comic Jalan-jalan Shaina

First High Chair Experience

1sthighchairexperience
Written by Cicha

Kemaren malem minggu, mama papa Shaina ke Plaza Senayan. Mama soalnya pengen refreshing makan diluar.. tadinya mau ke Sushi Tei (favorit spotnya mama). Tapi boook.. penuhnya, masaolooo..

Yaudah, belok arah ke Bakerz’in. Kangen juga ama sop buntut gorengnya. Duh.. gimana cara makannya ya? Biasanya kita kalau makan gantian. Mama makan dulu, while papa ngehibur Shaina atau ngegendong.. terus baru papa deh yang makan. Soalnya kalau kita makan, Shaina bener-bener gak betah diem di stroller. Bete kali ya, “Kok gak jalan-jalan??” gitu kali pikirannya. Pokoknya, mama papa GAK PERNAH BISA MAKAN BARENG lah intinya.

Nah.. mama mikir, PAKE HIGH CHAIR AJA APA YA? This is the first time Shaina didudukin di high chair saat makan diluar.

TERNYATAAA.. She loves it! Ketawa ketawa. Awalnya bingung gitu.. tapi lama-lama dia comfortable sama tempat duduk itu. Sambil nunggu makanan mama-papa dateng, Shaina mama suapin camilan makanan instan coklat biar gak laper (oh iya, kalau instan, Shaina bener2 gak mau makanan yang menunya mirip makan rumah, kayak misalnya bubur tim apaa gitu. Tapi kalau rasanya ‘beda’ kayak “chocolate delightnya si meal time” ini – yang ga ada di menu homemade – dia doyan!) . Nah, pas makanan kita dateng, dia udah kenyang dan.. FINALLY.. mama papa bisa makan dinner berdua, BERSAMAAN.. hahaha.

Kenapa ya gak dari dulu-dulu kepikiran? Soalnya asli deh, (dulu) mau makan diluar bareng papa itu susah banget, gak enjoy. Wong misalnya, kita berdua udah kelaperan, tapi salah satu harus ngalah dulu. “Siapa duluan nih yang makan?” pasti gitu. Gak ada istilah makan bareng. Kadang bete, soalnya kalau 2-2nya kelaperan, jadinya cemberut deh sama yang makan duluan (karena ngences. hihi).

Untung ada tante-tante yang duduk di sebelah kita yang ngajak main Shaina. Jadinya mama papa lebih tenang makannya.. hihi. Ini dia penampakkannya :

1st highchair experience

Ah senangnyaa.. 🙂 Sekarang udah tau deh triknya kalau mau makan di luar bareng Shaina. Kudu pake highchair ternyata! (kemana aje bu??) Hehe.. emang mama udah rencana sih pas Shaina 9 bulan mau beliin highchair atau paling tidak kursi makan lah. Bosen kali dia di bouncer terus makannya. Yaudah, segera, besokannya mama papa beliin kursi makan buat Shaina.

Mm.. dibilang highchair sih bukan kali yaa.. soalnya gak tinggi (kalau gak ditaro di kursi orang dewasa). Jadi ini kursi makan portable ato booster lah. Namanya Carter’s booster to toddler seat. Bisa dilipet, bisa ditaro di atas bangku orang dewasa (biar posisi kedudukan tingginya sama di meja makan gitu), atau bisa ditaro dibawah gitu aja. Tergantug kebutuhan. Tampangnya kayak gini :

carters booster to toddler seat

Ah.. ini dia nih yang mama mau, gak terlalu mahal pulak. Enak lagian, kalau kita mau nginep dimanaa gitu, bisa dibawa juga ini kursi. Portable sih. Emang sih, tempat duduknya ga ada busa-busanya biar empuk gitu. Tapi kalau terlalu comfy disitu malah kelamaan tar makannya kan?

Ya ampun, gak nyadar apa si mama anaknya udah gede ya?? Ahh.. pokoknya.. sekarang, dinner di luar rumah pasti jadi lebih menyenangkann!! Yippiee… ! Oh iya.. Met makan di tempat duduk barunya ya Shaina. Moga-moga tetep lahap, makin banyak dan makin seneng makan di tempat baru ya Shaii??

23 Comments

  • Vita
    Kayanya itu harga waktu akhir tahun kmrn dech, sekarang dah naik. Aku pernah tanya di baby shop di Cempaka Mas harga skrg +/- 425rb

  • Wah……kok sama ya masalahnya…..saya juga sudah kepikiran ngebeliin high chair…tapi yang dipakai shaina itu saya lihat harganya 550 rb….mbak nia dapat dimana harga 325 rb mohon infonya doong

  • idem kasusnya nih. apalagi Angie tuh susah ditaroh di baby-dining-chair (biasanya gak ada tatakannya). gak bisa diem, maunya langsugn manjat. terus tangannya geratakan ngambilin apa aja yg di meja. kalo di rumah, dining-chair kayu. kursi bisa dituruni, bagian yg satu lagi jadi meja kecil (sepasang), bisa dipakai jadi meja tulis begitu mereka gede. tapi gak bisa dilipat2.

  • cieee.. shaina makin pinter ajah nih..enak dwonk si mama sekarang klo dinner berduaan ma papa ngga repot lagi..
    ternyata para ibu muda problem nya sama yak.. klo makan di luar pasti gantian makannya sama sang suami dan biasanya mama nya yang makan duluan..hehehehehe..

    oia tania juga udah agak susah nih klo di dudukin di bouncer udah ga mau nyender lagi.. padahal duduk sendiri juga belum bisa.. jadi bingung nih ntar gmn cara nyuapinnya ya??

  • problem yg mau makan di luar tuh sama ya!!! dulu juga gitu wkt Talitha kecil…hrs gantian karena gak kepikiran hrs diapain…heeheee

    Tapi sekarang juga msh, tapi problemnya gantian jagain Talitha yg sambil pengen main perosotan atau apalah!!!

  • @Tante epih
    Kalau Shaina dari mulai makan memang selalu didudukin. Sampe kemaren belom ada kursi makan, makannya di bouncer kayak yang ini nih .. tapi karena makin gede dia malah susah banget nyender, jadi kadang makannya sambil nunduk..
    Skarang pake kursi makan itu makin gampang deh. hehe.
    Wah, kalau sambil boboan apa gak keselek Zikranya tante? hehe.. Ah, yang penting mah makan yah, apapun caranya hihi.. Tapi ga ada salahnya cobain aja pake kursi makan, siapa tauu… bisa bikin Zikra seneng makan? 😉

  • waa shaina da makan di high chair ya??
    eh booster ding, yah sama ajalah..
    pinternya kamu sayang:)
    mama gak repot lagi nyuapinnya;)

    zikra mah masi ditidurin aja makannya, abis kalo duduk makannya susah maunya maenn teruss dan geleng2in kepalanya:(
    jadi ditidurin aja trus disangga gitu pake kaki kita ato bantal biar gak kemana2 dulu:p
    dan cara ini lumayan ampuh:)

    duh pusing sebenarnya pengen bgt ngelatih dia duduk makannya…
    tapi daripada gak makan sama sekali biarlah begini dulu:p
    tapi mo sampe kapan yaa???
    secara dia kan dah mo setaun..
    huaaa hiks hiks:((

  • wah di indo perlengkapan anak/baby yg gini mahal2 ya?aku pernah masuk mother care di klapa gading,harganya selangit..mungkin jg krn jarang peminatnya kali ya? dibanding diluar negri yg semuanya hampir punya utk harga 30euro jg bisa dpt kok,tp tentu berbeda merknya.
    wah..kalo shaina suka duduk disitu bagus lho, en biasain jg kalo makan duduk,jadi nggak dibawa jalan2 en enak lho kl dah biasa. lebih disiplin en makannya pun lebih bagus.

  • Hahahah kmn aja jeng baru ngeh kalo makan di luar gak pake high chair, kan mostly di setiap restom ada tuh. Gue sih dari sejak Alma 6 bulan kalo jalan2 dah didudukin di high chair dan dia anteng2 aja. Tapi sayang gak pernah kepikiran beli sendiri secara udah ilfil duluan kalo harganya mahal ternyata kalo booster murah juga ya….udah kepalang kali ya secara skrg alma kalo makan dah gak bisa duduk diem.

  • cie shaina,…high chair baru nih yeeeee. Tambah asik dunk makannya. Kalo harganya segitu, aku bakalan beli juga deh mba. Mahal mana ya ma babydoes?.

    Pas mo masuk 5 bulan kmren, aku beliin bouncer buat Fadly. Pengennya sih beli booster, tapi bapaknya fadly takut fadlynya jatuh. Soalnya kan fadly belum bisa duduk dengan baik dan benar. Tapi kalo untuk 2 – 3 bulan ke depan…keknya fadly boleh juga tuh dibeliin booster kek punya shaina.

    Met makan ya shaina….tambah lahap ya 😀

  • mungkin kalo pake high chair Shaina berasa sama tinggi ya, makanya dia seneng. Kl di stroller kan dia rendah sendiri posisinya. Udah gitu strollernya gak jalan2 lagi, makanya dia kesel.

    Kursi makan emang perlu. Anak2 sy juga sy biasain tiap makan u/ selalu duduk di kursi makan. Untuk ngebiasain mereka spy gak jalan2 kalo lagi makan.

  • @Nia
    itu harga awalnya 390 bu. Tapi nyari toko laen, dapet lebih murah dan aku bisa bawa pulang itu seharga 325rb 🙂

    @bundanyah raya
    kemaren gak liat yang babydoes.. tapi pas ditawarin ini langsung naksir. Pas lah sama kebutuhan gichu hehe.
    Dasar ya bundanya.. mosok highchair sama mainan jadi ‘senjata’ buat online? hahaha

    @bunda balqiz
    insyaAllah bunda 🙂 hehe.. yang pasti kalau pergi2 sekarang udah tau solusinya 🙂

  • wuaaahhh!!! senengnya nih bisa makan bareng bertigaan di saat yang bersamaan….
    hehe, tadinya juga raya mo beli booster chair yg itu, tapi agak takut kalo di pasang di kursi biasanyah… akhirnya beli yg babydoes, yg waktu itu pernah di post di blog juga. hihi.
    enak mom, kadang tuh ya tinggal taro di hi chair nyah. kasih mainan. bundanyah ngeplurk deh…hihi

  • wah ternyata problemnya sama yaa…klo mo makan diluar bingung siapa yg jagain anak, aku juga dah nemuin solusinya wktu makan di pizza hut, ina di dudukin di High Chair giraaang bangett…

    asyyik nech Shaina dah dibeliin kursi, btw harganya brapa bun? mau tau juga sechh, klo terjangkau mau juga beli utk ina ….

Leave a Comment