Curhat Intermezzo

Anti cari musuh – Banjir Award

awardbertuah
Written by Cicha

Maaf kalau tulisan kali ini rada tendensius. Aku udah berusaha untuk meminimalisasi tendensi. Hanya curhat dan sharing.

Hidup buat cari musuh? Ngapain juga, ya ngga? Enaknya hidup itu ya tenteram, akur sama sesama manusia, gak saling menyakiti mencela apalagi menghina orang lain.

Mama (selanjutnya akan disebut aku – cicha), sempat disentil beberapa kali sama seseorang. Waktu itu identitasnya ‘muslimah‘. Blio mengatakan bahwa aku orang yang sombong, durhaka sama orang tua, tidak pantas menikah dengan papashaina dan disuruh tobat. Karena apa? Karena waktu Shaina demam tertinggi aku (seolah) menyalahkan OpaShaina yang membuat Shaina sakit. — Saat itu karena saking sakit hatinya, aku langsung hapus. Tapi IP nya sudah kucatat dan ku ban —

Sekilas memang terlihat seperti itu. Tapi kalau ditilik lebih dalam, bukan opashaina kan yang aku salahkan? tetapi penyakitnya? Masa’ aku benci sama papa mertua? Gak mungkin dong. Papa mertua sayang banget sama aku kok, apalagi Shaina, begitupun sebaliknya. Saat itu aku hanya menyesalkan beliau datang saat sedang sakit.

Okay.Β Kemarin ini orang ini datang lagi. Kenapa aku bilang orang ini? Karena IP nya identik, hampir sama. Berarti kemungkinan besar orang yang sama, karena IP jenis ini jarang dipakai orang.

Berikut apa yang dia bilang, kali ini identitasnya “guest” aja. Waktu itu dia merefer ke postinganku yang menyebutkan Shaina mirip turunan Tionghoa.

Guest : tionghoa dari ambon???apanya yang tionghoa??sulawesi banget gitu tampangnya.gorontalo banget.

Aku diem aja. Oke deh, ngomongnya agak kasar, tapi no problem.

Kemudian, beberapa hari setelah itu tepatnya tanggal 3 juli, datang lagi si guest yang terhormat itu. Dan meninggalkan jejak seperti ini :

guest : tampangnya nyebelin banget

guest : bohong banget tuh yang bilang anakmu cantik

Kali ini ngga aku hapus, buat kenang-kenangan dan bukti bahwa “ada ya, orang sirik kayak gini” πŸ™‚ Tapi.. emang kali ini kok makin kasar. Ngatain Shaina tampangnya nyebelin. Emosi? Pasti banget. Awalnya demikian. Tapi lama-lama pikir-pikir ngapain lah emosi, berarti orang ini tidak punya sesuatu yang aku punya.

Tapi sudahlah. Aku cuma ngga suka punya musuh. Sama sekali ngga suka. Aku suka banget berteman, bersahabat, membuat orang lain senang dan aku selalu diingatkan almarhum ayahku untuk selalu menghargai orang ,rasional dalam menghadapi masalah dan tidak menyakiti perasaan orang lain.

Aku memang tidak rajin beribadah, tidak rajin shalat malam dan bersujud. Tapi setidaknya aku selalu berusaha berbuat baik sama sesama, menghargai sesama, bagaimanapun mereka.

Dengan adanya ‘sentilan’ ini’, aku langsung ingat dan diingatkan untuk bersyukur.Β Terima kasih Ya Allah, aku diingatkan untuk terus bersyukur padamu, bahwa aku punya sesuatu yang orang lain tidak punya. Aku bersyukur dengan kesempurnaan hidupku yang sederhana ini ternyata bisa membuat orang dengki πŸ™‚ Alhamdulillah, nikmat luar biasa.

Aku bersyukur dititipkan anak yang menurutku cantik, sehat dan sempurna. Walau dimata orang Shaina tampangnya nyebelin, tapi buat aku, mamanya jelas dong anaknya yang paling cantik sedunia. Ibu-ibu dimanapun akan berpikir demikian, bagaimanapun keadaan putra-putrinya. Bener ngga? πŸ˜‰

Buat “guest”, kalau ngga suka sama Shaina, atau sama mamanya, ngga main kesini juga ngga papa kok. Gak usah liat-liat tampang Shaina kalau memang menurutmu Shaina mukanya nyebelin. Simple kan? πŸ˜‰ Tapi kalau memang diem-diem ngefans sama Shaina, ya jangan ngejelek-jelekin dong. Mosok ngatain anak kecil? Ngga lucu banget deh.

Oh ya, mohon maaf untuk temen-temen Shaina yang pengguna Telkomnet Instan daerah Jakarta yang ngga bisa ngeshout di shoutbox baby.nirwannisa.com. Karena sang ‘guest’ dan ‘muslimah’ yang ngajakin musuhan sama kita berasal dari koneksi tersebut, jadi dengan berat hati, daripada bikin sakit hati, aku ban IP nya. Maaf kalau ada yang keikut ke ban. Bukan berarti juga ini solusi sih, karena tamu tak diundang ini bisa konek dari mana aja. Tapi karena udah berkali-kali berasal dari IP yang mirip, jadi dengan berat hati di ban aja deh πŸ™‚ Maaf yaa..

BANJIR AWARD

Karena postingan kali ini bertemakan pertemanan, jadi sekalian, aku mau ngucapin terima kasih atas award yang dikasihin ke aku. Kayaknya lagi musim lempar-lemparan award lagi ya?

Kalau kemaren, award terakhirku dari lomba blog internet sehat, kali ini awardnya dari sesama blogger. Ada masa-masanya nih lempar-lemparan award begini. Tujuannya sih untuk menyebarkan link, dan memperluas backlink πŸ™‚

Tapi ibu-ibu, cukup aku pajang aja ya πŸ™‚ Bukan tidak menghargai untuk meneruskan award ini lho, hanya aku prefer simpen sendiri aja. Boleh kan?

Yang pertama dari Ocha bundanya Alma. “Bertuah award” judulnya. Konon yang dapet award ini katanya adalah wujud apresiasi bahwa blog kita dirasa memberi manfaat *nyontek dari postingan Ocha. Makasih ya Cha.

awardbertuah

Kalau yang ini dari Sally, ibunya siganteng fadly.. Ngelemparin Award yang tajuknya “A lovely blog award” dan “Best Blog award”.. ini dipajang gambarnya.. aduh tersanjung deh dirikyu πŸ˜‰

awardlovelyblog

awardbestblog

Kalau dari ummi diyah, umminya Zalfa. Awardnya Tutorit Friendship. Makasih ya ibu Diyah.. Moga friendship kita bisa terus terjalin πŸ™‚

award-burung

Bukan ngga mau melanjutkan, tapi waktu dulu jaman award lagi sering-seringnya juga, aku lempar-lempar kebanyakan gak diposting atau engga yang kulempar udah dapet dari yang laen hehe.. sejak itu jadi males lempar2an award. But anyways, ini award aku simpen baik2. Thanks ya ibu-ibu.

Terima kasih apresiasinya ya.. Semoga aku bisa selalu menjaga hati dan mulut dari menyakiti perasaan orang lain.

27 Comments

  • hihihi… setuju bgt tuh, dia tidak punya apa yg kamu punya πŸ˜€
    aku jg pernah blognya dimasupin fans ta sopan spt ini hehehe… doyannya buka2 blog kita tp komennya bikin emosi, tp ngga apa2 itu tandanya kita ada dan diakui ^^

  • Baru maen lagi kesini, dan baruu aja baca postingan blog lain yang mirip-mirip. Haduh serem juga yah mbak.. tapi mungkin emang resiko punya ‘blog seleb’ (pinjem istilahnya nungqee,hihi) tuh jadi nyangkut orang iseng yang jahat yah.. huhuhu..

    eniwei, menurut aku Shaina tuh cantik banget kayak ibu nya. Dan blog ini sangat bermanfaat buat semua terutama blogger baru kayak aku..

    tetep semangat! πŸ˜‰

  • Duuh…dah lama gak main sini, jadi gak tau kalo ada rame2, hari gini masih cari musuh kurang kerjaan banget tuh orang! sabar ya mom…(padahal ummi baca juga ikut emosi he..he..he..)
    Shaina cantik gitu kok dibilang nyebelin huh..
    Ummi ngerasain banget kok kalo blog mamanya Shaina bermanfaat soalnya ummi dapet banyak pelajaran dari sini. Semangat ya mom, biarkan anjing menggongong kafilah tetep berlalu!

  • mbak cicha, di setiap tempat di dunia maya ini selalu ada yang namanya orang “ISENG”.. jadi belum tentu dia itu sirik or jahat, cuman iseng aja, apalagi dunia maya bisa menyembunyikan pelaku dengan mudahnya kaan..

    dan aku rasa, hampir semua yang punya blog pernah kok mengalami keisengan yang kayak gini, apalagi blognya seleb, pasti kebanjiran hal2 yang model gini ini.. *ehem.. blognya mamashaina termasuk blog seleb loh πŸ˜‰

    jadi santai sajah, gak usah dipikir sampe dalem banget, namanya juga orang iseng, cukup dihapus, dan sudah, kalo diulang lagi, ya dihapus lagi, lama2 dia juga bosen πŸ˜€

    Cicha Reply:

    nung.. aku agak gak setuju dengan kata-kata “jadi belum tentu dia itu sirik or jahat, cuman iseng aja,”.. I just know that the person in sirik and jahat πŸ™‚
    Kalau gak sirik atau jahat, ngapain pake iseng?
    gak dipikirin kok, awalnya aja sempet mikirin. Tapi setelah lama2, aku malah ngetawain aja.. πŸ™‚

  • mama shaina ngga usa dipikirin omongan2 ngga jelas itu, hak asasi manusia dunk mau nulis apa kek di blognya sendiri, kl tuh org emang ga suka ya uda ga usa liat2 blog shaina dunk, jgn2 tuh org benci tp rindu (ih kaya judul lagu aja deh), mom shaina nanti saya mau ketemuan ama shaina di kawinannya rudi ya he..he.., ntar dtg ya

  • Setuja bgt tuh aku sama dirimu mbak, Klo gak suka sama cerita2 di blog kita yah gak ush mampir.memang siy kasih masukan boleh2 aja tapi ya klo akhirnya bikin org sakit hati/marah mending gak usah deh bikin keki ajah.

    Trus aku gak suka bgt tuh komennya MABEL yang ada di shoutbox mu Mbak… “Semua ibu diseluruh dunia pasti akan sangat berapi2 klo menceritakan buah hatinya,mau itu buah hatinya sempurna kek atau engga asal bukan membanding2 kan, krn perkembangannya kan beda2 *setuju lagi sama ucapannya mbak ocha*

  • sya ngeblog dr thn 2005, dan kasus spt ini dulu jg sering. ada bbrp temen blog yg punya ‘secret admirer’ gitu, jd rame hehe.. pastinya sih orang iseng mom. delete atau ban aja, itu udah solusi biar kita ga kebawa emosi. hedop ngeblog! hehe..

    moga dgn ganti themes, semangat ngeblog terus membara, hihi.. (*promo teteup!)

  • Gini nih senengnya baca postingan mama shaina. Lagi “sakit hati” (eh sakit hati gak sih mam? ) pun, kalimat-kalimat yang meluncur tetep enak dibaca. Bahasanya khas jurnalis banget (mama shaina jurnalis kan?). Sampai mengganti sebutan “aku” pun dijelasin. Selain isi, saya termasuk penikmat gaya tulisan mama shaina. Meski isi posting an panjang, enaaaak banget dibaca sampai akhir. Tidak membuat penat mata. Keep blogging mam πŸ™‚

    PS. Sorry isi komen gak mengkomentari isi tulisan. Saya idem dito aja deh dengan mom yang lain soal komen buat si guest/ si muslimah atau siapapun itu.

  • sy sukup sering baca blognya cicha, tp kayaknya gak ada yang aneh y.. malah byk info yg berguna. Kyk crt ttg stroller, diapers, MPASI, dll. Sayang aja anak2 sy lebih gede dr shaina, kl seumuran sih lebih kepake lagi itu infonya buat saya.. πŸ™‚

    ttg pilek itu juga sy baca. Seinget sy juga gak ada yang aneh.. Gak ada kata2 kalo cicha menyalahkan opanya shaina..

    Kalo yg ttg muji2 anak.. ya elah wajar banget kali yang namanya orang tua apalagi ibu muji2 anaknya sendiri. apalagi kita mujinya kan di blog sendiri & gak menjelek2an anak orang lain juga. Jd gak ada yg salah sm sekali kok…

    Emang suka ada aja y cha org kyk gitu.. Pdhl kl kata sy sih kl kita gak suka sm isi yg ad di blog seseorang y gak usah di kasih komen yang gak enak lah.. lebih baik lagi kalo gak usah ksh komen aja..

    Udah lah biarin aja.. keep blogging ya.. πŸ™‚

  • aku setuju ma mama vaya kenapa sih mesti bawa bawa anak, walo gimana pun anak tetap yang paling ter … ter .. buat ortu nya, menurutku sah sah aja kalopun kita hiperbola memuji anak kita sendiri ..
    tetap semangat mama cicha .. πŸ˜‰ biarlah yang syirik itu .. yang pasti tulisan mama & foto shaina slalu kita nantikan ..

  • IiΓ¬h juahat ya tu orang,beraninya ngatain anak kecil,huh jadi sebel deh.,untung mama shaina sabar bgt..(tp kalo tau orangnya pasti pgn nonjok ya cha)biarlah biarlah makin byk yg sirik makin guede pahala,he he he

  • mbak aku juga pernah nih di sentil lewat komen, tapi gak aku approve. oops sory jadi curhat. ada yang mau aku tanyain nih mbak, ada email gak?

  • wakakaka… komen ku kepanjangan ya. sorry ya… πŸ™‚

    soalnya pagi2 dr kantor baru bisa masuk ke blog ini pake broadband… klo ga gt ga bs masuk kesini… diblokir!

    πŸ™‚

  • Klo aku sih mikirnya sama, klo emg gak suka ya gak usah datang or comment. Tp ya itu, org klo da sebel tetepppp aja bakal datang lg utk ngeliat… dan dia bakal seneng klo kita makin terganggu sama dia.

    Itu sebabnya blogku gak pake SB, cha. Dulu banged wkt blog baru dibuka, suka ada yg tereak2 ngotorin di situ. Kalo hrs di-delete-2 trs capek jg krn kadang bisi bgd dan ga sempat ngecek blog.

    Yg gw sayangkan adalah, kenapa hrs membawa-2 anak pula. Klo mo sebel krn ibunya dibilang hiperbola, ya sebel ama ibunya aja dong, jgn ke anaknya. Ga tega gt bayangin anak masih kecil udah dibenci orang. Dan ya wajarlah namanya kita ibu trs kita mo puji-2 anak kita, apalagi ini memang blog pribadi. Selama ga ganggu org lain.

    Tp emg juga perlu diperhatikan krn skrg ini dunia blog udah semakin luas, selalu akan ada org yg kurang suka dgn kita. Jd mungkin kita sendiri jg hrs mulai bertenggang rasa sama yg lain. Dulu gw jg begitu suka cerita ini itu tp belakangan dikurangi krn banyak yg gak suka dan mikir kita sombong bla bla bla..

    Well, mo gimana lg. Skrg ini makna personal blog memang sdh bergeser, mo nulis apapun ga bisa bebas lagi, terutama karena blog sdh lumayan eksis. Aku udah kenyang dicaci dan dihujat serta dibilang gak capable utk tampil di tv, but aku gak peduli. Aku bilang, lu datang temuin gw dan kita diskusi bareng biar lu bs tahu gw capable ato enggak. Gt aja. Syukur deh yg komennya positif lbh banyak dr yg negatif… πŸ™‚

    Yuk cha jgn bete lagi ya… keep blogging!
    Mari kita kembalikan aura yg sehat dalam berblogging ria… πŸ™‚

  • hehehe….SIRIK TANDA TAK MAMPU…mba Cicha…jangan peduliin si guest yg ga penting itu…pasti dia sirik bgt liat Shaina…sori mba aku nyolot bgt, secara aku ngefans banget2 sama blog ini…keep writing n inspiring mba…

  • jadi brasa jadi seleb yah mba. ada aja yg sirik dan kok ya ga guna gituh ngata2in anak kecil. ma;jleb bangedh deh kalo dia baca postingan kali ini. wuuuu, beraninyah ma anak kecil, gag nunjukin identitas pula. coba sekalian kirim foto, kan bisa numpang beken di blognyah shaina yg beken inih πŸ˜€
    dont worry mom, semakin tinggi pohon semakin kencang angin menerpa. bentar lagi kan shaina mo jadi model cilik, jadi belajar nanganin fans jahat deh. *smoga si dia baca comment ku ini, biar tambah mangkelllll* hehe

  • iya cha..hidup nyari musuh ga manfaat banget ya??padahal masih banyak aktifitas yang di lakukan lebih berguna dan tentunya bernilai ibadah..kita do’akan aja cha,yang ga suka sama kita mendapatkan hidayah.sakit hati pastinya anak kita di kata2in gitu,beraninya cuma nulis di shoutbox ya?? tenang cha masih banyak yang suka sama blog m, apalagi sama shaina..emmm ngegemesin banget..tetap semangat nulis lagi ya say,banyak yang terinpirasi loh dari blogmu ini.

  • wahhh ternyata bukan di dunia nyata aja yaa orang yg sirik, di dunia maya juga ada tohhh….kalo menurut aku sech ngga usah diladenin, biar dia capek sendiri…dulu juga ada yg ngasih komen begini di SB aku : “Blog ini jelek..hapus blog ini!” karena aku ngga ladenin dia ngga dateng2 lagi tuchh….lagian punya hak apa dia mau menghapus blog aku…suka2 dong….mau jelek kek mau bagus kek….ngga nyusahin dia koq…kalo emang gak bagus ya ga usah datang berkunjung…gitu aja koq repot….

    sorry nech aku jadi ikut2an emosi…biarin aja ada yg sirik, tandanya dia tak mampu hehehe….

  • Aduh ada aja ya orang2 jaman skrg.. Menurutku, if there’s nothing nice to say, mendingan ga usah nulis comments. Dan ngatain anak orang ky gitu, mana ada orang tua yg suka anaknya dikatain. Untung mamanya shaina sabar ya. πŸ™‚

  • waduh.. emang yg namanya orang yg suka cari ribut nyebelin banget..
    udah cha ga ush di ladenin.. gw setuju dan salut bgt sama sikap lo.. buat apa cari musuh.. ga ada gunanya kok..

    btw soal muji anak di blog sendiri itu mah suka-suka ibu nya dong.. toh blog itu kan sama kya diary sendiri jadi suka2 yg nulis .. ya klo ga suka ga usah di baca or di komentarin.. gitu aja kok repot.. πŸ˜‰
    lagian ibu mana sih di dunia ini yg ga muji anaknya sendiri?apalagi dirumahnya sendiri karena blog kan juga kya rumah sendiri.. kecuali seperti yg ocha bilang kita memuji dan merasa anak kita paling hebat saat ngumpul2 bareng itu rasanya baru hiperbola dan sedikit sombong.. ya buat siapapun yg suka ngajak ribut peeacceee aahhh πŸ˜€

  • setubuh banget gue sama elo cha…buat apa sih hidup cari musuh ya…justru ada orang yg sirik gini bikin iman kita tambah kuat dan yang pasti berarti kita punya ‘lebih’ dari orang yang sirik itu. Dan orang emang pantes sirik sama lo cha, gue aja kadang iri sama kehidupan lo. Hhehehe…

    Trus juga menanggapi mabel di shoutbox, kalo buat gue sih memuji anak di blog itu sah2 aja yah wong anak sendiri, tapi gue pribadi menghindari memuji dan merasa anak kita paling hebat kalo kumpul2 sesama mommy. Kan tiap anak perkembangannya beda2 ya. Dan apa perkembangan yang bagus yg ditulis di blog itu buat kenang2an milestone anak kitalah. Bermanfaat banget bagi orang lain jg kok, kadang gue kalo lupa aja suka gue buka2 lg archieve kapan dan umur brp misal alma usah bisa jalan or etc..etc..

    Anywa, thanks awardnya di pasang πŸ™‚

    Cicha Reply:

    waa… “Dan orang emang pantes sirik sama lo cha, gue aja kadang iri sama kehidupan lo. Hhehehe…”
    mosok cha? hehe.. gw yang ngiri lagi, apalagi sama rumah baru lo.. teasernya aja udah bikin ngiri haha..
    kalo gw sih kuncinya santai ajalah ngadepin ini itu, dan selalu berusaha ngelakuin yang terbaik, apalagi untuk urusan anak πŸ˜‰

  • biarlah cha, ada pepatah modern yang sangat terkenal: SIRIK TANDA TAK MAMPU. ya kan? biarin orang lain menilai sesukanya. justru kalo yg kayak gitu kalo ada gak bakal aku ban, malah bakal dipamerin aja. justru dia yang ‘ditertawakan’ orang. jaman gini masih aja sirik2 sama orang. yang penting kita jangan kebawa gayanya dia. jangan kebawa jadi ‘beradu mulut’ dgnya. kan nanti kita malah kayak dia. amit2…jangan sampai!
    Shaina sama sekali gak nyebelin, malah cute abis, lucu abis. anak kecil mana sih yg gak lucu. apa lagi di mata ayah bunda sendiri, tentu Shaina adalah yang paling cute sedunia. sekali lagi, tetet..tetep.. SIRIK TANDA TAK MAMPU

    Cicha Reply:

    aku ban karena emang gak suka aja setiap baca bikin hati panas sendiri.. ngapain? mending apus aja deh.. soalnya bikin dosa ngumpat dalam hati terus. ngapain banget kan? hehe..

  • hihihi… akhirnya posting jg ttg si ‘nakal’ oh ya tuh, ada komen dr si mabel d gesbuk. pernyataan yg aneh. masa muji anak sendiri g boleh hiperbola??? wai…. sirikkk…. namanya ortu, muji anak setinggi langit ketujuh sih sah sah aja kali y? kecuali klo nakal, baru deh kasih hukuman. dunia anak, dunia pujian :))

  • udah lama ga maen ke sini…biarin cha…ada orang ky gitu…ga usah dibales…emang sih menguji emmosi banget…biarin nambah-nambah pahala buat cicha, kan cicha jadi belajar memanage emosi terhadap si “doi-doi” ituh… πŸ˜€

    btw…passss dapet bertuah award…tau ga…anakku sekarang jadi pake diapers fitti…gara-gara aku baca salah satu postingan cicha tentang diapers dan Alhamdulillah…jadinya sekarang selaen mamy poko aku punya pilihan laen… *kalo mamy poko ga diskon…hehehe…dasar emak-emak modis..modal diskon…* πŸ™‚

Leave a Comment