Pregnancy

Couples of notes in Cicha’s pregnancy week 35

Di week 35 ini, berat baby sudah mencapai 2760grams. Wah.. udah 2,7setengah kilo.. menurut dokter sangat ideal untuk janin seusianya.. Alhamdulillah. Momnya naik 1,5kg dari 3 minggu lalu (yakk, naik teruuss..)

Keluhan-keluhan yang berarti  dan perkembangan di week 35 :

  • Di belakang dengkul dan lipitan paha timbul kayak urat2 warna merah gelap.. hiikkss untungnya ngga biru dan menonjol.. kayaknya sih varises nih 🙁 bisa ilang ngga ya?
  • Gatel perut dan kulit perut jadi keriing banget kayak bersisik.. harus lebih rajin pake bodybutter nih. Kalau lagi dateng gatelnya, gila dehh gak kuat nahan garuk.. tapi alhamdulillah belum keliatan stretch mark di perut bulatku 🙂
  • Pergerakan baby makin heboh yang bikin perut Momnya kayak mau pecah. Kadang nonjol di kanan, kiri, kadang tengah.. Kalau lagi braxton hicks, dia seneng banget mantengin pantat or punggungnya di tengah2 perut..
  • Makin ngga bisa kepanasan.. Kalau udah kena matahari atau ketemu ruangan yang ngga ber-AC langsung deh ngap-ngapan n sedikit pusing. Jadi kalau lagi ujan dan AC kantor bikin semua orang pake baju winter, aku cukup pakai kaos n cardigans dan rasanya senang + tenang 🙂 While orang2 udah bulak-balik keluar ruangan cari kehangatan aku malah anteng..
  • Aku makin berasa fresh, walaupun badan rasanya semakin berat. Tapi kalau ke mall, sekarang udah bisa ke multi tempat 🙂 Tapi udahannya baru berasa pegel n nyeri telapak kaki.. (maklum keberatan bawa badan)
  • Baby masih sering cegukan.. dan sekarang kalau cegukan, selalu dibarengi dengan gerakan-gerakan heboh yang bikin perut Momnya kuwenceng kayak balon mo meletus. Katanya sih cegukan ini salah satu proses pembentukan paru-parunya dia.. semoga aja teori itu bener dan bukan menandakan hal-hal lain yah.

Oh iya, terakhir diperiksa dokter, katanya plasentaku udah mulai naik, jadi chance untuk melahirkan normal sekarang semakin besar.. 😳 Addeuhhh.. antara senang dan deg-degan nih.. moga-moga aku kuat menghadapi bukaan demi bukaan dan semoga aku juga kuat ngeden dan berjuang mengeluarkan si buah hati sepenuh jiwa raga.

Wah menghitung minggu nih… soalnya banyak juga yang melahirkan di minggu ke 37an.. aku sih maunya sekitar 38-39 mingguan aja deh.. jangan lebih dari 40 minggu. Moga2 babynya pengertian untuk tinggal sekitar 3 minggu lagi di perut Mom nya 🙂

Leave a Comment