Parenting Toddler - Balita world

2,5tahun, Toilet training

IMG01621-20100819-1352
Written by Cicha

Apakabar temen-temen mama dan Shaina?

Kangen banget mau posting tapi semenjak pindah rumah baru, keenakan jalan-jalan kesana kemari karena deket dari mana-mana tanpa harus kena macet hehe.

Btw, apakabar anaknya mama?
Shaina yg udah 2,5tahun ini mulai keliatan “anak kecil”nya, bukan bayi lagi
– udah bisa protes kalau mama kelamaan pegang blackberry
– udah bisa dimintain tolong “tolong ambilin tissue dong nak”, “ayo bersihin yang Shaina tumpahin”, “buang ke tong sampah ya, gak boleh buang sampah sembarangan”.

Di sekolah, Shaina masih tetep mandiri. Cuma satu penyakitnya, kalau di sekolah, sama sekali gak mau makan. Bekal apapun ditolak. Roti, mie, nasi (apalagi) sampe makaroni skutel kegilaannya pun kalau disekolah tetep gak mau. Aneh. Padahal dia liat temen-temennya pada ngunyah sana-sini.

Oh ya, highlightnya, sekarang Shaina udah mau pupup di WC. Kadang kalau udah berasa mau keluar pupupnya, dia minta “Mama, oo’ wese”. Tapi ini masih jarang. Lebih sering mama yang liat cue nya. Kalau udah keliatan tanda-tandanya, kayak mulai jongkok di pojokan atau udah buang angin-buang angin, mama tanya, “Shaina mau duduk wese? Oo’?” Kalau memang bener-bener mau, dia pasti ngga menolak dan bilang mau. Tapi kalau memang belum mau, dia pasti akan menolak. Mama udah tau bener 🙂

Kalau lagi pup di wese, kadang maunya ditemenin atau mama suruh nunggu agak jauhan dr luar kamar mandi tapi sambil dipantau aja. Nanti dia yang ngasitau “mama, pyuung, udah”. Maksudnya : “plung” pup nya udah jatoh ke wese gitu.. 😛

Mau liat gayanya Shaina kalau lagi nunggu “pyung”? Liat aja nih.. 🙂 kayak anak besar ya? Hehe.

11 Comments

Leave a Comment