Family Jalan-jalan

Jadi ‘Orang Kampung’ di Grand Indonesia

grandindonesiakolase
Written by Cicha

 

Shaina - Mama - Papa di Grand Indonesia

Rumah di benhil, tapi gak pernah ke Grand Indonesia. Mm.. pernah sih dulu waktu masih hamil muda Shaina, nonton di Blitz Megaplex waktu baru buka. Tapi tokonya masih pada tutup.

Akhirnya kita ke Grand Indonesia. Itu juga Awalnya karena mau trial stroller Cosatto Pogo karena tokonya cuma ada di sana.. Padahal deket banget lho dari rumah kalau lewat karet. Sayang waktu trial stroller tu malem.. jadi gak banyak waktu explore disana, cuma sempet makan malem aja ber3an ma Shaina sama Papa.

Akhirnya, minggu depannya.. kita emang rencana mau ngemall lagi ke sana sekalian menjelajahi for the first time. Haha noraknya gak ketulungan ya?? Soalnya bener2 baru pertama kali nih.. serasa dimanaa gitu.

Ternyataaaaaaaaa..

Grand Indonesia itu gede banget dan bener-bener mall keluarga kalau mama bilang. Disana bertebaran playground, wahana-wahana mini buat anak-anak dari yang kincir2 mini, carrousel mini, bom-bom car mini sampe gajah beleduk mini.

Mama udah ngebayangin aja.. wah kalau Shaina udah rada gedean taun depan, ini bisa jadi tempat mainnya dia nih, pasti seneng banget dia. Tapi karena sekarang masih belom jalan dan masih baru masuk usia toddler, dia masih lom ngerti cuma calangap bengong liat itu wahana-wahana.

Mama seneng banget deh. Noraknya kumat. Papa juga ikut-ikutan norak dan katanya lumayan refreshing ternyata.. abis ke tempat ‘baru’ kan? Gramedianya aja KEREN BANGET, buku2nya tertata rapih dan diklasifikasiinnya enak deh.

Terus makanannya juga banyak pilihan. Ada yang kayak di foodcourt gitu (tapi desainnya beda deh), atau ada resto individual yang dibikin cozy lah.

Terus di beberapa spot ada air mancur, nah kita sempet poto2 deh di air mancur wakaka norak yaa?? Untung bawa camera digital 😉

Mm.. apalagi ya? Pokoknya asik lah. Sogo Foodhall buat belanja kebutuhan pangannya Shaina ada. Playground banyak. Resto kalo laper juga bertebaran.. tapi ya itu.. kita kudu ngeluangin waktu seharian buat bener2 kenal sama ini tempat. Soalnya ada west mall, ada east mall dan 2-2nya guedee’!!

And the best part.. Disini baby changing roomnya ada AIR HANGAT sodara-sodara! Perasaan ini baru pertama mama nemu yang air panasnya bener2 nyala. Dan.. yang namanya baby changing room ini bertebaran dimana-mana. Di setiap lantai ada deh perasaan. Walau tempatnya kecil, tapi gapapa ah.. cukup cozy dan bikin gak deg2an kalau tiba-tiba Shaina pup dan harus dibersihin disana. Tapi buat ibu yang menyusui harus rada sempit2an nih buat nyusuin si bayi.

Alhasil, hari minggu kemaren, Mama – Papa sama Shaina ber3an keliling-keliling Grand Indonesia itu.. berangkat dari rumah jam 2 siang, sampe rumah jam setengah 10 malem hahaha.

Tenaang.. mama bawa makanannya Shaina kok buat 2x makan 🙂 (kalaupun abis, kita bisa cari tempat makan yang ada makanan buat Shaina. Biasanya sih mama cari yang paling gampang bubur ayam, biar tinggal lep lep lep gitu. Untung ada Duck King disana 😉 ). Tapi karena kemaren memang bawa makanan dari rumah, jadi tinggal ke resto yang ada microwavenya, minta diangetin semenit.. terus kita makan ber3 deh 🙂 . Kemaren karena kita muter dari siang sampe malem, jadi makan siang & makan malemnya disana.

Dan.. Shaina juga sempet bobo di stroller Mutsy Spidernya selama kurang lebih 1 jam. Jadi walau jalan2 jadwal semuanya tetep under control 🙂

——

Oh iya.. gara-gara ke Grand Indonesia kemaren, mama ngobrol sama Ocha bundanya Alma buat ngadain kopdar hura-hura disana. heuheuhe.. buat yang anaknya toddler dijamin riang gembira deh. Buat yang masih bayi, yaaa yang penting silaturahminya 🙂 Yaudah, mama tunjuk Ocha sebagai lead organizernya hahaha. Nanti mama yang bantu2 dikitlah. Tinggal meeting2 di YM nih sama bos Ocha hahaha. Ibu2 pada mau ikutan ngga?? Hubungi Ocha yaa wakakak (mampus lo Cha!)

15 Comments

  • Hi bu…iya gw udah dikabarin Ocha ttg rencana kopdaran…ha3x.. Vanya pasti senang deh krn byk tempat mainnya… tapi dia masih byk takut ma permainannya selain komidi putar hax.. C U soon

  • wahh aku lebih udik nech soale blm pernah kesana juga…sama MOI lebih bagus GI ya….

    mudah2an acara kopdar-an nya sukses yaaa

    Insya Allah kalo papanya ina ada di jkt, aku pasti ikut…mo ktmu sama bayi2 blogger…

  • Udah pastikoleksi fotonya banyak bgt, soalnya tiap lantai dekorasi mall nya beda2 ya kan mbak, ada dari Belanda, trus arabian, jepang dengn pohon2 sakuranya. pertama kali aku kesitu juga noraknya kebangetan, minta difoto terus setiapliat spot yg bagus. alika suka bgt tuh ke gramedianya liat2 mainannya walaupun cm beli DVD barney aja satu heheheh.

    Klo beneran ada kopdar, diundang2 yaaaa :))

  • wah klo vaya ga bs lama di stroller, pasti ngamuk dan bosan. tp emg vaya ini anak mall. klo da dibawa jj pasti matanya lgsg lirik2 saking senengnya hahaha…

    eh mau jg ding kopdar rame2 ……

  • sama nih, aku waktu pertama kesana juga termehek mehel, pertama juga gk bawa anak2 jelajah2 dulu secara company kita juga masok granite buat lante n dinding, ternyata tempatnya asyik banget ya.. Untung dulu gak ikutan demo waktu HI mo dirombak seperti ini..
    jangan2 yang demo akhirnya juga demen nih ke GI hahaha

  • Dari foto keren banget ya mol nya. Aku pasti bakal lebih norak, blm pernah sama skali ke grand indo, cuma liat iklannya di tv aja. Sejak melahirkan udah jarang puter2 mol terlalu lama, tp liat fotonya jadi ngiler juga. Jadi inget wkt ke mall kelapa gading bingung pas balik cari mobil parkir dimana krn baru pertama kali dan malnya gede, norak ya. Kalo grand indo gak bikin nyasar kan ya 🙂 Itu papa shaina pasrah banget difoto, kayanya kecapekan ya hihi.. lagi mojok dimana tuh sama shaina? Kalo mama nya sih gaya terus..

  • sy juga baru sekali kesana, kemaren tgl 14. Iya mallnya bagus y.. Blm puas sie sebenernya. Abis cm sebentar, blm menjelajah semuanya nih.. 😀
    Cha, sy baru liat wajah papanya Shaina. Mukanya shaina itu jiplakan papanya bgt ya kl di foto 🙂

  • Wahhh di Indo skrg banyak mall bagus2 ya. Kynya dulu pas saya masi di Indo mall yg paling inget cuma TA, Puri, PS, sama mall apa tu yg ada EXnya… Lupa. 🙂 Shaina imut banget lg bobo.

  • Nah kalo jeng Chicha yang lumayan sering ngemall dibilang rada kampung…lah gimana gw yg jarang ngemall yaa……bakalan dibilangin orang gunung turun ke kota dunk 😀

    Btw Shaina keknya enjoy bgt jalan2nya 😀

    Kopdar???keknya ide yg seru juga tuh 😀

  • wah, senangnya bisa kopdar!
    aku gak pernah ke GI hahahaa…! pasti lebih kampungan lagi deh.. secara mampir jakarta cuman bentar doang (buat transit dan nginap semalam di tempat sodara).buat panitia, selamat bersibuk ria.
    gilee mama cicha, ngemall segitu lama waktunya! kebayang, tempatnya pastinya asik banget yah? aku pasti langsung tepar.

  • wakakak ternyata gara2 lo jalan2 kesini dan ketagihan makanya milih tempat ini buat kopdaran ya cha:p ocha jadi lead panitianya? hihi mestinya leadnya dong yang nunjuk2 orang, masa asistennya yang nentuin siapa leadnya:p ya udah cha, ocha maksudnya, buruan gih bentuk panitia biar bisa segera miting via ym hihi:p

    yang jelas cuma satu, count me in hihihi:)

Leave a Comment