Pregnancy

Week 31 : 7 Bulanan & Mamaku Datang!

makanan7bulanan
Written by Cicha

tumpeng 7 bulanan beserta makanan-makanan lain

Akhirnya aku ngejalanin 7 bulanan kehamilan, 8 Desember 2007 kemaren. Sederhana aja sih, pengajian yang ngundang ibu-ibu pengajian deket rumah dan ditutup dengan makan tumpengan bareng-bareng ibu-ibu yang ngaji juga.
Tujuannya tidak lain adalah untuk mendoakan si jabang baby, moga selamat sampai lahiran, sehat lahir batin serta fisik mentalnya, begitu juga memohon kekuatan untuk aku, sang calon ibu supaya kuat dan selamat dalam menjalani proses lahiran. Amiin Ya Rab..

me, 7months 3weeks pregnant with my mommie in her working uniformYang diundang juga hanya keluarga dekat. Adik, kakak dari mama dan ayah, sepupu-sepupu lengkap dengan para keponakanku. Sementara keluarga suami semua di gorontalo kecuali mama mertua. Yang surprise, mamaku akhirnya bisa ikutan pengajian lantaran dapet flight ke Jakarta. Kebetulan ada schedule ke Jakarta, jadinya bisa ketemu lagi deh. Senangnyaa.. Ini baru kedua kalinya dalam 7 bulan ini my mommie dapet flight ke Jakarta. Sebelah kiri itu foto mamaku dengan seragam kerjanya as a stewardess di Air Atlanta, sebelom mau pulang ke jeddah. Hiks..

Soal pengajian, tadinya, pengajian mau dijalanin di kampung halaman suami di Gorontalo dengan istilah upacara selamatan plus “raba puru”. Tapi, berhubung keadaan tidak memungkinkan mulai kondisi aku sendiri dan beberapa faktor lain, pengajian 7 bulan akhirnya dilaksanain di Jakarta aja dengan mama mertua yang dateng ke sini. Jadinya, sekarang aku gak terlalu bete dirumah, ada yang nemenin.. 🙂

Di minggu ini gak terlalu banyak perubahan. Hanya saja, pergerakan si baby kini makin tampak dari luar. Kelihatan jelas, si baby muter di dalem, dari kiri ke kanan, dari kanan ke kiri. Ini juga bisa dinikmati sama orang lain, ya papanya atau omanya. Tulang-tulangnya dia juga udah mulai merasa menusuk kalau baby geraknya terlalu seru. Wah, rasanya amazing banget.

Soal keluhan, di minggu ini aku sekali kena ‘serangan’ sesak nafas, pas dirumah.. mama mertua sampe panik ngeliat aku pucat keringet dingin sambil nafas terengap-engap. Wih, untung lagi gak jalan atau lagi sendirian.. 🙁

Leave a Comment