita masuk area Rainforest Kidzworld, ini dia penampakan di dalam, dari ujung ke ujung.

Paronamic View

Tips to go to Singapore Zoo:
– Supaya maksimal, usahain bisa eksplor 2 tempat disini yaitu, River Safari & Singapore Zoo. Beli ticket Parkhopper 2in1 juga lumayan hemat kok. Jadi beli sekalian zoo + river safari. Saranku, beli aja online deh yaa, karena kalau beli Go-Show, antrinyaaaaa ga nahan. Ni liat aja sendiri.. Ini jam 10:30 pagi.

Antri tiket di ZooIni kondisi hari kamis loh. Dan itu melingker-lingker antriannya. Means, kondisi ini bukan saat weekend. Ga kebayang kalau weekend, yakin akan habis waktu untuk antri beli tiket 🙂 Walau udah pegang ticket, be there at 08:59. Jadi pas buka jam 9 pagi, udah langsung masuk! Eksplor River safari dulu sampai jam 1 siang. Abis itu langsung ke Zoo sampai tutup. Puas pasti (walau cape kaki udh ga bisa ditawar lagi haha). Will do this next visit!

– Kalau akhirnya memilih ke 2 tempat itu, saranku spt yg tadi aku udh mention, kayaknya ke River Safari dulu, apalagi kalau ada niat mau ajak anak main basah2an di playground Zoo. Karena anak2 kalau udah ketemu tempat main dan air, biasanya susah ya nyetopnya haha. Tutup hari itu di area kidzworld, bikin anak-anak hepi, selesai bebasahan makan di KFC nya, baru off to hotel. Istirahat deh.

– Aku saranin 2 tempat sekaligus supaya waktunya efisien aja sih. Sekali mendayung, 2 tempat terlampaui. Aku sendiri ga sempet melakukan itu. Saat planning ga tau strateginya 🙂 Akhirnya, jadi harus balik ke Singapura lagi kaan buat masuk River Safariii 😛

– Aku sebenernya lebih saranin naik SaEx kalau mau hemat di ongkos. Bisa cek schedulenya disini. Bisa diliat dia berentinya dimana. Sayang aku sendiri ga sempet ngerasain karena hujan deras pas mau pulang. Akhirnya taksi lagi.. Taksi lagi

– Catat jam-jam atraksi binatangnya. Pas dateng, langsung ambil brosur kedua directory nya. Disitu tertera jam atraksi secara jelas. Lagi-lagi itu antisipasi manajemen waktu disana, supaya ga rugi, kan udah jauh2 mahal2 masuk sana, maksimalkanlaah haha. “Halooo kenalkan saya, Cicha si emak-emak ogahrugi!” mwahahaha

– Kalau memang mau main di waterparknya, jangan lupa bawa baju berenang buat anak-anak. Emak-bapaknya juga better bawa baju ganti juga kalau mau ikut ngawasin di area itu, karena pastiii akan basah. Apalagi kalau anak-anak masih pada kecil. Tempat ganti bajunya juga enak kok. Tempat mandinya enak juga.

– Pengalaman kemaren, boleh banget bawa makan dan bekal ke area Zoo. Jadi yg mau ngebekal buat anak, boleh banget tuuuh. Bawa snack, bawa makan besar, bebas 🙂

Banyak ya aturan kalau liburan bareng anak. Mau ke singapura atau kemana aja, pasti sama… Dalam nyusun itinerary, kesenengan anak pasti bakal diutamakan. Namanya kita orangtua (gue sih yg pasti), liat anak puas, seneng dan bahagia.. udah kepuasan dan kebahagiaan sendiri. Betuuul??? 😀

Here’s the Series of 3 Top Destinations in Singapore, Cichaz.com’s verson 🙂
1. Top 3 Destinations in Singapore #1 : Universal Studio Singapore
2. Top 3 Destinations (with kids) at Singapore #2 : Singapore ZOO
3. Top 3 Destinations in Singapore #3: Gardens by The Bay

9 Comments

Leave a Comment