Curhat

Baby Blues Part 2

Gak tau kenapa, semenjak mama divonis typhus, mama jadi galau berat. Gak ngerti juga, tiba-tiba mama takut banget nyakitin Shaina, ya melalui ASI mama atau sekedar melalui nafas mama.

Ya Allah, aku mencintai Shaina lebih dari hidupku sendiri.. Aku baru tau, begini ini rasanya jadi ibu, mencintai anaknya lebih dari apapun di dunia.

Semakin kesini, anak mama (dimata mama) makin lucu, makin pinter, makin bikin mama sayang. Ngeliat raut muka Shaina, senyumnya, mama ngga tega ngebayangin Shaina sakit, apapun itu. Mama takut setengah mati. Aku takut ya Allah, kuatkan aku.

Entah istilah ini ada atau engga, tapi mama kena sindrom baby blues part two. Mama kira, kegalauan mama, kekhawatiran mama dll itu hanya habis di 2 minggu pertama setelah melahirkan Shaina aja. Eh, tiba-tiba, karena mama sakit typhus ini, kok itu sindrom nangis-menangis datang lagi. Even WORST!


Kali ini mungkin lebih parah. Suatu malam, mama pernah nangis gegerungan sampai kepala mama rasanya bener-bener mau pecah. Hampir-hampir mama ngga kuat nerimanya. Mama depresi, ketakutan yang luar biasa. Ya Allah, kenapa aku ini? Kuatkan jiwaku.

Papa juga bilang, mama harus kuat, karena Shaina butuh mama, butuh orang tua yang tegar dan kuat untuk membesarkan Shaina. Papa juga bilang kalau umur, ajal dan segalanya sudah diatur sama Allah, mama ngga boleh ketakutan begini.

Dunia ini memang kejam. Bayi-bayi yang meninggal karena sakit ini-itu, penyakit HIV lebih-lebih AIDS yang menjamur, berbagai virus mematikan lainnya yang bertebaran di dunia.. memilukan!! Ya Allah, jauhkan aku dan keluargaku dari berbagai penyakit itu.. buanglah jauh-jauh dari aku, anakku dan suamiku. Naudzubillah Himindzalik. Izinkanlah kami saling mencintai lebih lama lagi, Ya Rabb.

Mama lagi galau berat. Sampai-sampai kemarin mama sempat demam lagi lantaran saluran ASI mama tersumbat (katanya ini bisa disebabkan stress). Akhirnya jadi ada benjulan di dada mama. ASI kiri mama sempet seret, sakit. Untungnya sekarang sudah kempes. Thanks tipsnya, Disa.

Mama lagi ketakutan kayak orang gila. Ngeliat kulit Shaina bintik merah sedikit, mama pengen nangis, ngeliat sedikit keanehan di Shaina, rasanya kepala mau pecah. Astaghfirullah, kuatkan aku Ya Allah.

Mohon maaf teman-teman semua, terimakasih atas ucapan lekas sembuhnya kemarin. Mohon maaf belum sempat kunjungan lagi, asli, kepalaku lagi kacau, even saat ini, aku masih pengen nangis. Doakan jiwa dan mentalku cepat pulih kembali. Amin.

16 Comments

  • Sedih banget memang kalau kena baby blues,subhanallah..kalau Allah sudah berkehendak memberi cobaan. Tapi kalau kita berusaha bantuan Allah pasti datang. Sayapun saat ini mengalami hal yang sama dengan ibu, jauh dari sanak family, suami selalu capek kerja sehingga tidak dapat optimal mendampingi, berat skali rasanya.

  • Tante jangan sedih ya. Mudah2an mama shaina cepet sembuh dr sakitnya…
    Mamiku jg dulu kena babyblues, 2mgg awal aku lahir siy. Dgr napasku grok2, ato cegukan, mamiku lgsg berkaca-kaca. Wkt salah angkat aku dikit, mami nangis. Wkt aku nangis krn mami lama ganti popok, mamiku jg nangis lg, merasa bersalah krn ga mampu urus aku. Tp skrg kyknya mami udah baek lagi 🙂

    salam buat shaina ya…

  • Ma, jangan takut begitu, kasian Shaina lho, pasrahkan aja semuanya sama Allah, pasti semua akan beres..

    Aku yakin deh mama Shaina da jadi mama yang terbaik untuk shaina..
    Yuk ngobrol di YM ama aku ma, id-ku lovelydhira

  • sabar ya bu..jangan terlalu takut,relaks aja. Shaina pasti selalu sehat.

    Mamanya juga cepet sembuh en jangan terlalu stress ntar ASInya malah susah.tenangkan ati saja en jangan sungkan2 minta bantuan kerabat dekat. Moga cepet pulih en sehat terus semuanya.

  • hayoooo jangan sedih lagi, Shaina pasti lebih senang liat mamanya senyum manis duooonk.
    Asi yang diberikan di kala si mama sakit, mengandung antibodi buat anaknya loh mbak, jadi gak mungkin ASI darimu menyakiti Shaina.
    Tuh kan, ada alesan lagi dong buat senyum…tapi jangan lupa dicek, ada cabenya gak tuh di gigi he..he…

  • aduuuh mba…. sabar yaa… mba harus kuat… shaina aja kuat, masa mamanya kalah ma shaina? jgn stress yah mba, justru itu yg bikin shaina sedih ntar… aq denger ibu dan anak kontak batinnya kuat, kalo mba stress gini, tar shaina stress juga mba… 🙁

  • Atha : “duuuh..tante jangan sedih yaa..dd’Shaina pasti slalu sehat koq..kan dd’Shaina baby yg pinter..”
    Bunda Atha : “iyaa mba..jangan sedih yaa..nanti malah berpengaruh ke ASI…Shaina pasti baik2 aja koq..”
    Atha & Bunda : “SEMANGAT..SEMANGAT..”

  • Yang sabar dan Kuat yah Bunda, aku ngerasain kok apa yg dialamin Bunda coz aku pernah ngaLamin hal yg sama.

    Waktu aku DB 6hr di RS, tiap mlm Nangis krn Kangen alika. Bsk tau mau Pulang malemnya gak bisa Tidur krn Gelisah Nunggu bsk meskipun udh Minum obat Tidur ttp aja gak bisa Tidur cm bisa nangis sesegukan.

    Ayo Bunda yg Kuat unt Shaina…..

  • waduuuh…jangan terlalu terbawa-bawa perasaan ya…kasihan shaina! kalo aku stlh melahirkan hasna sempat baby blues krn papanya anak2 hrs segera balik ke batam.tapi baby blues nya ga lama. karena aku sadar,semua aku serahkan pada Allah. Kita pasrah dan sabar,insyaallah baby blues hilang dg sendirinya…..ayoooo….semangat lagi!!!! kita hidup,sehat,cari rejeki hanya untuk anak kita kan?

  • “Papa juga bilang kalau umur, ajal dan segalanya sudah diatur sama Allah, mama ngga boleh ketakutan begini.”

    Bener kata suami mom cicha 🙂 klo semua itu kuasa Allah, aku sering dalam ketakutan kaya gt. ketakutan kehilangan orang2 yg aku cintai sangat, dan biasanya klo perasaan itu muncul, aku banyakin ibadah mbakk…

    banyakin sholat sunah sama dzikir, tambah manjur lagi baca Qur’an. insyaallah itu obat yg paling mujarab! 😉

    jangan galau lagi mbakk, keluargamu masih butuh senyumanmu. selalu 😉

    cheers.

  • Haduuuh Cicha…..jangan sedih yah..ayo kita sharing..aku pernah baby blues jg dan pernah dimuat di ayahbunda. Depresi banget aku waktu itu. Tapi ya akhirnya bisa sembuh…alhamdulillah…walopun ada efeknya ke azka

  • sabar sabar….ayooo, maen kerumahkuuu biar ceria kembali, kubikin dirimu tersenyumm, hehehe..

    oya, itu mah, renungan ala meyrinda, bapak wandi mana syempettt hihihi…eniwei thx doa indahnya yaa

Leave a Comment