Intermezzo

Anak siapaa?

Kondisi 1

Shaina main sama papa di kamar, lagi gulet-guletan. Ato engga bulu keteknya si papa ditarik-tarik sama Shaina sementara papanya pura-pura kesakitan (yg jijikan, mohon maaf ya, beginilah adanya. hahaha).

Lagi ketawa-ketawa mereka berdua. Shaina ngikik gak keru-keruan.

Mama : dadaaa… dada Shainaaa!! (sambil pura-pura mau keluar kamar)
Shaina : aaaa.. maaaa.. eeeee… WAAAA (nangis)
Mama : engga ding.. boong.. Mama gak kemana-mana kok
*ge-er bin seneng si anak nyariin mamanya* – padahal lagi seru-serunya main sama papanya.

Kondisi 2

Shaina lagi duduk nonton tv sambil pegang remote yang gak ada baterenya ditemenin Mba Jum. Si Mba Jum lagi ngoceh-ngoceh ngomentarin tivi.

Mba Jum : tuh tuh.. kuciiingg!! Cat!! Itu catnya warna merah tuh Shaina.. tuuh ada anak cantik kayak shaina. Cantik jelita umar beta (maklum, mba jum emang bawel kalo lagi maen sama Shaina, ngomongnya suka macem-macem, makanya Shaina seneng)
Shaina : hihi hehe.. naa.. hush hush (kalo liat binatang Shaina pasti gitu.. ngomong HUSH!!)

di pojok lain,
Mama : Shaina.. mama pergi yaa.. dadaaaa (sambil pura-pura mau keluar kamar)
Shaina : *nengok bentar terus liat tivi lagi*
Mama : Shainaaa.. dadaaa.. udah ya, mama tinggal yaa?? (ngomongnya udah dibalik pintu)
Shaina : *melambai-lambaikan tangan dan mulutnya bunyi kiss bye trus melengos lagi* HIKS

Giliran mba jum yang mau keluar,
Mba Jum : Sebentar ya.. mba jum mau ngangetin susu Shaina
Shaina : waaaaaaaaaaaa (nangis sambil menye-menye minta ikut)

WAKSS .. jadi mau jadi anaknya Mba Jum niii?? 🙁

Mikir-mikir, apa gue yang terlalu posesiif ya sama anak? Giliran Shaina nempel dikit ama mba jum aja kok rasanya gak rela banget. Padahal emang alhamdulillah dapet si Mba Jum ini yang walo kadang ada aja nyebelinnya, tapi sayangnya ama Shaina bukan main. Masakin makanan Shaina juga oke. Udah gitu Shainanya juga seneng, karena itu, si Mba Jum bawel kan. Seneng ngajak main melulu..

Padahal Shaina jarang juga mama kasih sama Mba Jum. Bener-bener kalau mama lagi mau mandi, tiba-tiba pengen pup, ato udah kelaperan banget, baru deh Shaina ama si mba Jum.. Mba Jum juga kalau udah diminta nungguin Shaina atau diminta gendong Shaina kegirangan banget.. gayung bersambut deh tu berdua.

Itu ilustrasi di atas menggambarkan betapa Shaina seneng maen ama mba Jum ampe si mama dada dada aja dicuekin. Padahal, biasanya, mama gangguin ‘dada-dada’ begitu aja udah manyun, lari-lari merangkak minta ikut.

Ah.. Shaina ya anak mama dong yaaaaaaaaaaaa… 🙂

8 Comments

  • wekekeke sama kek aku dunk mba. Dulu awal2 juga suka jeles aja kalo liat Fadly digendong sama mba nya. Keknya fadly tuh girang banget. Tapi biar gimanapun…kita kan Ibunya. Anak2 tau kok yang mana Ibu, Nenek or pengasuhnya. Jadi ga ada hal yang perlu dijelesin. Toch tugasnya pengasuh kan bantu kita juga. Apalagi kaya dakuh yang masih harus kerja. Apalagi sekarang Fadly klo makan ma aku tuh rada susah. Bawaannya manja aja. Tapi kalo sama mbanya selalu abis. Ga ada sisa. Sebel kan??? 😀

  • kekekekee….
    mom, sama tuh, sy jg sempat mikir, posesif amat sama anak. apalagi wkt mbaknya si vaya ngasih tangan ke vaya, eh si vaya malah minta gendong, lgsg deh jeless.. Ga terima bgd, sampe2 klo bs ga kasih kesempatan si mbaknya deket2 hahahahaa…

    hbs gimana ya, jeles kan wajar ya, hbs merasa anak kok malah milih org lain drpd mamanya. ato mgkn krn ini msh anak pertama jd msh kelewat posesif x ya hehehe…

  • kondisi 1 – mama shaina jealous nie gak di ajak main ma shaina & papanya. Ato kepengen ikut narikin… juga ya? hehehe…

    kondisi 2 – sy juga msh suka jealous kok kl anak2 lg deket ‘ma org rumah trus lupa ‘ma sy. Tp sy ambil positifnya aja deh.. Kl mereka deket ‘ma yg lain juga setidaknya ngeringanin tugas sy. Paling gak sy py wkt sdkt u/ diri sendiri di luar ngurusin anak. Yg penting di awasin aja 🙂

  • Hehehehe…tenang aja cha…mo sapapun yang ngurus anak, namanya ibu pastilah lebih deket sama anak. Anak juga pasti ngerasa spt itu. Yang gue alamin sampe hari ini, Alma dirumah itu diurus sama omanya, eyangnya, mbak-nya tapi tetep aja begitu ada gue dia maunya sama gue terus. Apalagi kalo wiken full sama dia duuuh pokoknya manja banget sampe gak mau lepas, sama ayahnya aja gak mau. Mungkin dia ngerti ya kalo hari2 biasa itu bundanya kerja. Kalo gue tinggal hari biasa dia gak nangis. Gue anggap itu sisi kemandirian dia aja 🙂

  • hehehe..lucu yah! gapapalah. mungkin dia bosen kali kalo misalnya sehari 24 jam sama mama Cicha, kalo sekali2 ada variasi orang yg ajakin main, mungkin jadinya senang. kayak anak kecil tiap hari makan nasi, tiba2 dikasih kue atau coklat, pasti senanglah. variasi namanya. hehehehee…
    skrg si angie dah bisa jalan, dpt julukan “serangga pengendus kentut” (terjemahan bebas dari istilah dlm bhs chinese). habis kemana aja maknya pergi, dikintilin. kalo maknya pipis, kadang pintu kamar mandi ditendang2 ama dia.

Leave a Comment