Essential Oils Kesehatan My Reviews Traveling

My top 7 Essential Oils saat Traveling

EssentialOilsfor Traveling
Written by Cicha

Sebagai oiler yg sudah punya cukup banyak koleksi oil (baru punya 20++ dari hampir 100 jenis aje sombong lho cha! #plak!),  saat traveling ini agak2 tricky untuk memilih oil apa yang harus dibawa sesuai kebutuhan dan juga untuk P3K (pertolongan pertama padaaa… K nya bisa : Kecape’an / Kepenurunan imun / Kepermasalahan kesehatan lainnya + Kerempongan kehidupan mamak2 hahaha).

Tantangan untuk aku adalah memilih maksimal 7 oil saja untuk dibawa. So, setelah semedi 7 hari 7 malem #lebay*, pilihannya jatoh kepada :

Thieves
Ini untuk Imun booster. Saat balik ke hotel malam hari setelah seharian yang melelahkan, we will need an imune booster, khususnya karena bawa anak.

Kenyataannya : Bener aja, kemaren waktu traveling, 2 hari pertama Shaina sakit huhuhu. Hari pertama batuk-muntah, hari kedua jadi anget badannya. Alhamdulillah abuse thieves di telapak kaki terus-terusan, hari ke 3-4 udah aman. So, mulai hari ke3 udah all daaaay berenang bolak balik pantai – pool – pantai – pool ampe malem 🙂

RC
Ini dibawa khusus memang untuk Shaina yang ada bakat alergi ke idung saat imun nya turun. Dipake juga biasanya saat sebelum tidur aja, bila dibutuhkan. Tapi kalau lagi flu (pilek), ini juga yg diabuse + Raven.

Kenyataannya : Alhamdulillah beneran kepake banget ini. Waktu Shaina sakit di Bali, dadanya di abuse sama RC setiap sehabis mandi, dan kira-kira seperlunya pun saat perjalanan. 

Lavender
Selain jadi oil langganan yg dipake shaina sebelum tidur di tulang belakang, Lavender bisa juga untuk kita2 orangtua yg memerlukan a relaxing & quality sleep selama traveling (rasanya gatel jg pengen bawa peace&calming untuk urusan yg ini. Tapi si lavender sudah cukup mumpuni lah soal itu). Lavender jg bisa untuk precautions kalau2 ada luka, lebam saat jatoh atau apapun untuk kulit saat traveling.

Peppermint
Setelah capek, fatique dan otot2 minta dimanja sebelom tidur.. peppermint bisa jadi penyelamat karena kehangatannya yg juara. Selain buat itu, saat traveling kan rentan mabok dijalan/mabok laut jadi mual, si peppe siap membantu. Dan untuk precautions aja, takut Shaina sumeng2/ (AMIT-AMIT) demam..

Kenyataannya : Kejadian juga! Beneran aja deh, kemaren pas Shaina rada sumeng.. Sepanjang tidur malem (sebangunnya aku) 2-3jam sekali aku olesin pake peppermint. Besokannya pas jalan2 sempet sumeng sedikit, tapi abis makan siang banyak dan minum air banyak, sumengnya hilaang. Lanjut liburaan! 🙂

DiGize
Yang suka kulineran saat traveling, ini oil wajib untuk dibawa. Bumbu-bumbu baru yg bisa jadi “ngagetin” pencernaan kita dan bikin perut jadi rewel, paling tidak ada penangkalnya dan P3Knya. Semoga ga ada apa2 sama urusan perut sih selama traveling. Rempongg! — kejadian

Kenyataannya : Kalau ini sih kebutuhan aku, emaknya. Dan ya iya kejadian juga deh. Gara-gara telat makan!! Malem2 perut ga keru2an. Pake ini kelar semua urusan. Paginya bisa beraktivitas lagi deh.

Valor
Kalau ini memang aku bawa karena insecurity aku. Hmm iya, emang aku agak takut flying. Jadi supaya relax & anxiety free.. selama di pesawat ga kelar-kelar ngendusin ini. Alhamdulillah aman. Lebih tenang.. lebih secure aja rasanya. Maklum, orang GERD kan anxiety-nya kadang suka lebay ya.. dan ini  bukan dibuat-buat tapi penyakitnya orang GERD. Suka panick attack. Jadi aku harus punya sesuatu pegangan untuk “penyakit” yang satu ini…. Kalau engga berabe 🙁

Valor-cichazdotcom

Wah udah 6 aja kan itu ya.

Finally yang terakhir aku pilih yg blend bikinan sendiri aja.

Fatique roll on blend
Kebeneran peppermint tinggal 1/8 botol (kurang lebih 20 tetes).. jadi aja aku campur sama :

– Lavender 10 tetes
– Eucalyptus Radiata 10 tetes
– Lemongrass 10 tetes

Terus sisa botolnya aku isi V6 (carrier oil) dan aku pakein roll on di atasnya. Ini sih aku taro di tas atau aku pegang kemana2. Dipake kalau pusing2, pegel pinggang, perut kembung.. pokoknya ga rempong ngeluarin eo, tetes2. Tinggal gosok2 aja hehe. Resep ngarang2 sendiri. Pokoknya enak baunya & anget hehe.

Tadinyaaaaaa…  postingan ini mau di publish sebelum berangkat liburan kemaren. Tapi karena ga sempet, ya inilah semua oil bawaan aku dan bener aja, semuanya kepake sesuai kebutuhan.. testimoninya yang aku italic.. Bersyukur deh yang dibawa kemaren kepake semua. Berarti pilihan aku sudah benarrr yeeeaayyy!!! Kan kalau 4 hari bawaanya 7 botol. Kalau lebih dari itu, mungkin aku akan memilih 10 aja deh, biar ga perlu semedi lama-lama haha 🙂

Tunggu cerita-cerita selama di Bali kemaren yaaa..

1 Comment

Leave a Comment