Shaina Things to Remember video

Belajar Bilang “Guuu”

Amazed.

Itu mungkin satu kata yang bisa ngegambarin gimana reaksi mama waktu Shaina mulai meng-kopi apa yang kita omongin atau ajarin. It started waktu si papa monyong-monyong bilang “uuuu” tiba-tiba Shaina ikutan mencucuin mulutnya terus keluar suara kecil “uuuu..” Subhanallah.. it was like the most beautiful music to our ears.

Semenjak dari situ, papa mulai ‘expand’ ngajarin Shaina, mulai dari “uuu” terus “buuu” dan yang terakhir “guu” atau “nguuu”. Alhamdulillah semua bisa diikutin Shaina dengan baik. Kuncinya :

  • suasana harus tenang
  • Shaina harus dalam keadaan terjaga dan tenang, (sudah setengah kenyang dan diaper kering 🙂 ) serta siap menerima stimulasi

Mama berhasil merekam sedikit saat Shaina meniru papa bilang “Guu”. Tapi disini “U” nya ngga terlalu jelas, biasanya mulutnya sampe mencucu banget terus keluar deh suara “nguuuu”. Itupun kayaknya Shaina ngeluarin suaranya dengan tenaga, mungkin masih susah mengkoordinir pesan dari otak untuk disalurin ke mulut dan suaranya ya. Jadi pas suaranya keluar, Ya Allah, seneng banget rasa Mama dan Papanya. Oh iya, kadang Shaina bisa ngikutin nada suara kita lho.. gak fals lagi.. hehe mau jadi penyanyi kayak mama ya nak 😉

Coba gedein suaranya terus denger pas awal video dan pas mau abis..

Pinternya kamu sayang. Mama Papa kira Shaina baru bisa diajarin gini setelah umur 3-4 bulanan. Alhamdulillah..

6 Comments

Leave a Comment