Curhat Family

Cepet Sembuh Opa Bram..

shaina-opa-tanterani
Written by Cicha

Ayahnya mama, Opa Bram sakit lagi 🙁 Aduh kalo diinget2 sedih sih sebenernya..

Opa Bram itu adalah lymphoma cancer survivor 4 tahun lalu. Ituu.. kanker getah bening. Waktu itu banyak benjolan dimana-mana. Tapi dengan kemoterapi dan keyakinan hatinya untuk sembuh, alhamdulillah Opa Bram sehat lagi. Bugar seperti sediakala.

Tapi kemarin ini, Opa bram katanya sakit lagi. Mama gak tau bener-bener kronologis penyakitnya. Tapii.. katanya there’s something in his liver (kayak bejolan, entah tumor atau apa) yang membuat livernya menekan organ lain. Belom bisa dibiopsi untuk tau itu sakit apa karena banyak cairan or something lah.. tapi udah konsul ke dokter kankernya dan segala macem. Hasilnya belom ada, karena ada hal-hal yang harus diobati dulu, seperti bengkaknya, cairan berlebihnya, dsb.

Perutnya sempat bengkak.. terus kemaren di opname di MMC, skarang udah pulang ke rumah.

Waktu ke MMC tentunya Shaina gak mama bawa dong.. bayi kan ga boleh masuk ke ruang jenguk, walau penyakitnya bukan penyakit menular lewat udara / dengan sentuhan. Akhirnya karena udah ke rumah, mama buru-buru bawa Shaina ketemu Opa Bram.

Mama kuatin hati aja dan terus berdoa dan berharap Opa Bram bisa sembuh lagi seperti 4 tahun lalu, saat beliau survive dari cancernya.. Kalau ngikutin sedihnya mama, bisa-bisa tiada hari tanpa menangis (yang tidak diketahui orang lain 🙁 mama waktu itu biasa nangis di kamar mandi)..

Bagaimanapun dia, walau mama ngga hidup sama opa bram selama hidup mama ini (oma dan opa bram pisah waktu mama umur 2 tahunan klo ga salah).. tapi gimanapun, Opa Bram ini panutannya mama juga dalam berprinsip dalam hidup.

Ah udah ah, gak mau sedih-sedihan *berusaha sekuat tenaga untuk tidak meneteskan air mata*

Shaina -Opa Bram -Tante Rani

Jadi, cerita Sabtu kemarenn…

kita ke rumah Opa di Cinere. Semoga dengan ngeliat Shaina jogedan megal-megol pantatnya dan manggil mesra Opanya dengan sebutan “Hopaahh”.. bisa paling tidak sedikiiiit mengobati kepedihan dan sakit yang dirasa sama Opa Bram..

Cepet sembuh ya Opa.. biar kita bisa jalan-jalan lagi, dan kalau perlu nginep di luar kota seperti yang pernah kita rencanain dan gagal itu.. We love you 🙂

Ket Foto : Opa Bram sama Shaina yang lagi demen nyengir begitu setiap ngeliat kamera (doh! 🙂 ) dan penampakkan di belakang adalah adeknya mama, Tante Rani yang kalo ngeliat kamera gak mau keliatan jelek (maklom masih SMA) 🙂

10 Comments

Leave a Comment