Curhat Ocehan

Cerita Mak Comblang yg Sukses

ipam-oya
Written by Cicha

Baru sekali ini, saya nyomblangin orang, terus Alhamdulillah jadi pacaran dan berakhir di meja akad & pelaminan.

Gini ceritanya.

Saya (dan suami) punya sahabat deket, cowok. Ini anak walo gak jelek sebenernya (liat aja fotonya), tapi dia punya masalah ama cewek. Ketemu cewek langsung gelagepan, gak bisa tebar pesona, gak bisa ngedeketin cewek dengan alasan : MALU ⌣_⌣

Bagus sih sebenernya. Jarang-jarang laki kayak begini, yg ada juga laki demen tebar pesona sana-sini kan? Jadi yang ada, dulu-dulu itu, dia kalau pacaran pasti sama yg sebelomnya memang temen, atau ceweknya yg berani tebar pesona duluan, bahkan nembak duluan.

Saya tau dia lah. Kualitasnya dan lain sebagainya. Sebagai temen deket yg gerah ngeliat dia, apalagi terakhir dia ngejomblo karena dihianatin abis2an ama mantan pacarnya (yg emang gak beres), jadinya dia rada gimana gitu ama cewek. Saya bertekad, bismillah mau nyariin dia pacar. Dia pun pasrah 😛

Saya memang udah niat mau nyariin dia cewek. Sampai suatu saat saya nemuin kandidat yg passs. Sama-sama orang padang, anaknya lucu cantik, sepadan lah sama si temen saya yg cowok ini… Si cewek ini temen kantor suami. Waktu pertama kali saya kenalan dan liat orangnya, saya langsung “ndredet”, deg2an & langsung ‘konek’ ke sohib saya itu. Mulai dari situ kuat niat saya luar biasa untuk ngenalin dia sama temen saya. Padahal saya tau, si cewek udah punya pacar.. 😛 Pokoknya saya kekeuh sumekeuh gimana caranya kudu harus meet-up in dia sama temen saya itu.

Memang niat & feeling saya dari awal emang kuat sih ya. Pengen gimana caranya nemuin mereka dan ngenalin mereka sampai mengarrange perkenalan pertama dan lain sebagainya. Sampai akhirnya, mereka bisa ketemu.. kemudian Allah memudahkan semua jalannya, sampai akhirnya kemaren, 24 October 2010, mereka resmi jadi suami-istri :’) They are my LoveBirds!

Pada hari besar mereka, sayapun ada tugas.. menjadi pengapit pengantin wanita. Jadi yang mengantarkan pengantin wanita ke meja akad.. hiks.. terharu… Dulunya saya yang “mengantarkan” supaya mereka bisa meet up, ketemu dan kenalan. Kemaren, saya (dan adiknya si pengantin) lah yang menghantarkan dia ke meja akad, untuk menikahi sahabat saya… *lap aermata bahagia*. Yang nyebelinnya, gak ada foto saya nganter si penganten di hp!! kudu nunggu dari fotografernya 🙁

Mak comblang terharu bin senang…!!

Konon katanya ada pahala mak comblang yg memang berhasil mempertemukan jodoh & menyatukan suatu pasangan dalam pernikahan. Ah tapi kalau saya, yang penting mereka bahagia terus, udah berasa pahala buat saya deh.

Selamat menempuh hidup baru Oya dan Ipam! Doa mak comblang selalu untuk kalian agar kalian bahagia teruss sampai akhir hayat! *peluk dua-duanya*

3 Comments

  • hai kamu, terima kasih atas percomblangannya. alhamdullilah sampe ke meja akad. *blushing
    katanya siy, kalo comblangin sampe nikah pahala guede banget bahkan sampe jaminan surga.. :)(amin)

    ini juga atas bantuan mu teman dan bantuan Allah pastinya. doa kan kami selalu yah. semoga semua nya barokah. amin.. dan cepet dapet temen untuk Shaina. 🙂

    iya, foto nya nunggu dari sang photographer, sabar yah bu.. nanti kita kabar2i. (kalo udah ada pasti lgsg publish padahal)

    terima kasih semua2nya yah, Cicha Nirwan.. *big hug

  • Waaaw!
    Iya, katanya kalau menjodohkan sampai menikah kelak akan dibangunkan 1 rumah disurga!!
    apapun itu selamat ya buat kedua mempelai.. Hebat juga nih mbak, bisa buat sambilan, buka biro jodoh :p

Leave a Comment