Intermezzo Toddler - Balita world

Teman Tapi Mesra-nya Shaina

nanafasya-300x211
Written by Cicha

Mulai umur 2tahun 9bulan, Shaina sudah senang berinteraksi, cari temen, mencoba bersenang-senang dengan teman seumurannya dan mencari jati diri sambil mencari teman yang sreg sama Shaina.

Sampai saat ini, temen yg berkesan dan disenengin Shaina itu ngga terlalu banyak. Ini beberapanya :

Kakak Fasya. Fasya ini anak sepupunya mama, keponakan jatohnya. Shaina cocok main sama Fasya. Si kakaknya lumayan ngalah, mau sharing dan gak risih diikut-ikutin ini itunya sama Shaina. Maklum, Nana ini seneng ikut-ikutan. Temennya lompat, ikut lompat, temennya begini dia ikut. Gak semua anak suka diikutin begitu kan 🙂
Sayang, karena memang rumahnya kita agak minggir, jadi untuk ketemu si Kakak Fasya ini terhitung jarang, hanya kalau ada acara keluarga aja.. Sesekali Shaina suka nanyain, minta main. Tapi jarang terealisasi.

Thania dan Rafa. Ini kakak-adik yg juga keponakan mama atau anak dari sepupu mama. Mereka berdua juga lumayan cocok main sama Shaina, khususnya Thania. Kalau Rafa karena cowok dan anaknya lumayan jahil (suka diem2 nyium shaina atau minjem mainan nana diem2-namanya anak2), pernah beberapa kali Shaina marah dan nangis.. Kalau sama Thania, engga, selama ini akur-akur aja.

Nah yg ini last but not least nih.. Zua.

Zua ini anaknya Bunda Dhira. Shaina dan Zua sebenernya sudah kenal lama, tapi baru akhir-akhir ini mereka bener2 main bareng…

Karena ikut-ikutan playdate sama mama2 blogger-milis dan twitter, akhirnya mempertemukan anak berdua ini main.
Kayaknya naturaly aja keduanya seneng main satu sama lain, mungkin karena umurnya juga ga terpaut jauh juga. Banyak kesamaan lah..

Zua ini lumayan ngemong Shaina, dan gak pernah masalah atau risih diikut2in segala gerak-geriknya. Lumayan mengalah, seneng ngajak main dan mau sharing. Si Abangzua (begitu zua manggil dirinya) seneng juga diikutin gerak-geriknya, berasa “rolemodel” gitu 🙂 Kalau udah ketemu, mereka kayak perangko, khususnya Shaina. Ngikutiin si abang kemana geraknya. Lari-lari bareng, teriak bareng, ketawa bareng, dipeluk-peluk, dicium..duh pokoknya mesraa!! Nggemesin deh liatnya.

Akhir-akhir ini cuma Zua yg sering diomongin sama Shaina. Hari-hari minta ketemu terus. Sayang, saat mereka lagi deket2nya, Zua harus pindah ke Surabaya, jadi bakalan jarang ketemu deh. Shaina tapi sering minta telfon untuk cerita-cerita sama zua nya..

Lucu banget liat anak mama udah berkembang dan udah tau mana temennya yang dia suka dan temen yg memang suka juga sama Shaina. Udah tau kangen sama temennya dan berhayal ini itu sama temennya..(Shaina sering berhayal ke surabaya, berhayal naik airplane ketemu mikimos sama zua -baca: ke disneyland *pengsan*)

Semoga Nana terus gampang beradaptasi dan menemukan teman dekat lain untuk mengisi hari-harinya.. Seneng deh liat anak udah pinter bertemen.. 🙂

3 Comments

Leave a Comment