special events

Indahnya Berbagi..

berbagi
Written by Cicha

berbagi di ultah pertama Shaina..

Ceritanya, waktu Shaina ulang tahun kemaren, selain ngadain perayaan, Mama dan Papa juga pingin berbagi sama anak-anak yatim yang kurang mampu.

Tadinya mau di Jakarta aja. Tapi karena kebetulan vendor goodybag mama kasih masukan, bahwa kakaknya punya yayasan di daerah Cepu, Jawa sana yang banyak anak-anak ngga punya. Setelah dipikir-pikir, mereka pasti seneng dikasih tas sekolah sama snack. Ketimbang yayasan-yayasan di Jakarta yang pasti sering dapet beginian. Mereka mungkin hampir ngga pernah.

Alhamdulillah perjalanan, pengiriman dsb diatur sama Shendy. Jadi, mama terima jadi. Thank You Mimi Chen!!

Maunya sih memang berbaginya PAS tanggal 10 Februari pas Shaina ulang tahun. Tapi karena pada waktu itu perjalanan kesana banjir, jadi kepending. Jadinya, berbaginya baru bisa dilaksanain minggu kemaren ini. Gapapalah, yang penting niatnya kan 🙂

Kita berbagi sekitar 60an goodybag isi tas sekolah ransel & snack untuk mereka. 30 Untuk anak-anak di Lembaga Pendidikan Sosial Yatim Piatu Al-Irsyad, 30 untuk Panti Asuhan Darul Hadlonah di Cepu. Menurut Shendy, mereka juga ngadaian berdoa bersama buat ulangtahun Shaina dan juga ngaji untuk almarhum Opa (mama nitip nama almarhum Opa Bram juga) sebelum bagi-bagi goodybag. Alhamdulillah.

InsyaAllah ulang tahun ke2 Shaina mama mau berbagi kayak gini aja ah.. Ultah ke-1 kan udah dirayain 😉

Duuh, senangnya berbagi. Rasanya pengen ada event apalagi gitu, biar bisa berbagi lagi sama anak-anak yang kurang mampu… Don’t you?

10 Comments

  • emang lebih berkah klo ultahnya dirayakan dgn berbagi dgn anak yg kurang beruntung, krna uang yang kita belanjakan dijalan ALLAH akan digantikan berlipat2…amiin

  • duh mam, senang deh klo bisa berbagi kebahagiaan dengan sesama…
    vaya so far blm ada rencana ultahnya dirayakan atau tidak, tp mgkn nitip ke opungnya saja di siantar sana hehee…

  • @Mama Shaina, klo cloth nappy yg GK kan model pocket, itu insertnya bisa dicuci. Jd klo pipis berkali2, yg basah adalah insert yg di dalam pocket, tp lapisan atas yg kena kulit tetep kering (emg ebad ni bahannya bs begitu hehe). Tp klo pipis semalaman, biasanya lap atasnya aga lembab dikit. Insertnya ini klo penuh, tinggal keluarin dan trs pasang insert baru lg deh di dlm nappy dng catt nappynya blm basah. Ga bocor kok mam, vaya da coba tiap malam. Pdhl dia jg pipisnya banyak krn minum susunya jg banyak.

    Nah klo utk pup. Biasanya aq liat dulu klo Vaya blm pup, aq tambahkan liners (sejenis kertas toilet transparant) yg diletakkan di lapisan atas. Klo vaya pup kan pasti jatuhnya di atas liners, nah linersnya tinggal dibuang ke toilet… flush. Udah. Linersnya aq beli yg mothercare…

    Mam bs coba yg mothercare dulu deh klo mo tes. Temenku udah cobain ke anaknya yg umur 16bln, ktnya sih tahan sampai pagi. But, anaknya itu emg ga minum lg dari jam 9 sampe pagi, jd pasti pipisnya sedikit ya..

    Aq jg lg ngetes mc nih, pengen tahu apa bisa tahan… tp mc nya msh cuci, soalnya baru beli kmrn hehee…

  • Pasti senang ya bisa berbagi, selain itu kita juga jadi lebih bersyukur dengan nikmat yang ada sampai kita bisa diberi kemampuan untuk berbagi…

    Shaina semoga jadi anak sholehah ya, tuh banyak yang berdoa untuk Shaina 😉

  • memang, berbagi itu indah mom! 🙂
    rasanya adem banget..
    smoga rejeki shaina dilimpahi berkah ya mom cicha, jadi anak shaleh untuk mama papanya.. amin ya rabbal alamin.

  • Setuju, mama cicha. Seneng banget ya, liat wajah2 bahagia mereka. Rasanya ingin berbuat lebih. Aku doain cepet dapet rejeki, biar segera bisa berbagi lagi. Niat baik insyaAllah dimudahkanNya. Amin..

  • setuju jeng 😀

    rasanya sebuah perayaan ulang tahun jadi lebih berkesan berbagi dengan mereka.
    Btw, ga coba panti balita atau panti asuhan di daerah Cimanggis (aku lupa namanya)…yang para penghuninya adalah adik2 yang secara fisik ga seberuntung kita 🙂

  • iya cha, kayaknya daripada bikin party emang bagusnya berbagi sama anak yatim aja ya. Waktu Alma ultah gue cuma bisa menyisihkan uang aja lewat dompet dhuafa. Pengen jg bs berbagi sama panti asuhan, maybe next year.

Leave a Comment