Essential Oils Kesehatan My Reviews

Jatoh Cinta Sama “Minyak Dukun”

medicine-cabinet-makeover
Written by Cicha

Beberapa waktu belakangan ini aku mulai beralih gaya hidup. Well, bukan gaya hidup ganti semua2 jadi branded, bukaaan! Gaya hidup disini maksudnya soal kesehatan, soal menjauhi segala sesuatu yang berbau chemical & memasukkan seminimaal mungkin obat-obatan chemical ke keluarga, dan kenalan sama Essential Oils yang awal-awal gw anggep sebagai “Minyak Dukun”… yang Alhamdulillah cocok buat my family’s well being.

minionEO

Aku mau cerita dulu soal sakit & penyakit yang dimiliki sama keluargaku sendiri. Start from Shaina, karena she’s the center of our attention. Anak-anak pastinya organ-organnya masih bersih kan. Masih “perawan” dan masih jauh dari kerusakan-kerusakan yang bisa dibikin sama chemical. Tapi sayangnya, karena Shaina itu punya alergi idung yang lumayan berat. Aku DULU.. selalu sedia obat alergi alias Cetrizine (merknya ada Ryvel, Ozen, dkk). Dan untuk jaga kondisi tubuhnya aku selalu sedia kayak imunodepresan model St1mun0.

Kalo diinget2 sedih juga sih, hari-hari kalau udah kambuh dikasih obat begituan melulu. Emang sih manjur banget saat minum obat.. 15 menit bereaksi, selesai. Tapi besoknya/lusanya ya dateng lagi. Akhirnya? Ya kasih obat lagi. Begituu terus kayak lingkaran setan. Kayaknya si alergi idung meler & bersin2 tanpa henti itu permanen banget deh buat dia 🙁 Kesian. Tapi sebagai orang awam ya.. mau gimana lagi? Obat lah alat bantu utama kita.

Sebagai bukti kalau aku ga cuma ngomong doang dan ga melebih2kan cerita, here’s a screenshot of my path moment yg di posting tanggal 8 Agustus.

Path moment Allergy

Dan ini bukti bahwa setiap kambuh aku selalu kasih obat alerginya..

Screenshot_2014-11-12-10-20-46

Ini cerita dulu ya, beberapa bulan yang lalu sebelum aku kenalan & tau.. bahwa sekarang ada teknologi yang jauuuh lebih alami untuk bisa membantu anak-anak kita untuk jauh dari terpaan obat-obatan kimia, yaitu si Theurepatic Grade 100% Pure Essential Oils. Banyak emang merk-merk Essential Oil yang beredar sekarang. Tapi awalnya, aku kenalannya sama Young Living, yang (kayaknya) saking murninya, kita bisa minum alias bisa jadi dietary supplement. Iya, bisa buat diminum!

Awal-awal yang aku punya banget itu Lemon & Lavender. This is my 2 first oils. Aku tertariknya karena khasiatnya..

Lemon Oi

how-to-use-lavendar-oil

Ternyata Lavender juga bisa bantu alergi juga setelah aku baca-baca. Ah jadinya makin tertarik mau nyoba. Akhirnya beli lah 🙂

Awal-awal aku terheran-heran sama efeknya adalah saat Shaina terserang batuk hebat di sekitar tanggal 20 September. Wah parah deh. Batuk bentar muntah. Kemana-mana harus sedia plastik. Setiap batuk, kita udah sedia plastik karena pasti keluar. Dan puncaknya, kita lagi makan diluar, abis setelah makan, mangkok yang kosong dipenuhin lagi sama isi perutnya 🙁

Karena tau Lemon Essential Oil ini bisa bantu untuk batuk juga, akhirnya aku meng-abuse si Lemon. Here’s my testimony di Path lagi. Tgl 22 September.

Using Lemon Testimony

Dan ini postingan tanggal 23 September.

Screenshot_2014-11-12-10-38-58

Iya. Cuma SEHARI DOANG! Biasanya namanya batuk muntah itu bisa 3-5 harian. Dan itu aku cuma berbekal 2 Essential oil. Lemon & Lavender aja. Sayangnya aku belom punya peppermint yang bisa bantu nurunin demam. Akhirnya waktu 1 hari kena demam pas sebelom batuk, tetep kena Pan4dol hisap 1 tablet.

Well.. ini adalah awal kecintaan aku terhadap Essential Oil yang berkhasiat layak dukun itu. Kayaknya emang layak untuk dibilang minyak dukun haha. Setelah mulai cinta, aku tambah 3 lagi koleksi EO aku. Thieves, Purification sama Valor.

Yah memang semuanya lebih condong untuk Shaina. And here’s the magic of Thieves, Purification & Valor.

eo-and-thieves-fda-compliant

Thieves, aku beli karena menurut testimoni emak-emak, ini paling juara untuk jaga kesehatan anak-anak. Buat aku, atleast ini bisa jadi pengganti St1mun0 🙂 Gak harus selalu diminum, cukup dioles dikaki aja

purification.

Purification, karena Shaina alergi debu.. aku disaranin sama temen yang udah lama kenal EO dan ilmu nya udah lebih canggih mengenai perminyakan, karena si Purification ini cocok untuk anak alergi debu. Caranya paling cesplengnya adalah di Diffuse. So be it. Aku beli deh.

Selain diffuse, aku juga suka ganti-gantian olesin ini di kaki Shaina. Jadi selang-seling harinya sama Thieves, biar irit juga haha. Next is Valor.

5200019_orig

Kalau Valor tadinya untuk aku yang suka anxiety tinggi. Tapii.. akhirnya bisa untuk the whole family. Bisa juga untuk Shaina yang tukang ngorok (yes, she snores. Probably berhubungan dengan alergi idungnya, dunno -_-) dan suami yang suka backpain.

Jadi, Alhamdulillah aku merasa my family’s well being increased. Khususnya Shaina. Karena kemaren aku awal fokus untuk Shaina dulu. Dan yang paling pentiing :

SHAINA HAMPIR TIDAK PERNAH LAGI KENA ALERGI ATTACK! Iya, semenjak kenal minyak2an dan setelah ada Thieves & Purification dirumah yang aku olesin ke kakinya setiap sebelom tidur, aku ga pernah ngalamin ketemu alerginya Shaina lagi.

Kalau Shaina mulai keliatan ga enak badan, tinggal oles Thieves, diffuse Purification, udah deh. Sisanya tinggal maintain kebersihan dia aja. Cuci tangan yang sering, makan yang bagus.

Well, si minyak ini ga cuma untuk ngobatin batuk-pilek atau kesehatan general aja. There’s A LOT! I mean A LOT untuk ALMOST EVERY WELL BEING NEEDS.

Setelah cari-cari, aku menemukan oil yang cocok buat kondisi aku, sesuai dengen kebutuhan kesehatan aku yang urusan ribetnya sama perut & pengidap GERD : Peppermint & DiGize.

peppermint oil

Digize

Belom bisa review ini gimana di aku karena pesananku belum juga sampai di rumah huhu. But can’t wait for my other oils to come & review them 1 by 1. Semoga cuco semua deh 🙂 Si peppermint juga bisa buat demam anak-anak. Jadi beli 1 untuk semuaaa.. *pembenaran pengeluaran budget*

Aku sendiri mulai mengganti obat-obatan dengan yang alami. Karena, kalau yang alami aja super magic & cespleng, why bother ngerusak organ dalam kita dengan kimia?

Mau coba Essential oils buat your family’s well being? Saranku, awalnya, cari kondisi yang paling sering dialami keluarga. Contoh : anak alergi, suami suka backpain, anak gampang batuk pilek, anak suka sakit perut, dsb.
Trust me, that’s an oil for that. Ada minyak yang bisa bantu bikin sehat SEMUA PERMASALAHAN KESEHATAN. Iya ADA! Ask me! 🙂

medicine-cabinet-makeover

Pictures of Essential Oils taken randomly by image googling.

12 Comments

  • mba, kalo batuk alergi parah sampe asma pernah nyoba pake yg rc ga? aku baru mau coba…tapi aku beli rc, gimana yakkk…minta sarannnnn mbaaa…

  • haee mba chica aku jg pake yg YLE dan alhamdulillah cucok,anakku jg alergi debu jd kalo lg kumat yaa kaya shaina. Waktu kumat aku coba kasi yg thieves+lavender (dicampur), dioles di tulang belakangnya, alhamdulillah cepet recovery nya.

    And yess langsung pengen punya serian minyak dukun yg lain :):)

  • Aku juga suka aroma lemon mbaaa 🙂

    Cicha Reply:

    Iya lemon baunya sitrus banget ya. Kudu coba yang lain Widyy.. ketagihan deh, apalagi kalo udah rasain manfaatnya hihi 😀
  • essential oil ini sama sekali gak ada chemical nya ya? murni semuanya asli herbs?

    Cicha Reply:

    Arman, Iya, Essential oil ini pure therapeutic grade, 100% pure essential oils.
    Ada beberapa referensi dari websitenya yg bisa dibaca :

    http://www.youngliving.com/en_US/discover/essential-oil-safety
    http://www.youngliving.com/en_US/discover/seed-to-seal

    Kalau lo penasaran, ada temen gw di US yang bisa bantu elo ngedapetin barang ini. She can be contacted at :h.fatmawati at gmail.com
    dulu dia ngeblog juga kok, get to know her at : http://ourdropbox.wordpress.com
    Ayo coba maan! 🙂

  • mati aku..baca ini tambah ngiler sama EO young living. anakku suka batuk pilek mbak. untuk awal apa yang bagus? lemon atau thieves? terus kalau backpain? maaf nanya borongan.

    Cicha Reply:

    Batuk pilek kalau saranku sih Lemon bener2 cespleng deh buat batuk. Kalau pilek, yang agak hemat itu bisa pake Eucalyptus Radiata.
    Thieves buat aku untuk antivirus aja bu, dia jagoan buat maintain kesehatan.

    Kemaren kan aku batuk & kebeneran lemon pas habis, jadi pake thieves tapi malah kurang berasa khasiatnya euy. Masih jagoan lemon untuk batuk (buat aku sama Shaina yaah 🙂 ) Kalau backpain jagoannya emang Valor bu, apalagi backpain yg berhubungan ama tulang. Tapi kalau pegel2 gitu aku kemaren nemu testimoni pake Marjoram. Itu bisa jadi versi murahnya Panaway untuk sakit2 badan khususnya otot2 pegel nyeri2 gitu… 🙂

    Mau titip2 bareng aku boleh loh bu. Mau talk in WA juga hayuh di 082 11 limalima 22 880 🙂 Add aja nanti kita ngobrol panjang lebar

Leave a Comment