Intermezzo Parenting

Koprol = Shaina Minta Adek?!?

ngintip
Written by Cicha

Ada-ada aja ya yang namanya mitos ato kabar burung itu.

Mulai masuk setahun, Shaina emang seriiing banget kayak semi koprol gitu yang ngintip lewat kakinya. Waktu oma pulang kemaren,  tante-tanteku sama si Mba Jum (yang lagi bikin bete mama karena dia cuti di kampungnya kelamaan bikin kekiii!!) ngeliat Shaina gitu, kontan bilang :

“Waahh.. Shaina udah minta adek nih mama!!”

Haaa?? MINTA ADEK KATAMUU? Ini jaitan kadang-kadang masih senut-senut kalo kecapean dibilang Shaina minta adek? Hmmm..

Apa maksud sih? Kok koprol begini dibilang minta adek??

ngintip..

Kata orang Jawa.. kalau anak udah mulai jungkir balik ngintip2 dari kakinya itu berarti dia udah minta adek, atauu.. udah siap punya adek ato sejenisnya lah.

Ada-ada aja ya. Apa sih korelasinya? Binun deh aku.

Tapi gara-gara dibilang gitu, mama suka inget2 waktu Shaina masih bayii gitu.. Yang kepalanya cuma sebesar telapak tangan mama. Yang cuma bisanya nangis atau kadang ngasih kita senyuman yang bikin hati nyeess. Apalagi mama kemaren sempet gendong anaknya sodara mama yang baru umur 3 minggu.

“Lucu juga ya.. rasanya amazing banget awal-awal jadi ibu”

Gitu batin mama. Gak heran mama dulu babybluesnya berat banget deh. Nangis-nangis melulu kerjaannya. Takut Shaina begini lah, begitulah. Gak boleh ini, gak boleh itu.. Ujung2nya nangis.. Gila emang kalau dipikir2 tapi ya mungkin itu ya kasih sayang seorang ibu yang berlebihan ke anaknya.

TAPIIII… Punya adek lagi? Hmm.. nunggu Shaina ngomongnya lancar dulu deh. Selancar apa?? Selancar, kalau dia minta sesuatu ngomongnya gini :

“Mama.. Shaina mau itu. Boleh ya mama? Mama cantik deh”

hehehe. Nah.. kira-kira umur berapa tuh?? Jadi, kalau emang kabar burung / mitos itu emang bener.. Sekarang, yang siap ngga siap siapa ya? heuheuheuhe..

16 Comments

  • wahahaha.. sm bgt cha, sunghee jg kmrn2 sempet hobi koprol2 gt eh pembantuku jg blg hal yg sama, ktnya minta adek. wah tapi aku ga percaya tuh hehe emang ada masanya anak hobi koprol gitu..

  • hah?? apa hubungannya koprol sama punya adek? kekekekk *bingung mode on*

    mitos jawa emang macem2 mom, tapi klo shaina dikasih adeknya cepet sama ALLAH gimana mom?? hihii 🙂

  • wah..kaya’nya bakalan shaina mo punya ade’ deh..ingat waktu awal2 farah juga suka gituh,kalo mommynya siy gak gitu percaya ama gituan mah..awalnya berencana kalo ntar farah umurnya minimal 2tahun baru mo punya ade lagi eh ternyata kalo emang sekarang akhirnya hamil yah artinya emang dah rezekinya dari Allah lagi..gak papa2 mom..shaina punya adik lagi..biar capenya sekalian dan bagus juga buat dia ada teman maennya hehehehe..lagian kan di Indo mah..gampang nyari asisten buat bantuin nah kalo disini susyyeeeh bo’,tapi buat daku gak masalah…insha allah bisa ditangani juga daddynya farah helpfull banget deh…;)

  • Kok sama banget sih.. Baru aja seminggu lalu mertua juga tau2 bilang gitu pas liat kyara nungging. Sempet deg2an krn sebelumnya si ayah bilang seperti liat aura yang sama sewaktu aku hamil dulu. Ah ternyata gak terbukti deh,mitos aja. Gimana mau hamil,sejak melahirkan dan masih ASI period ku kacau bisa berbulan2 gak ‘dateng’ hehe.. Kayanya memang masanya umur 1th bisa nungging2 ya.

  • Cichaaaaaaaa…hahahah mertua gue juga bilang gitu pas Alma koprol kayak shaina gini…emang umur gini lgs suka koprol cha. Gue lgs nyolot “halah mitos aja itu mah”. Kesel bgt gue waktu itu. Kagak ada hubungannyaaaaaaa…jangan caya… hihi

  • gak cm org jawa ajah, keluarga sy & suami yg gak ada darah jawanya juga pd blg gitu ekt anak2 mulai nungging2. Kl pas Keke sie emang bener tuh, wkt Keke mulai nungging2 gak lama kemudian sy hamil. Tp pas Naima mulai nungging, gak kejadian tuh. Jd cm kebetulan aja kayaknya.. Tp ksh adek buat Shaina kyknya gak ada salahnya juga… 😀

  • gak ada korelasinya ah. mitos doang. paling nggak anak pertama umur 3-4 tahun kali yah.. untk consider next baby. biar mamanya juga gak terlalu capek. terus si sulung gak kasian kudu berbagi perhatian. kayak Crystal, yg baru 19 bulan, mamanya dah hamil lagi. dan kudu balik indo buat melahirkan. selama 4 bulan di indo, maknya nangis mulu tiap hari kalo ingat Crystal yg kudu ditinggal. pas Angie lahir, si sulung sebenarnya masih butuh disayang2, digendong2. jadi perhatian maknya gak bisa full deh.

  • hehehehe… aduh kalo shaina dikasih adek buru-2, nanti shaina bisa cemburu… kan blm puas disayang-2 sama mama ya shai…

    hihihih tp gaya shaina koprol itu mantap banged. kekekee…. udah kuat ya shaina. aduh bentar lg bs jungkir-2 tu mam, musti ekstra waspada. hehehe..

    eh iya, vaya ni ga mau dikasih yoghurt… mulutnya ditutup rapat… udah 3hr dicoba msh ga doyan jg, hehehe..

Leave a Comment