Intermezzo Shaina

Ih.. unyeng-unyengnya dua!

unyeng2duashaina
Written by Cicha

“Wah, anaknya dua ya unyeng-unyengnya?”

“Ih.. unyeng-unyengnya dua!”

“Aduh, calon nakal nih”

“Wah, unyeng-unyengnya berdampingan gitu ya?”

Demikian kebanyakan komentar orang ngeliat kepalanya Shaina. Kadang frontal alias nanya langsung ke mama atau oma yang lagi nggendong, atau juga bisik-bisik. Tapi mama tau n berasa.. soalnya ngomonginnya sambil ngeliatin kepalanya Shaina.

Ya, kan misalnya Shaina digendong madep ke badan kita, otomatis ya kepalanya ke-ekspos banget. Yang paling bikin kesel kalau ada komentar ‘calon nakal, calon badung’ dan kawan-kawannya. Ya mbok doain yang bagus-bagus gitu lho.. ‘calon pinter, calon sukses atau calon anak baik’, kan enak didengernya 😉 (kesel sih engga, soalnya kayaknya udah ketanam di otak orang Indonesia deh, kalau anak unyeng-unyeng 2 emang dikategorikan sebagai anak ‘bandel’).

Memang, unyeng-unyeng Shaina ada 2, berdampingan persis kanan kiri dan kayak angin puter gitu, nyambung unyeng-unyengnya. Waktu pertama kali mama liat anak mama unyeng-unyengnya 2, mama sendiri lucu ngeliatnya, Ya ampun unyeng-unyeng anakku dua berdampingan. Perasaan baru sekali ngeliat yang model begini.. hihi.

Kayak apa sih unyeng-unyengnya Shaina yang banyak bikin orang ‘berkomentar’? Nih, enjoy! 😉

unyeng-unyeng dua

Apa iya sih unyeng-unyeng 2 merupakan tanda bahwa anaknya akan begini, akan begitu? Ah, mama sih teteup.. doanya yang baik-baik aja. Moga bikin Shaina jadi pinter, baik budi dan baik hati. Amin 🙂

25 Comments

  • unyeng unyeng ku juga 2 anak ku juga 2… mitos nakal emang yg beredar tapi alhamdulillah pengamatan ku pada diriku sendiri….. gak juga tuh. mungkin lebih ke kreatuf he he

  • Unyeng-unyengku juga dua, tapi di tengah ama d depan,, susah banget rapiin rambut,, tapi gw gak bandel kok, malah baik hati dan tdk sombong .. ahahaha #Plakk…

  • halo…Azzam skrg 1bln dan uyeng2nya 4 pas lahir,jd bikin heboh suster d kmr bayi.skrg yg 1 kok ilang,jd ada 3.ktanya klo beternak bakal sukses.aku sih ga mo dengerin komen yg ga enak.aku doa in anakku tercinta sebanyak2nya.yg aku tau doa bundanya insya allah ma’bul.

    Cicha Reply:

    hai bu.. iya bener. Anak yang unyeng2nya 2 atau lebih katanya kalau beternak sukses. Orang Gorontalo juga bilang gitu.
    Pokoknya doa yang terbaik ya buat anak2 kita 🙂

  • Kalo di kampung kami, Pamarayan Serang Banten, unyeng-unyeng dua itu berarti bagus: mau nanam apa saja bakal tumbuh.
    Hehe, mindset org kampung dgn background petani gt deh c’ritanya…
    Oks, jd anak yg pintar dan baik hati yah Shaina!

  • wah, pas banget yah di tengah2.kalo kata orang2 lahirnya pas tengah2 hari, biasanya di tengah2, bener gak sih? Shaina lahirnya kapan yah?
    anak keduaku juga unyeng2nya 2. lahir jam 11.46 dengan unyeng2 nyaris di tengah2.
    ah, kalo aku gak kesel dibilang calon nakal. malah aku suka pamer..eh, anakku unyeng2nya 2 lho. lebih nakal dari cicinya. hehehhee..! soalnya kalo anak cenderung lebih nakal/bandel kan biasanya identik pinter. aku malah senang punya anak yang nakal / bandel. jadi pas tau si Angie unyeng2 2, malah seneng banget!

  • Setuju mom, kita kasih komentar yang positif, apalagi katanya kan ya kata2 orang tua itu doa, moga2 terkabul. Ya, kalo unyeng2 dua dibilang orang nakal kita ganti aja jadi aktif, kreatif, dan curious ya…

    hug buat shania, rambutnya bagus ya cha?

  • heheeh..dd shaina sama dunk ma mama ita , uyeng uyeng nya 2. Sama tuh Mom aku juga rada kesel klo ada yg tau uyeng uyeng ku dua trus nyeletuk “pasti badung degh” yeeee…enak ajah 🙂 aku gak badung and gak nakal kok cuma bersa gak bisa diem aja heheheh sama aja gak siy???

  • kata orang sih bakal nakal. tapi jangan takut mam, nakalnya itu berarti anak pinter/cerdas. bukan nakal yg gimana gitu. ponakanku juga gitu, unyeng2 dua, dan memang anaknya cerdas 🙂

  • iya y, knp yg unyeng2 dua sk di bilang calon anak nakal y. Soalnya Keke itu unyeng2nya 2, Nai 1. Tapi perasaan sy lbh cape jagain Nai drpd Keke. hehe..

    Mitos aja kali ye…

  • Ha3x, beneran Shaina unyeng2nya dua lho..lucu pisan;p Emg, mnrt rumoooor sih, kl unyeng2 nya lbh dari 1, ktnya calon bandel…;p Tp berkat doa Bunda, dijamin Shaina ga jd nakal d, he3x..

  • hihihihi… aduh shaina lucu bgd difoto dr atas gt kepalanya…
    gpp kok, justru unyeng-2 yang 2 itu bikin beda sendiri dr bayi lain, keren dongg…. klo soal bandel, aq siy g percaya ya, tergantung bawaan gennya n didikan ortu dongg…

    lagian klo nakal2 dikit kan gpp…. ya kan shai…. 🙂

  • hehehe..iya emang jarang seh yg uyeng2 dua tp justru itu jd ciri khas tersendiri, kt org jaman dulu seh nakal tp ngga terbukti yg uyeng satu aja banyak bgt yg nakal, jd ngga ada hub asal dididik dg baik dikasih tau yg baik dan yg salah insyaallah Shaina akan tumbuh menjadi anak yg sholehah amiinnnn

  • nah yang ini ni yang unik;)
    cueks aja ma.. gak ngaruh sama sekali
    ponaanku juga ada yang begini
    eh 2 tahun udh lancar bgt ngomongnya kayak orang gede lagi ngomongnya:p
    yg denger jadi ketawa mulu denger ocehannya:))
    anaknya juga aktif bgt.. gak bisa diem..
    shaina gitu juga kali yah;)

  • hahahaha….shainaaaa….ga usah bingung punya unyeng2 dua! karena Hasna juga punya unyeng2 dua! emg anaknya lebih aktif dan pintar kok mom! tenang aja,banyak tingkah berarti anak kita cerdas dan sehat! iya kan???

  • Ih lucu ya unyeng2nya..baru sekali liat model begini..unik ya..
    Iya tuh,gak nyambung lah nakal ama unyeng2..hihi..

  • Wah..persis elora!!2unyeng2nya,kata org nakal..ya,nakalnya naak2 mom;-)tapi nggak kok,itu kan cuma mitos!susahnya kalo mau bikin kuncir yg rapi,krn belahan yg nggak sama.

  • Ga ada hubungannya ma unyeng unyeng deh.. kalo gitu, anak2 nakal perlu diliatin atu2, unyeng2nya ada berapa.

    Hihihi..nakal ya nakal aja, ya, Shaina? Anak baek ya ttp baek walo unyeng2nya dua.
    Shaina ga nakal kok.. ga nakal,mama, cuma keras kepala aja, hihihi

    ~kaboooorrr….

Leave a Comment