Pregnancy

Week 26 : Hiccup and John Williams..

Hamil 26 minggu a.k.a 6 bulan setengah!! Which means, 2 minggu lagi aku udah boleh mulai beli-beli peralatan buat si baby. Duhh ga sabar 🙂 Soal baby shoppingnya diceritain nanti aja deh, karena sekarang masih di saat-saat sabar menanti..

Di minggu ke 26 ini, orang-orang sekitarku udah mulai komentar. “Ya ampuun, udah gede banget ya perutnya” or “Wah, jalannya kayaknya udah berat ya”. Mmm.. iya sih, aku juga ngerasa kayak gitu. Ya, beginilah nasip orang yang tidak tinggi alias PENDEK.

Di minggu ini, aku udah ngerasa, si baby udah bisa diajak komunikasi. Dia bisa tiba-tiba bereaksi sama suara papanya sepulang aku dari kantor.. hihi. Iya, wong selama 8-9 jam ga denger suara bapaknya.

Yang gemes, sekarang aku udah sering ngerasa si baby cegukan. Kalau biasanya sih, dia cegukan pagi waktu momnya baru melek dan siang-siang setelah makan siang. Ada pertanyaan : “gimana taunya si baby cegukan?” jawabannya, karena perutku getar atau goyang secara kontinyu. Jaraknya biasanya 5-10 detik-an, dan berlangsung 5 menitan, bisa lebih.

Dan sekarang, ada kebiasaan baru yang jadi rutinitas kita tiap malem. Sebelom tidur, biasanya papanya ngajak si baby dengerin lagu dari handphone yang ditempelin ke udel.

Urusan denger-dengerin lagu, memang papanya yang lebih berkuasa. Jadi tiap malam, si baby dijejelin lagunya komposer John Williams, mulai dari OST Jurrasic Park sampai OST Saving Private Ryan. Gapapa juga sih, itukan instrumental dan musiknya simple walau agak rumit (nahlo). *Sebenernya ini sih bisanya si papa biar babynya suka juga apa yang papanya suka* hehe. Well, mom nya ngalah karena sulit juga kalau ngikutin kesenenganku yang senengnya lagu-lagu R&B 🙂 Gak lucu banget kan? hehe

Soal menggeliat-menggeliat di perut, si baby memang jagonya deh. Kalau udah begini, paling momnya cuma bisa ngelus-ngelus ditempat dia gerak atau di mpok-mpok (dipukul-pukul perlahan). Ternyata, manjur juga loh untuk nenangin dia. Kalau elus perut sih udah saya lakonin dari pertama kali ngerasa dia bergerak di perut. Katanya, ngelus perut bisa bikin babynya cerdas. Amiiiinn… moga-moga yah nak.

Leave a Comment