comic Shaina Things to Remember

21months & Animal lover

21months-Shaina
Written by Cicha

3 bulan jelang ulang tahun ke DUA! Yeeay, shaina 21 bulan nih.

my 21 months old Shaina

Makin besar, makin nggemesin, makin suka gangguin mama-papa, makin keliatan interest untuk main dan bercanda sama mamapapanya, makin genit liat kaca, makin suka joget.

Jogetpun macem-macem. Ada joget barney, ada joget pantat, ada tari perut haha. Kalo tari perut nanti kepalanya maju mundur terus perutnya dikecilin-digedein gitu. Aah pokoknya geli deh liatnya haha.

Soal perbendaharaan kata dan pengetahuan, di 21bln ini yang paling mencolok adalah pengetahuan Shaina akan macam hewan. Sebenernya ini salah satu hasil dari edukasi mama ke shaina sih. Mama lagi pelan2 pake metode flashcard untuk ngenalin ke Shaina. 1-1 dulu. Skarang lagi konsentrasi ke binatang. Nanti kalo udah tamat mau pindah ke warna. Abis itu ke berhitung, baru ke alfabet 🙂

Kalau diliat-liat, sejak shaina 10 bulan memang udah kenal beberapa binatang. Kalau dikumpulin sampe saat ini, shaina udah tau :
– itan (ikan)
– uching (kucing)
– dajah (gajah)
– uda (kuda)
– odod (kodok)
– bebek
– ayam
– guguk (anjing – sengaja blm dikasitau nama asli bhs indo)
– ngki (monkey)
– buwuw / wuwuw (burung)
– inchi (kelinci)
– pi, moo (sapi. Mooo *bunyinya sapi*)
– mbeee (kambing – kalo kambing blgnya mbe. Belum “kambing”)

Yg agak anyar :
– wingwing (penguin)
– umba (lumba-lumba)
– beeah (bear)
– husha (rusa)
– pigi (pig – sengaja tidak dikenalkan “babi”)
– yapapah (jerapah)

kira-kira itu yg sudah shaina kuasai betul dan gak pernah ketuker-tuker. Masih ada beberapa yg hrs dikenalkan. Shaina juga seneng banget ama binatang. Excited setiap liat binatang. Jadi, gak susah untuk ngajarinnya, karena Shaina juga enjoy dan selalu bersemangat 🙂

Skrg kalau ke mall ributnya ngomongin binatang-binatang sambil nunjuk-nunjuk. Tau2 memang ada boneka, gambar atau pajangan bentuk binatang yang dia sebut 🙂

Soal penggabungan kata? belum banyak berubah. Masih sedikit-sedikit belajar menggabungkan 2 katanya. Gapapa kok. Santai saja 🙂

Soal warna, shaina lagi getolnya sama “ning” alias Kuning. Liat yg warna kuning, dia langsung bilang “niing, niing”. Pengenalan warna emang belom intens sih. Nanti aja pelan-pelan 🙂 Shai jg masih menikmati belajar binatang kok.

one day @ragunan zoo

Oh ya, dalam rangka pengenalan binatang ini, Shaina juga lg sering diajak ke Ragunan buat pengenalan langsung. Bulan ini sudah 2x. Mau dilanjut minggu besok (14 Nov) ke Taman Safari. InsyaAllah bareng Ocha, bundanya Alma sama Disa, mama Ukail sama Thalla. Ikutan edunic (education picnic) yuk, mommies? Ke taman safari bareng kita2 🙂

Ok, yang lain dr Shaina di 21bln ini, Shaina alhamdulillah tetap suka dan doyan makan, mulai kembali mau ngedot kalo nyusu (yesss! Hahaha) dan alhamdulillah juga, lagi sehat-sehatnya. Semoga selalu begitu. Sehat selalu dan pintar selalu. Amiiin..

Happy 21months old, Shainaku!!

11 Comments

  • wah shaina 21 bulan makin montok yachh…kalo ina badannya makin kecil soale minum susunya lagi susah, makannya juga kadang suka ngga mau…ngiri dech lihat badannya shina yg montokkk, bagi2 dong utk ina hehehe….

    asyik nech shaina udah sering ke ragunan, makin pinter aja pastinya…smoga sehat trs yachh, 3 bulan lg siap2 tiup lilin, btw shaina udah bisa tiup lilin blm? klo ina diajarin ngga bisa2 heheheh

  • waah udah lama ga nengok web nya shaina…makin baguss web nya dan shaina jg makin pinterr dan gemeziin yaa….hehehe
    3 bln lg tiup lilin lg yaa….semoga shaina makin pinterr,sehat selalu dan tambah sayang Mama Papa

  • Shaina,
    Met ulang bulan ya… ga terasa ya 3 bulan lagi tiup lilin lagi deh. 🙂
    Wah enak ya Shai lihat binatang ke ragunan. Vaya belum sempat dibawa kemana-mana nih, pengennya dibawa lihat binatang2 beneran juga, tapi apa daya belum sempat. Ayah Vaya bizi terus, maminya males klo pegi sendiri hehee…
    Shaina sehat-2 terus yaa..

  • met ulang bulan ya sayang…kalo farissa sekarang lagi demen ngikutin suara binatang cha..kalo ditanya suara kambing di jawab ” mbeeeeeeeee” panjang banget nyebutnya.Taman safari pengen banget dech,hari minggu ini..ya??

  • shaiii.. ke bonbin ngga ngajak-ngajak nih… 😛
    udh lama banget pengen ajak tania ke bonbin tapi belum kesampean apalagi akhir-akhir ini ayahnya sibuk lembur klo wiken 🙁

    wah besok mau ke taman safari ya?? ditunggu cerita nya ya shaii.. oia met ulbul ya.. semoga sehat teruss.. 😉

  • cha…gue batal ke taman safari sabtu besok nih, hiiiiiiiikkks! hendi gak bs pulang hari dari luar kota. Mgk gue tunda sampe sabtu depan or hari mgg aja kali ya…

    Anyway, met ulbul ya shai, tambah gede tambah pinter 😉

  • Shaina sehat terus ya… sebentar lagi tiup lilin nih…
    Jadi pengen ajak Kyara ke bonbin deh, udah lama pengen tapi blm kesampean. Umur segini memang masa2nya lagi tertarik sama binatang ya Cha. Jadi sekarang ini pengenalannya ke Kyara lewat tayangan binatang di TV dan buku aja nih.
    Betul cha, ke ragunan itu murah meriah beredukasi hehe…

  • wah, foto kedua.. like father like daughter dehh..
    Fotokopii..bgt! Hehehehe..
    Sama kayak dedek kaira, suka banget sama hewan. Tapi dedek kaira belum bisa ngomong, bisanya cuman tunjuk2 aja. Hihihi..

Leave a Comment