MPASI Things to Remember

10 Bulan, Imun Campak

mencuchuu
Written by Cicha

Alhamdulillah, usia Shaina udah nginjek 10 bulan. Yihii.. 2 bulan lagi tiup lilin niye anak mamaa πŸ™‚

Soal kebisaan, Shaina belom banyak perubahan dari postingan terakhir pas umurnya masuk 9 bulan 2 minggu. Tambahannya cuma dikit. Yang paling mencolok, paling seneng ditanya, “bibir monyongnya mana sayaang?” ntar jawabannya gini :

bibir monyong..

Terus, udah bisa ditanya : “Namanya siapa? Shaiii??” nanti dia jawab “Nna” atau “Nya” atau “Nahh”. Makin lancar manggil papanya. “Papaa.. papaahh,” dengan nada manja. Sementara udah lupa manggil mama dengan panggilan MAMA. Malah back to ” Caahhh”.

Hari ini tepatnya, Shaina akhirnya imunisasi campak juga, setelah sebulan pending gara-gara pilek kemaren. Ini juga sebenernya kalau bersin kadang masih ada ingus. Tapi selebih dari itu, badannya dia fit kok, jadi mama berani, yakin. Kali ini kita imun di RSIA Tambak aja, tempat Shaina lahir. Tadinya mau di dr. Widodo, ahli alerginya Shaina. Tapi blio prakteknya malem sih.. jam stng7. Antri pulak. Kadang sampe rumah bisa jam 10 malem πŸ™ Yaudah, di tambak aja, bisa imun siang-siang. Kalo di tambak hari weekdays gini enaknya sepiii banget. Nunggu gak sampe 15 menit udah dipanggil.

Shaina diimunisasi kali ini gak nangis sama sekali, even setelah selesai diimunisasi. Pas di juss.. cuma nyengir dikit, udah gitu malah ketawa. Dikira geli kali yaa.. Moga-moga pasca imun campak ini gak ada apa-apa deh, secara mama rada ngeri setelah baca cerita Almanya Bunda Ocha, yang pasca imun campak Almanya jadi sakit. Kesian banget πŸ™ . Moga ini gak terjadi di Shaina, amin.

About MPASI my 10 months baby

Shaina mulai hari ini juga udah makan nasi lembek. Hmm.. bisa dibilang bubur tim kali yaa. Soalnya nasi lembeknya masih disiram sup gitu. Ah, senangnya. Moga-moga umur setaun udah mulai bisa makan makanan orang dewasa. Tentunya masih minus MSG dan yang berpengawet dong ah, dan sebisa mungkin masih sedikit sekali garam dan gulanya.

Tapi mulai masuk umur 10 bulan ini mama emang mulai bandel. Kalau mama lagi makan, terus Shaina melet-melet, mama cubit aja sejimpit itu makanan terus masukkin ke mulut Shaina.. hihi. Kayak kemaren mama lagi makan macaroni skutel, Shaina ngeliatiin aja. Yaudah, mama kasih, eh seneng dia.. hehe.

Selain itu mama juga gak takut lagi ngasih makanan yang instan, kayak biskuit kemasan. Atau mama juga udah sedia beberapa makanan instan, untuk keadaan darurat  (walo ampe skarang blom kesentuh). Toh udah gede ini anak mama.. pelan-pelan dilatih lah.. gak melulu makanan organik πŸ˜‰ Toh masih dominan makanan organiknya banget kok. Biskuit kadang-kadang juga, kalau Shaina lagi euforia makanin tangannya, nahh.. mama kasih aja biskuit. Biasanya abis setengah atau 3/4nya.

Oya, menurut suster yang ngukur Shaina tadi,

BB : 8,2kg (tapi pake timbangan manual, bukan digital. 20-50 gram aja berarti sekali kan?? Mama liat sih masih 8,2 setengah. Kayaknya belom banyak berubah dari 2 minggu lalu)
TB : 69,5cm
LK (lingkar kepala) :43 cm (ehmm bener gak ya, lupa harus liat buku)

Selamat ulang bulan ke 10 Shainanya mama.. Sehat-sehat anakku sayang.. mama loves youu..

mamalovesyou

Sekarang tau kan, mencucunya belajar dari mana πŸ™‚

10 Comments

  • hehhe bibirnya seksi deehh itu yg bikin makin gemesin aja yaaaa

    wah Shaina udah bs ngomong hebaatt deh dilatih terus ya mom pasti bentar lg bs jalan plus bs ngomong heheh

  • hehehehe….. aduh foto monyongnya itu lucu banged….. kekekee……

    met ulbul ya shai…. bentar lg bsa mamam kerupuk kayak si zikra tuh kl giginya da banyak kekeke…

  • @ mamaicel
    iya nih, padahal dulu udah lancar banget ngomong MAMA.. walau belom tau artinya apa sih, sekarang malah lupa. Kalao manggil papanya manja banget sambil ngeliatin gitu.

    @ke2nai & Nia
    hehe.. iya yah bentar lagi setaun. Kita liat nanti aja deh, moga2 ada waktu-rejeki dan momen yang pas buat ngerayain ultahnya Shaina skaligus kopadaran massal sederhana lah hehehe.. InsyaAllah.. *gak janji* πŸ˜‰

  • selamat ulbut ya shaina…makin pinter nih..tante mau ajarin Samy bibir monyong juga ahh..dia blum bisa tuh..baru bisa telpon ama iket rambut aja..hehe..cowok kok iket rambut yaa?

  • Selamat Ulang bulan shaina sayang πŸ˜€ πŸ˜€

    Senengnya udah imunisasi campak. Fadly masih beberapa bulan lagi. Semoga Shaina baik2 aja ya. Maem yang banyak ya sayang, biar makin ndut. Liat deh mecucunya dah sama kok kaya mama πŸ˜€

  • Ternyata bibir manyunnya itu niruin mamanya ya… Hihihi…
    “met ulbul ya.. bentar lagi ulang tahun nie.. Pasti mamanya Shaina udah mikir kira2 ulang tahun Shaina mo gimana ya… πŸ™‚

  • Met ulbul ke 10 ya Shaina…semoga gak sakit setelah campak ya…

    Alma tuh mulai demam batpil setelah 9 bulan itu cha, setelah imun campak. Tapi untungnya so far setelah 1 thn ini udah gak sakitan lagi sih, semoga aja…

  • hahha,,…sama persis tuh mecucunya…inter ya shaina nirukan mamanya….
    btw,emang bayi umur segitu paling pinter manggil papanya daripada mamanya…kasian ya yg ngrawat gak dihapalin malah…huhuhu

Leave a Comment