Shaina

Horee.. Mama udah bisa tidur lagi!

Gak berasa, udah 2 minggu aja anak mama nemenin mama papa dan oma-omanya.. buat begadang, shift-shift-an jagain Shaina. Mama sih biasanya gak ikutan Shift karena pasti kebangun kalau Shaina bangun. Tapi karena jahitan operasi masih belum terlalu pulih banget, mama masih butuh bantuan papa dan oma kalau-kalau tengah malam Shaina minta digantiin diapers, sendawain Shaina kalau abis minum susu dan nina boboin Shaina..

Oh iya, kadang mama juga curang 🙂 .. kalau emang berasa hectic seharian, biasanya mama ambil breast pump electric mama dan mulai mompa ASI.. Nanti hasil perasan bisa dikasihkan ke yang jaga shift kalau-kalau mama bener-bener teler, sementara Shaina udah keausan. Jadi, kadang ada satu sesi minum susu yang mama masih bisa tidur tenang.. (kecuali tenaga mama dibutuhiun untuk bantu ganti diapers or apalah). Hehe.. yang penting ASI nya jalan terus kan?

Alhamdulillah sekarang mama udah mulai bisa tidur lagi nih 🙂 Kalau siang-siang Shaina bobo, tiba-tiba mama juga ngantuk berat (apalagi abis nenenin Shaina, kayak keperes semua tenaga).. alhasil terlelaplah mama di samping Shaina sampai kadang-kadang sudah waktunya nenenin Shaina lagi. Jadinya, pas mama terlelap, Shaina nya udah manggil-manggil.. “aww..aww.. eh eh eh.. aaaw” –> gaya nangis Shaina kalau minta nenen, sambil ngemut-ngemutin sarung tangannya.. Itupun kalau Shaina belom manggil sambil teriak, mama masih asyik bobo.. hehe.

Sekarang mata Shaina makin lebar kalau melek. Dia udah mulai nyari-nyari suara dengan mengrenyitkan jidat, menolehkan kepala ke arah suara, udah angkat-angkat kepala saat mau disendawain (kalau angkat kepala kayaknya udah dari 2 hari deh), udah manjat-manjat di dada papa dan omanya kalau lagi di sendawain, kalau ditengkurepin kepalanya ngedanga’ keatas tinggi-tinggi dan kakinya juga diangkat (jadi yang nyangga cuma perut sama dadanya aja)… wah, jadinya ga bisa lama-lama tengkurepin Shaina, takut kecapean dia angkat kaki dan kepala gitu.. hihi.

Oh iya, kamis lalu Shaina udah dapet imunisasi Hepatitis B dan Polio drops.. moga-moga sehat terus ya nak. Amiin ya Rab.

2 Comments

Leave a Comment