My Reviews

FITTI oh FITTI..

bungkusfitti
Written by Cicha

Fitti diaperIni postingan pertama di 2009, yang… hmm.. penting ga penting deh. Haha. Inget kan curhatan mama soal sebelnya mama ama FITTI yang tiba-tiba ganti bahan & ganti model diapernya?

Nah, kemaren kan emang jadwal belanja diaper, karena diaper Shaina udah menipis. Terus, mama rada bingung pas liat harga Fitti kok naik? Kemaren perasaan konstan sekitar 79ribu – 83ribu (di Giant). Terus.. kok kemaren jadi 91ribu? hmm.. sambil ngelus-ngelus dagu, jangan-jangan bahannya udah balik seperti sediakala nih.

Kebetulan kan plastiknya Fitti itu pinggirnya putih, jadi bisa diintip deh itu motif diapernya. Ternyata oh ternyata.. wahhh.. gambarnya ASTRONOT lagi!! Bukannya si teddy bear yang mama sebel itu! Tapiiii.. yang isi 24nya kok masih si teddy bear ya? Hmmm.. GIMANA SIH PRODUSEN FITTI JUALAN KOK GAK KONSISTEN GINI?

Tadinya rada ragu, jangan-jangan cuma motifnya doang yang dibalikkin kayak dulu, kualitasnya engga. Tapi karena sakingan penasarannya, beli aja deh walo lagi rada mahal, padahal mamy poko lagi turun harga jadi 83rb isi 48 yang M. Yaudalah, beli 2-2nya.

Pas sampe rumah, mama langsung buka dan taraaaa!!! Ternyata .. yang isi 44 emang balik seperti sediakala. Dari bahannya, motifnya dan lain sebagainya. Langsung mama tes untuk bobonya Shaina (ini diaper kan dulu jadi andalan siang – malam karena anti tembus dan gak terlalu gendut walo udah penuh sekali). Dan ternyata… My FITTI is back!! Walo banyak pipisnya Shaina, pantatnya gak gendut, celananya ga lembab dan si Fitti bisa menahan segitu banyaknya pipis. Senangnyaaaa… 🙂

Ini bandingin aja deh, gimana mama gak kesel kemaren itu (untung masih ada sisa fitti yang mama sebel itu, saking sebelnya ga dipake-pake jadi bisa jadi bukti haha) :

old & new fitti 1

Lampin kapas yang gambar teddy (kiri) jauh lebih rendah dari gambar astronot (kanan). That’s why walau pupnya sampe kebelakang-belakang, si Fitti yang mama andelin ini gak bikin tembus karena lampinnya tinggi. Dari penampakkannya si astronot juga lebih ramping, walau bahannya sedikit kaku walo tetep lembut (tapi lebih tahan bocor)

inside old & new Fitti

Kalau dibuka, Fitti yang OKE itu yang ada garis biru bintik-bintik bintangnya. Yang bawah itu Fitti yang sempet diganti.. polos aja gitu, putih.

Gak tau juga nih, apa ini bertahan terus atau kebetulan ada barang lama di gudang yang mau diabisin. Hiks.. Aneh ya ini produsen. Selaen isi 24nya yang dijual masih yang gambar teddy bear (which means gak konstan and konsisten jualannya.. bikin konsumen bingung!!), tiba-tiba juga memproduksi / ngejual yang kayak dulu lagi.

Gini deh. Intinya, walau harganya agak tinggi, tapi dengan hasil dan produk yang bisa diandalkan, mama rasa itu gak masalah lah. Dibanding tiba-tiba nurunin harga tapi kualitas barang juga diturunin tanpa inform ke konsumen setianya.

Coba kalau ini terjadi sama Mamy Poko atau merk Pampers misalnya. Apa kagak ngamuk tuh emak-emak se-Indonesia??

Ini kebetulan aja si mama emang penggemar Fitti karena memang paling PAS sama badan Shaina dan segala kemampuan ini diaper emang oke menurut mama. Sayang aja gak banyak yang tau karena emang ini merk kayaknya hampir gak pernah ngiklan deh. Jadi, yaa.. si mama ini suara MINORITAS! 🙁

Semoga aja deh si FITTI ini bisa bertahan dengan kualitas yang sekarang dengan gambar Astronotnya.

perbedaan gambar & kualitas FITTI

Masak sih sih se-obvious ini konsumen kagak notice the difference? Plis dong ahh..

Tips : kalo penasaran ama si Fitti ini, jangan mau beli kalo diintip di samping gambarnya teddy bear. Tapi kalo gambar astronot, worth to try 😉

16 Comments

  • Slm kenal mama Shaina… sblmnya saya jg pernah pake Fitti , krn mo coba2 gmn ya fitti bagus gak ya? ternyata lumayan bagus, klo sdh penuh pipisnya ga gendut pampersnya, udh begitu lem perekatnya jg bagus kok,ga cepat lepas2.. pernah malam pake sampe paginya ga bocor lagi… utk harga jg ga begitu mahal utk para bunda2.. yg belum coba Fitti, silahkan dicoba saja..

  • Salam kenal Mama Shaina,
    Gara-gara postingannya jadi penasaran pgn nyobain Fitti.
    Sebelumnya nyobain Fitti Basic,tapi mayanlah buat siang nunggu waktu pup.
    Kemarin nyobain Fitti M isi 12 harganya sekitar 20rb something di Hari-Hari Swalayan.
    Sempet diintip gambarnya astronot kok.
    Biasanya sih pake Mamypoko. Tapi bener emg tebel. Makanya mow coba rekomendasi Mama Shaina niy…

  • @Natalia
    yang shaina pake ya yang bungkusnya seperti ini. Kalau yang packingnya lain, itu perekatnya dari plastik, aku gak pernah pakai..
    Memang yang seperti di gambar ini lebih mahal, karena mungkin kualitasnya juga kali ya 🙂

  • Bunda.. kemarin aku ke salah satu hipermarket niatnya sih pengen coba Fitti buat anakku Ivana, tapi sampe disan aku malah bingung deh soalnya ada 2 macem kemasan Fitti, yang sati mirip sama yg di foto Bunda ini, satunya lagi beda, kalo dari segi harga lebih mahal yg di foto bunda ini. Kalo kemasan Fitti yg satu lagi itu Bunda pernah nyoba ga?

  • Gara-gara baca postingan ini, akhirnya kemaren kesampean juga nyobain Fitti yang astronot. Sebelumnya aku pake fitti. Tapi ternyata itu yang basic. Makanya, kok jauh banget sama deskripsi mama chicha….
    Ternyata.
    Iya loh, ternyata fitti oke juga.
    Gimana perkembangannya di jakarta sana? kayaknya kalo disini fitti astronotnya cuman ngabisin stok gudang. 🙁

  • @Arin
    ayo cobain Fitti 🙂 hehe.. yang S juga ada kok.. Tapi tetep, terawang dulu ya.. kalau gambar astronot, cobain deh.. mamypoko mah lewat! Kalo buat aku, huggies ultra sama pampers juga gak se-oke fitti

  • Mom, aku jadi curious nih nyobain Fitti. nanti deh begitu K maju ke ukuran M mau nyoba beli Fitti. Selama ini sih kalo aku cocok cuma sama dua merk, Huggies Ultra (klo anak cewe jangan Huggies baby Dry) sama Pampers. Masalahnya, klo Huggies itu bentuknya gak robah, ngikutin bentuk badan dan gak gesek2 kulit,daya serap juga oke. kalo Pampers, meskipun bentuknya kadang kesana sini, dan daya serapnya gak terlampau lama, tapi untuk anak cewe pampers ini OK,gak terlalu gede jadi klo pake celana tuh keliatan gak pake pampers.
    Dulu awal-aal pake Mamy poko, tapi terlalu tebel ah n kurang lembut.. Nah, nanti mo nyoba FITTI ah.

  • @Bundanya Alma
    Fitti emang ga ada yang pants bu.. adanya yang konvensional ginih.. biasa 😉 Sweety yaa?? aku lom coba karena belom nemu yang ukuran M.. segera dicoba ahh..

    @yendoel
    Setujuu.. fitti astronot 1 tahun untuk mamashaina asyiiik hihi

    @Dhira
    aku juga kangen dehh.. ntar main ah 🙂
    Buat aku sih iya bun.. enak. Dibanding mamypoko mah hmm jauh ya. Soalnya mamypoko sekali pipis aja udah berasa banget gundal gandul gitu gelnya, kalau fitti gak berasa. Tapi pas dibuka dan dirasain, beratnya baru berasa deh bahwa ada pipisnya. Yup.. intip disampingnya dulu.. diterawang gitu. Kalo gambar teddy bear jangan, sama aja kayak huggies biasa

  • Haloo mama shaina kangen deeh *hug*
    ini bener ya ma fitti itu enak?, aku sampe penasaran banget lho kepengen nyoba.. Jadi harus gambar astronot kan, jangan teedy bear??.. Ama mamy poko enakan mana?

  • bunda Shaina, kalo pasang iklan pasti penjualan fitti langsung meningkat. heheheehe..! mudah2an produsen fitti membaca blog ini dan balik ke kualitas yg okeh, terus bunda Shaina diberi voucher fitti astronot 1 tahun hehehe!

  • Cha, kok aku cari fitti yang pants gak pernah ketemu ya? Udah pernah coba sweety pants belum? itu juga enak sih menurutku pas banget di badannya Alma gak gendut dan gak bocor waktu malem. Harganya juga cukup murah, yang isi 10 harganya 22 rb. Walopun masih murahan mamipoko standar (kuning) 😀

  • pusing yaaa kl diapers udah mulai naik hrgnya mending kl kualitasnya ikut naik ini malah tambah jelek.

    coba tulisan ini di kirim ke surat pembaca di koran biar di respon sm pihak fitti, bagus buat mrk memperbaikin produknya, gmn?

  • wah mama penggemar fitti sekali ya. waktu itu sempet nyobain pake fitti tapi gak notice gambar teddy apa astronot, tapi enak kok dipake zikra:) biasanya kalo lagi belanja besar, zikra pakenya active baby karna aga murahan hehe:p

    baru tau fitti begini. iya tu kalo yg penggemar bisa protes dong kenapa digonta ganti gitu. moga2 yang astronot berjaya lagi deh ya;)

    met taon baru;)

  • dulu pernah nyobain pake fitti. Langsung beli pack yg besar, tp emang lagi apes aja kali y dpt barang cacat. Jd gak cuma gampang nembus, tp gel2nya pd keluar. Ngeri bgt kan kalo masuk ke alat kelaminnya anak2. Makanya dr situ sy kapok beli fitti, balik lagi ke pampers & mami poko. pdhl emang lg apes aja kali y, tp jadinya kapok.

    Sekarang sie anak2 udah bebas diapers, seneng bgt deh. pengiritan biaya soalnya 😀

Leave a Comment