Shaina Things to Remember

Minum pake sedotan..

Cuma mau update dikit aja.. fotonya Shaina lagi nyedot ASI perahan mama pagi-pagi pas baru bangun tidur.

Shaina dengan magmag isi ASIP-nya :)

Nah.. ceritanya nih ya…

Mama sebenernya belom niat belajarin Shaina minum dari sedotan, secara mama pikir, masih belom setaun juga. Toh beberapa bayi-bayi yang ampe umur 15 bulanan masih ada yang gak ngerti minum dari sedotan (apa karena ga dilatih juga kali ya).

Nah.. mama kan susunya susu coklat UHT lowfatnya Ultra. Setiap mama minum susu Shaina kok curious banget teriak “MAM.. MAM”. Mama bilang, “Iya mama mam susu dulu.. kalo mama susunya coklat pake sedotan. Kalo Shaina kan susunya mama dari dot kan?”. Mama ngomong sambil setengah gangguin Shaina gitu dengan tampang seperti menyatakan “mmm.. enakk” *sruput sruput, sambil nyedot kenceng-kenceng*.

Okay. Sampe satu titik dimana kotak susu mama ditarik-tarik sama Shaina sambil mukanya marah minta dideketin itu kotak. Mama nanya, “mauu?? nanti yaa.. kalau udah setaun sekali-sekali mama kasih susu coklat, boleh kok”. Tapi Shaina minta bener2. Yaudah, mama tempelin aja itu sedotan ke mulutnya, dengan harapan “paling digigit-gigit”.
Ndilalah.. tau-tau…
“srupuuuuut.. glek” abis itu dia nyengir sambil mulutnya ngecap-ngecap.
HAAAAAAA??? Aduuhh Shaina itu susu coklat!?@#$%^%$$!!?
Gak berenti sampe disitu, Shaina masih minta lagi. Ah, mama pikir paling tadi kebetulan aja. Yaudah, tes lagi lah.
“Srupuuuuut.. glek”.
MAKK!

Wadu, anakku udah bisa kayaknya minum dari sedotan. Yaudah, besokannya pas mama beli buahnya Shaina, sekalian aja beli magmagnya pigeon. Mumpung ada di Hero PS. Pengen tau juga, Shaina bener-bener bisa gak sih pake sedotan. Oh ya, FYI.. magmag yang dipegang Shaina ini BPA Free!! Alias terbuat dari plastik Polypropelene 😉 *pengen ngomongin soal BPA, tapi ntar dulu ah, blom pinter* hehe.

Ternyata alhamdulillah, Shaina emang bisa pake sedotan. Dari pertama mama ga pernah liat Shaina kesusahan or keselek minum dari sedotan (keselek sekali karena sambil ngoceh minumnya 😉 ).

Kalau pagi-pagi, mama isi ASIP fresh from the oven sekitar 80cc-an, sebelom dia makan pagi. Mau kok. Lancar, gak pernah keselek. Walau kadang berenti-berenti sih. Tapi tetep.. kalau udah ngantuk, yaaa.. dikasih sedotan dia marah, maunya dotnya. Ok, no problem dear, yang penting belajar minum pake sedotannya yaa.. Mama gak maksa kok.

Good girl.. Moga-moga semakin besar Shaina bisa mama sapih dari botolnya dan mau minum dari sedotan terus *dengan harapan, ngenyotnya nyariin nenen mama lagi*(bisa gak yaa).

So Moms.. don’t underestimate your baby 😉

15 Comments

  • wah shaina hari ini pas 11bulan yaa……….aduh selamat ulang bulan ya… udah gede nih, lucu bgd gayanya sedot mimik.

    nanti tante jg mo ajarin vaya ah, biar bs lepas dr dot. seru jg nanti klo minum uht cukup dari kemasan aja hehehe……

    sehat2 ya shai….. psstt jgn ambil jatah susunya mama lohh…. blom boleh… hehehe……

  • Wah, Shaina pinter deh langsung bs pk sedotan. Dulu ngajarin azka pk sedotan susaaah banget, akhirnya br bs pas umur 11 bulan, sementara sepupunya udah bs dr umur 7 bulan.

  • Hebat banget Shaina, belon sethn, udah bs mik asip pk sedotan, kgk pk acara diajarin lagi ya;p
    Kalah d cc Celine, yg msh ga bs lepas dr dotnya, pdhl udah 19bln;( Kl nyusu pas mo bobo, sm sprt Shaina, ga bakal bs lepas dr dot, tp kl mik asip pagi2, udah dibiasain jg pk gelas;)
    Cepet gede & sehat ya, Shaina;)

  • selamat yah, Shaina pinter.
    senang lihat fotonya, lucu banget dan anteng banget yah gayanya lagi nyeruput ASIP!
    iya, gak bisa bukan karena emang gak bisa, tapi gak dikasih coba. aku juga baru kasih coba pas umur 11 bulan, gara2 repot dan lama mau kasih kaldu ayam pakai sendok. akhirnya kaldu ayam dari mangkok dikasih sedotan. langsung seruput habis.

  • @Mama Tania
    Shaina masih nenen kok sesekali. Pokoknya setiap sebelom bobo (either bobo siang or bobo malem) pasti nenen dulu, baru deh tidurnya anteng. Tapi kalau dalam keadaan melek, masih belom mau malah diendus-endus terus disayang-sayang nenen mamanya heuheuhe

  • liat di plurk, liat di blog, shaina lucu bangedh di foto yg ini.
    raya kalo pagi malah minum aer putih dari gelas, tapi masih dipegangin, belum kuat pegang sendiri.
    tul mom! dont underestimate our babbies 😉

  • shaina..kamu pinter banget deh…
    lucu deh fotonya..seneng ajah ngeliat gayanya yang udh pinter banget megang gelas trs sambil nyedot gituh..

    mama cicha,shaina masih nenen kan??

  • hihihi, asha belajarnya dr minum pake gelas gt.. trus sm kek shaina, suka penasaran bgt klo emaknya nyedot teh kotak ato susu ultra, dimaen2in lha sedotannya, kirain gag bs nyedot, ehhh ternyata pinter.. skrg dah bs tuh minum aer putih pake sedotan.. smoga bentar lg bye2 to botol dot

  • kayaknya emang krn di latih deh. Keke & Nai malah mereka lebih dulu pinter minum pake gelas duluan tp sedotan. Cuma akhirnya di ajarin juga minum pake sedotan, biar bs jd pilihan u/ minum 😀

Leave a Comment