My Reviews Parenting

Stroller oh stroller, Part 2

buzzshaina
Written by Cicha

Kali ini mama cuma pengen cerita aja dan sedikit review.

Masih inget ngga waktu itu mama hunting stroller dan akhirnya pilihan jatuh ke Mutsy Spider warna hijau? Yes, si 3-wheeler kesayangan mama slama ini (saking sayangnya ampe jarang dipake, makenya si ICE melulu hehe) akhirnya pindah tangan. Lho kok pindah tangan?

Karena, ternyata, keinginan untuk upgrade stroller gak terbendung. Kenapa? Waktu kita lagi jalan-jalan, eehh ndilalah ngeliat si idaman ini lagi diskon. Wah, 30% waktu itu diskonnya. Lumayan banget lah.

Wadu, senut-senut langsung mama. Papa juga ikutan. Soalnya, jujur kalo disuruh beli dengan harga asli yang aduhai itu mamapapa masih ngos-ngosan menuhinnya. Lebih besar pasak dari tiang namanya.

Secara kita memang bisa dibilang heavy stroller user (maksudnya orangtua yang memang sangat membiasakan anak duduk manis di stroller selama diluar rumah) jadi, spending money buat 1 baby gear ini memang bisa dibilang worth it, walau sangat ngos-ngosan haha.

Okey, kenapa akhirnya kita “memaksakan” untuk beli barang yang satu ini :

Shaina riding her buzz

(lagi-lagi si Quinny Buzz orens ini terbeli sama kita karena DISKON! haha)..

This is why :

1. Jelas comfortable banget buat si anak.
– dudukannya yang comfy (nyaman)

2. Manuvernya yang aduhai
– dikendaliin sangat gampang, sama orang yang kecilpun, seperti si mama haha

3. Fitur strollernya yang OK
– dudukan bisa diatur mau madep pendorong atau menghadap ke depan (biasanya untuk baby 6m kebawah, lebih bagus madep ke pendorong)
– bisa flat recline dengan posisi yg nyaman (untuk babies)
– comes with raincover, sunshade, wind stopper dsb.

4. Investasi
– bisa dilungsurkan ke adik (atau adik-adik?) Shaina, bisa dipakai langsung dari si baby baru lahir sekalipun
– konon, si kakak pun bisa pakai ini sampai kira2 4 tahunan

Dipilih warna oranye (juice) karena warnanya unisex. Jadi kalau akan dilungsurkan, gak akan masalah untuk anak laki-laki atau perempuan 🙂

Quinny buzz's feature

Minusnya :
– Perangai yang lumayan besar
– Menghabiskan setengah lebih space di bagasi (mobil kita yang sedan)
– Kurang ringkas kalau mau ditenteng2 untuk traveling.

Tapi setelah kita timbang-timbang, semua bisa diatur. Soal travelling misalnya. Kalau kita hanya ke tempat dan terrainnya tidak stroller friendly, lebih baik bawa yang ringkas, atau tidak bawa sama sekali. Kalaupun bawa, toh Shaina masih ada 1 sroller ringan, si ICE 🙂

Tapii.. kecuali kita ketempat yang dituntut untuk jalan-jalan (kaki) kesana kemari untuk wisata, ya mau ngga mau dibawa biar si anak selama kita jalan-jalan bisa istirahat enak dan nyaman juga di strollernya.

Sooo.. untuk bisa dapet si Buzz dan tidak terlalu nambah uang (terlalu) banyak, keputusannya : 2 stroller di rumah diringkaskan jadi 1, alias dijual.

Yang sudah terjual (karena lebih dulu dipublikasikan) adalah si Mutsy Spider. Ini dia pemegang mutsy hijau selanjutnya. Namanya Alvaro, anaknya Mami Rosita 🙂 Bye-bye mutsy.. mendapatkan si mutsy ini cukup perjuangan lho padahal haha. Tapi apadaya, demi si buzz 🙂

alvaro riding his mutsy :)

Dan yang satu lagi yang mama mau jual itu yang Geoby. Stroller pertama banget-nya Shaina yang mama pake cuma dalam itungan jari, karena keburu beli CocoLatte ICE nya.

geobystroller

Model ini rangka-rangka sama persiiiis sama model stroller Silver Cross (yg dijual di Mothercare) yang tipe “3D Pram System” (di UK ini tipe best sellernya) yang kalo diwebsitenya sih bilang harganya 350 poundsterling. GLEG! Tapii.. jelas, bedanya ini tiruan, made in China (kalau ga salah). Soal fitur recline dsb, bisa dibilang sama persis. Mama mau jual beserta baby carriernya juga yg bisa diattach ke si stroller. FYI dulu (awal thn 2008) mama beli 1,8juta waktu itu(1,2jt stroller, 600 baby carriernya). Mau dijual berapa?? hehe personal message aja ya kalau ada yang nyarii. Recommended for newborn – 18kg toddler.

Maap jadi jualan. Haha.. nanti jualannya lanjut di FB sama multiply aja deh. Ini sekilas info aja 😉

Anyways.. Begitulah ceritanya sampai akhirnya kita kembali hunting dan berhenti pada si orens ini 🙂

Apakah akan ada hunting stroller selanjutnya? hahahaha.. entah yaa. Yang jelas, kita tidak akan keluar uang sebanyak ini lagi untuk stroller lain. Kalau nanti nambah anak? Hmm.. Mungkin akan ada hunting baru, tapi yang jelas, mencari stroller yang setengah harga ini pun tidak, bahkan seperempatnya mungkin tidak mau 😉 But we’ll see..

ps. foto quinny buzznya aku ambil dari ebay. Tadinya mau moto sendiri, tapi pas liat2, ada yang udah motoin, yaudah deh, ngegrab aja 🙂

22 Comments

  • sometimes cewek adalah ciptaan tuhan yang aneh. maunya macam-macam. Susah diprediksi. n wanita memang lebih banyak bicara. kata-kata yang dikeluarkan selalu lebih banyak dibandingkan pria. Informasi survey di lapangannya memang begitu, dan wajib dipenuhi. agar tidak depresi… :d so dengarkanlah…

  • Wahhh stroller nya kayak punya vaya ya, tp warnanya imut banged. Orange…. Ini emg stroller paling fave, krn bisa naik turun segala posisi. Nanti klo dah ada adiknya jg bisa dipakek deh utk dedeknya 🙂

  • hallo Cha, sori lama gak mampir…asli sibuk banget, blog sendiri juga gak sempat update2. kalo dilihat, kayanya stroller baru gak terlalu makan tempat juga kok…kayaknya kecil kok. duh… kalo aku dah malas bawa2 stroller, pertama, kita gak bermobil. kedua, tinggalnya di apartemen lantai 4 (di china semua tinggal di apartemen, kalo di house, gakuku belinya..house di sini mahal banget, krn tanah yg langka,banyakan manusianya). naik gunung pun model tarzan aja, angie langsung kepit di bawah ketiak aja (hehehe..nggak ding..digendong aja). kerepotan juga sih, apalagi dah pakai pakaian musim dingin yg tebel2. tapi angie juga mau kadang2 disuruh jalan sendiri. kalo dah malas, baru minta gendong. kiss buat Shaina!

  • Waaah Mba,

    Aku termasuk yang rajin mengikuti review Mba ttg stroller ini lho…Wkt aku lg survey, sampe2 blog Mba sblm ini aku print-out buat dibaca2 lagi brg misua hihihi…
    Selamat ya Mba akhirnya tercapai Qunny Buzz-nya. Pencarian aku akhirnya juga berakhir di Buzz nih, beli yg warna grey-black-nya. Jujur smp skr masih deg2an mikirin betapa bulky dan heavy-nya itu stroller. Tkt ga sanggup nenteng2nya…hehehe, kalo bisa review terus ya Mba…gimana si buzz pas uda dipakenya. Soalnya aku masi nunggu si dede lahir nih hihi..jd blm bisa dipraktekkan. Salam! 🙂

    Cicha Reply:

    hai olivia, lam kenal ya..
    Haha lucu banget sih pake di print out hehe. Akhirnya beli buzz juga ya? nanti di review lagi deh soal kesan dan pesannya hehe.
    Kapan si dede lahir? moga sehat2 yaa

  • gile, stroller baru lagi:) tapi emang keren deh, warnanya juga bagus, bisa cowo cewe. shai juga seneng kayaknya duduk di buzz:)
    si mutsy udah kejual yah? hihi cepet juga yah ma lakunya. moga2 si buzz emang kepake banget yah sampe beberapa generasi kedepan, buat shai dan ade2nya maksudnya:)

  • hore shaina happy bgt kliatannya duduk diBuzz…Alvaro jg enjoy bgt dimutsy…shai cantik bener deh..baik bgt gak’ marah wkt al duduk dimutsy..bener2 good girlnya mama cicha.

  • wow..keren deh cha strollernya!! warna orange pulak! my fave color! jg kpengen..hihi. tp sayangnya samy ga pernah betah duduk di stroller. Maunya di gendong mulu..biar lebih brasa bau ketek maminya kali..hihi :p

  • Shainaa cantik punya stroller baru niih..hihihi..
    Mama Cicha aku penggemar blog mu bgt bgt loh..tapi malu2 mau kasih komen..hihihi..
    Ya sutra akhirnya kuberanikan diri utk bersuara sekarang.. Hahaha..
    Btw si Kafka juga akhirnya beli si Quinny buzz pujaan ayahnya kemaren pas di pameran yg di jcc..mumpung diskon 50% ya bo..
    Emang top bgt deh nyamannya buat si anak ya ma..ada harga memang ada rupa..hehehe

    Salam kenal ya Mama Cicha n Shaina..

    Cicha Reply:

    hai dinda salam kenal jugaa.. hehe.. bersuara aja lagi, aku malah seneng dapet temen baru 🙂

    Waa.. beruntungnya dirimu dapet yg 50%. Aku makanya di IMBEX kemaren buang muka liat standnya Children’s store, karena Unluckily aku belinya sekitar 5 hari sebelom IMBEX. Sakit hati!

  • wah asyik ya shaina masih mau duduk manis di stroller, jadi biar beli mahal2 gak percuma….kalo ina mana mau, digendong aja minta tuyun2….pengen sech ngajarin ina disiplin sprti shaina, tp masalahnya emaknya sndiri ngga suka diatur2 sech hahahah…..

  • Weleh..weleh mama shai, reviewmu ituloh bikin aku tergoda. Mam shai racuuun. Tau gak mam, aku pun jadi beli si mutsy spider, gara-gara ngiler liat shai pake mutsy, dapet warna biru. Bukan iri loh, tapi emang lucu sih. Smoga aku tergoda juga beli buzz ya wkwkwk mam emang si buzz ini beratnya brapa kg? mikir juga yah kalo jarang dipake sayang, si mutsyku aja jarang aku turunin otomatis standby buat pergi aja

    Cicha Reply:

    hai bu..
    haha maaf ya aku jadi racun. Memang mutsy itu keren kok, tapi aku relakan demi buzz 🙂
    si buzz ini beratnya dia sendiri katanya 12kg bu (CMIIW). Sama, aku juga stroller standby aja di bagasi 🙂

  • Owalah…ini toh si orange yang membuat dirimu tersipu-sipu, Ma.
    Kemarin juga anak-anak rame heboh jadi kepingin punya si Quinny Buzz gara2 di IMBEX juga discount kan ya.
    Ganesh juga akhirnya beli stroller lagi buat jalan2…tapi karena belon sanggup beli Buzz kayak Kak Shaina (even discount juga..heu heu), jadi beli Jive Star aja.
    Selamat ya, Kak Shaina atas stroller barunya…

Leave a Comment