Pregnancy

12 Weeks

Ngga berasa, kehamilan aku sekarang udah masuk minggu ke 12, alias udah 3 bulan. Perut pelan-pelan makin maju, celana-celana udah makin ketat dan baju juga semakin sedikit yang bisa dipakai. Pipi juga udah sedikit tembem.

Sabtu (28/7/2007) kemaren, kita (mom to be and dad to be) kontrol bulanan. Lucu banget, kalau bulan lalu si baby baru keliatan detak jantungnya dan badannya masih kelihatan transparan, sekarang udah beda banget.

Sekarang, si baby udah keliatan semua organnya. Kakinya, tangannya dan seluruh bentuknya. Dan yang bikin gemes, saat di USG, si baby lincah banget.. kayak loncat-loncat nyari perhatian. Bayangin aja, selama kurang lebih 15 detik di USG, awalnya, mukanya masih menghadap ke atas, ehh.. waktu akhirnya, dia telungkup. Malahan kita sempet nangkep si baby lagi garuk-garuk.. Kata dokternya, “Tuh liat, lagi garuk-garuk tuh dia.”

Ooo.. mungkin ini dia yang bikin mamanya gatel-gatel seluruh badan.. Memang, selama 3 minggu terakhir ini, badan saya rasa gatel-gatel luar biasa, terlebih kalau udah malam, selesai mandi pulang kantor. Mulai deh ritual garuk-garuknya, mulai dari kaki, perut, sampe punggung.

Selain gatel-gatel, saya rasanya termasuk ibu-ibu mayoritas yang merasakan semua gejala hamil yang kurang mengenakkan. Mulai dari mual, susah makan (makannya milih-milih), pusing, badan kelelahan, suka ngantuk dadakan, nyeri pinggang, nyeri perut, payudara juga terkadang ngilu, dan segudang gejala kehamilan lainnya.

Tapi selain semua gejala yang tidak mengenakkan itu, saya dan suami sungguh bersyukur. Alhamudilillah kehamilan saya sudah masuk minggu ke-12, yang katanya (Insya Allah) sudah masuk masa aman dari rentannya keguguran. Namun, baca-baca sih yang paling aman bila kehamilan sudah masuk 20 minggu. Yah, kira-kira ada 2 bulan lagi untuk masuk masa yang benar-benar aman.

Jadi, kalau Nicole Richie baru ngumumin kehamilannya di usia ke 12 minggu.. begitu juga saya dan suami.

Hi guys, we’re going to be parents! 🙂

1 Comment

Leave a Comment